Senin, 11 April 2016

True Love
Part 11
----------
By. Aby Anggara
=========================

*-*-*

Mata gue kebuka, gue langsung nole kesaping gue. Suasana remang-remang, tapi gue masih bisa liat kalo ada Raihan di samping gue yang tidur miring sambil meluk badan gue. Gue senyum sendiri ngeliatnya, gua juga gak tau sejak kapan Raihan udah ada di samping gue. Seinget gue dia semalem masih bantuin Anton ngerjain tugas sekolahnya, gue udah ketiduran duluan. Gue idupin hp gue, udah jam lima. Ternyata udah pagi. Rasanya badan gue masih kerasa lemes, kayaknya hari ini gue gak bisa masuk sekolah dulu deh.

Gue senyum pas lagi lirik mukanya Raihan, tangan gue dengan sendirinya gerak dan ngusap pipinya Raihan yang mulus. Tangan gue juga nyentuh rambut dia yang ada di keningnya. Sebenernya gue pen banget banguni Raihan buat sholat subuh, tapi gue gak tega buat ngebanguninya. Gue sayang banget sama lo Re, lo jangan buat gue kecewa please. Pagi ini gue ngomong sendirian, gue pen banget kalo Raihan denger dan dia juga jawab dengan hati yang paling dalemnya, tapi kenyataanya kayak yang lagi bertolak belakang dan gak lagi berpihak ama gue, gue cuma bisa pasrah sekarang dan nerima apa yang bakalan Raihan lakuin ke gue.

"Em..." Raihan menggumam, matanya mulai kebuka.

"Re.." gue manggil dia pelan.

"Udah pagi ya, Vin?"

Gue ngangguk. Raihan langsung duduk dan megang kening gue pake tangannya.

"Badan lo masih panas Vin, lo musti banyak istirahat lagi. Gue ke kamar mandi dulu ya? Mau mandi sekalian sholat subuh"

Gue ngangguk lagi.

Raihan jalan nuju kamar mandi sambil hidupin lampu kamar, gue langsung ambil hpnya Raihan, kalo masalah hp kita memang udah saling terbuka satu ama lain, jadi buka tanpa izin sudah gak jadi masalah. Gue pen liat inboxnya Raihan yang dia chat ama Anton di hapusin apa kagak, soalnya gue takut kalo Raihan beneran main yang enggak-enggak di belakang gue selain ama si Anton. Gue cepetan buka, dan ternyata gak ada pesen yang di apus ama Raihan, kalo gini kan berarti dia jujur ama gue dan gak main petak umpet. Tapi tetep aja gue cemburu, kan Anton juga laki.

Setelah 10 menit Raihan udah keluar dari kamar mandi dan langsung sholat subuh di sebelah ranjang gue, pagi ini dia gak ngajakin gue sholat, mungkin karna gue lagi sakit kali. Gue naro lagi hpnya Raihan di tempat asalnya, gue langsung ambil hp gue karna ngerasa bete banget pagi-pagi kek gini.

"Gue ke belakang dulu ya, Vin?"

Gue nole dan ternyata Raihan udah selesai dari sholatnya. "Mau ngapain, Re?"

"Mau liatin Bik Tina udah masak apa belom"

Gue cuma senyum dan Raihan langsung ngacir ninggalin gue. Ya ampun ni badan gue kok lemes amat ya, kayak yang kaga ada tenaganya sama sekali. Gue gak mau gini terus kali, gue juga kan pen sekolah biar bisa sama-sama lagi ama Raihan.

Raihan udah dateng lagi, dia bawa nampan yang isinya mangkuk ama dua gelas. Yang satunya gelas berisi susu, dan yang satunya air putih. Di dalem mangkuk gue juga kaga tau isinya apaan.

"Lo harus banyak makan Vin, biar cepetan sembuh" gue langsung cepet-cepet tutup mulut pake tangan gue sambil geleng-geleng, Raihan malah ngerutin keningnya.

"Kenapa?"

"Gue belum cuci muka dan juga sikat gigi kali, Re" Raihan malah senyum.

"Tunggu bentar!" Raihan maen ngilang aja dari adepan gue, udah kek jin yang tiba-tiba ilang dan tiba-tiba udah muncul aja. Raihan balik lagi bawa aer pake baskom kecil ama anduk kecil juga. Apa Raihan mau ngompres gue lagi?

"Sekarang lo cuci muka dulu, kaga gosok gigi gak papa kok"

Raihan basahin anduknya, terus dia ngelap pipi gue. Duh.. Gue seneng banget kalo Raihan perhatian kek gini. Raihan ngelapnya itu lembut banget loh, kayak yang muka gue lagi banyak luka bekas kena apa aja, padahalkan kaga ada luka apa-apa di pipi gue.

"Sekarang waktunya sarapan, gue gak mau lo gini terus. Di belakang gue juga minta obat ama Bik Tina, dan lo harus minum!"

Gue sih cuma diem aja ngedenger ocehanya Raihan, pagi ini dia kayak emak-emak yang rempong banget deh sumpah. Gue sih seneng aja walau dia bawel, gue suka kalo di perhatiin soalnya.

Buburnya udah abis gue makan, Raihan nyodirin obat dan juga air putih buat gue. Gue kaya yang kena penyakit serius aja deh musti minum obat segala, padahalkan cuma demam biasa.

Pintu kamar gue kebuka, Riski dateng-dateng main buka aja kagak ketuk lagi, untung gue ama Raihan gak lagi ngapa-ngapain.

"Balik yu Han, tar kita sekolahnya telat loh" ini suaranya Riski yang ngajakin Raihan pulang.

"Lo tunggu di depan duluan sono, gua mau ngomong dulu sama Kevin"

"Yaelah ngomong tinggal ngomong pake ngusir gue segala, yaudah cepetan, awas ampe lama"

"Eh Ki lo itu aneh ya, udah nebeng pake ngatur gue. Mau ikut pulang bareng kaga?" Raihan natap Riski, Riski langsung nyengir.

"Iya-iya gak usah marah-marah juga kali Han, tar cepet tua lo" Riski langsung aja ngacir dari kamar gue. Gue cuma ketawa-ketawa liat tingkah mereka kayak anak kecil yang lagi rebutan mainan. Raihan langsung jalan dan nutup pintu kamar gue.

"Kunci pintunya, Re!" Raihan langsung balik lagi, dia emang kebiasaan banget dah, kaga pernah ngunci pintu.

"Gue pulang dulu ya Vin, lo banyakin istirahat aja biar cepat enakan" Raihan sekarang duduk di sebelah gue, terus narik pala gue di taro di dadanya. Gue bisa denger denyutan jantung Raihan sekarang, denyutan jantungnya sangat teratur. Gue dongak ke atas, natap mukanya Raihan yang sekarang memayungi muka gue. Gue senyum terus langsung ngangguk mengiyakan omongan Raiham tadi. Gue pejemin mata, kening gue langsung kerasa hangat karena kecupan bibir Raihan.

"Cepet sembuh ya, Vin"

"Iya Re, lo hati-hatinya bawa motornya!"

"WOOOIII JADI PULANG KAGAK?" suara Riski treak dari arah bawah. Raihan langsung nuju jendela kamar gue nengokin palanya kebawah, katanya Riski udah nungguin di bawah.

"Gue pulang dulu, Vin" Raihan ngecup kening gue sekali lagi. Gue cuma senyum sambil liatin Raihan yang jalan belakangi gue dan ilang di balik pintu. Hem... Sekarang keadanya udah sepi, kalo kaya gini gue mau ngapain coba? Gue udah kaya orang ilang aja sendirian di sini kaga ada temennya. Lagian siapa yang mau nemenin gue coba, semua pasti bakalan sibuk ama rutinitasnya masing-masing.

Pintu kamar gue ada yang ngetok, tapi belum sempat gue jawab gagang pintu udah di puter, dan gue liat Nyokap ama Bokap gue lagi jalan nuju ranjang gue. Nyokap gue langsung duduk dan naro tangannya di kening gue, sedangkan Bokap gue masih diri di sebelah gue. Mereka udah pada rapi, kayaknya udah mau pada berangkat kerja.

"Badan kamu masih panas, Vin" gue ngangguk pas Nyokap gue bilang gitu, sekarang dia natap gue pake tatapan sayup. Kayaknya dia ngerasa gak tega musti ninggalin gue sendirian yang masih kurang enak badan. Sebenernya gak sendirian sih, di belakang kan masih ada Bik Tina yang juga bisa bantuan gue kalo perlu apa-apa. Lagiankan gue cuma demem biasa kok, paling bentar lagi juga panasnya bakalan ilang.

"Mama berangkat aja, Kevin gak papa kok" gue langsung bilang gitu, karna dari raut wajahnya gue tau banget kalo dia gak tega mo ninggalin gue.

"Kamu musti banyak istirahat ya Vin, semoga cepet sembuh" ini suara Bokap gue yang ikut ngasi nasehat ama gue.

"Iya, Pa"

Nyokap gue natap Bokap yang masih diri, terus Bokap ngangguk kayak yang ngasih kode kalo harus berangkat sekarang. Nyokap gue natap gue sekali lagi, dan gue juga ikutan ngagguk ngeyakinin dia.

"Karna kamu libur sekolah, jadi Anton biar Papa yang nganter"

gue ngangguk.

"Mama berangkat dulu ya, kalo ada perlu apa-apa minta sama Bik Tina aja!"

"Iya, Ma" Nyokap nyium kening gue, sedangkan Bokap gue cuma nepuk bahu gue pelan dan mereka langsung pergi ninggalin gue.

Sekarang sepi lagi, bete gue kalo kaya gini seharian. Oya gua inget, kalo gue lagi kesepian kan gue suruh liat dia. Walau badan gue masih panas, tapi badan gue sudah gak terlalu lemes lagi. Gue udah lebih enakan sekarang. Gue jalan nuju lemari yang waktu itu gue naro hp. Gue pencet tombolnya dan ada 2 pesan masuk. Gue langsung ngamati nomor pengirimnya, dan lagi-lagi dari nomor yang gak gue kenal. Oke nomor ini sama persis sama pengirim yang kemaren ngirim sms saat gue baru pasang kartu ini ke hp gue.

Gue cepet-cepat buka, dan gue baca yang di kirim lebih awal.

Malam terasa begitu hening, sinar rembulanpun hanya menggaris seakan enggan menampakkan sinarnya. Namun walau demikian aku tetap berdiri di sini, setia menanti sampai sinar itu akan terlihat utuh. Tahukah dirimu, bahwa aku tak akan pernah lelah menanti sinar itu? Sinar terang yang akan menerangi jalan hidupku dan memberi semangat di setiap ayunan kakiku. Malam ini di saat kau telah lelah dan memejamkan matamu indahmu, rasakanlah jika aku hadir dalam mimpimu. Dan percayalah, aku akan menjagamu sampai matamu terbuka kembali.

Gue gak ngerti maksud ni sms apaan, kata-katanya memang bagus. Gue harus cari tau pengirim sms ini, dan gue langsung panggil nomor pengirim pesan. Beberapa detik cuma kedengeran suara dari layanan operator yang ngomong kalo nomor sedang gak aktif. Gue ngerasa putus asa tiba-tiba karna gak dapetin siapa nomor pengirim sms itu. Apa yang ngirim sms gue itu si Iko ya? Kalo iya kenapa gak pake nomor hpnya dia sendiri coba? Ah.. Sumpah gue gak ngerti apa maksudnya. Sms pertama di kirim jam sepuluh malem.

Gue balik lagi ngotak-ngatik hp ngebuka sms ke dua.

Awali harimu dengan senyuman, karna senyummu membuat dunia berbicara.

Yang pertama aja udah buat pala gue pusing, di tambah yang ini sms lebih kagak jelas banget maksudnya apaa. Gue langsung taro tu hp karna gue ngerasa jengkel. Gimana gak jengkel, orang di telpon kagak nyambung, lah dia sms kagak jelas apaan maksudnya. Kan bikin gue males jadinya. Sms ke dua di kirim tadi pagi jam enam lebih lima menit.

Tok tok tok tok....

"Masuk!"

Pintu kebuka dan Bik Tina langsung masuk bawa nampan yang kaga tau isinya apaan.

"Ini Bibik buatin sup Den, nanti kalo sudah lapar makan saja!" Bik Tina tanpa nunggu jawaban gue langsung aja naro tu makanan di atas meja belajar gue.

"Iya Bik, makasih ya"

"Sama-sama Den, kalo gitu Bibik permisi" Bik Tina ngomong sambil bungkukin badannya, padahalkan gue ama Bik Tina jelas-jelas tua-an dia, tapi kok dia kek yang ngormatin gue banget. Ah gak tau lah, males gue mikirinnya juga.

Pintu kamar gue di ketok lagi, gue muter bola mata gue sekarang. Sumpah dah kesel banget gue, pagi ini udah berapa orang yang main ketuk pintu kamar gue, bikin malesin aja dah. Gue pen istirahat kali.

"Masuk!" gue ngejawab pake nada nyolot.

Gue pasang muka kesel, terus gue liat Iko udah nyengir aja di sambil bawa buah di tangannya. Dia masih pake seragam sekolahnya, tapi di belakangnya gue gak liat tas item yang biasanya selalu nempel di gendong ama dia.

"Maaf Vin, gue baru tau kalo lo sakit. Nih buat Lo" Iko nyodorin buah-buahan yang sudah di rangkai rapi. Kalo gini kesannya udah kayak yang mau junguk orang sakit yang di rawat di rumah sakit, eh tapi gak papa deng, kan gue juga lagi sakit. Walau cuma dikit sih. Gue langsung nerima buah dari tangan Iko.

"Gak papa Ko, makasih ya?"

"Sama-sama"

"Gimana, udah berobat?"

"Gue gak berobat Ko, cuma demem biasa kok"

"Semoga cepet baikan ya biar bisa sekolah lagi"

"Sip pasti. Oya ngomong-ngomong lo bolos sekolah ya Ko?"

"Hehe pagi ini kan jadwalnya Buk Sinta, gue ogah kalo ngikutin pelajarannya dia, dan gue sempetin ke sini deh akhirnya"

"Oh.. Makasih banget ya Ko udah mau repot-repot datang kesini"

"Sip" Iko angkat ibu jarinya. "Kalo gitu gue balik ke sekolah dulu ya Vin, jangan lupa minum obat!"

"Oke, sip" sekarang giliran gue yang angkat ibu jari gue.

Gak kerasa gue udah baringan berjam-jam di sini, bikin gue ngerasa bosen banget. Mendingan gue cari tau Raihan lagi ngapain sekarang, gue lagi kangen banget ama dia. Gue nelpon Raihan dan gak lama dia langsung angkat telepon gue.

"Halo, Re.."

"Vin.. Baru aja gue mau telepon, eh lo udah nelpon duluan"

"Gue bete Re di rumah kek gini terus"

"Em.. Sabar ya, Vin. Kalo sampe nanti malem lo udah sehat, gue janji deh bakalan ngajakin lo dinner berdua" suara Raihan kedenger dari seberang sana, kata-katanya ngebuat gue jadi semangat.

"Wah beneran ya, Re?" gue pastiin buat kata-kata Raihan barusan, semoga aja dia kaga bohong dah.

"Iya beneran"

"Oke gue bakalan usahain deh. Oya lo gak ke Kantin, Re?"

"Ini lagi jalan nuju Kantin, lo jangan lupa makan ya Vin, minum obat juga!"

"Siap, pasti kok. Lo ama sapa ke Kantinnya?"

"Sendirian, si Riski katanya mau bareng ama si Anton tapi gue kaga boleh ikutan bareng, aneh kan mereka?"

"Yaudah kalo gitu sampe nanti malem ya Re, gue bakalan usahain sehat deh"

"Oke bye"

Gue langsung matiin hp gue. Gue ngerasa seneng banget karna nanti malem gue mau di ajakin dinner bardua ama Raihan. Duh jadi gak sabaran banget dah gue nungguin ni hari berubah jadi malem. Dan yang bikin gue seneng juga adalah waktu gue denger Raihan ke Kantinnya sendirian, gue jadi kagak kepikiran kalo Raihan lagi dua-duaan ama si Anton, semoga saja mereka gak buat gue galau lagi dah, males gue galau muluk.

*-*-*

Perasaan gue ampe bosen baring tapi baru jam setengah tiga aja, ni hari kok jalannya lelet amat ya, gue pen cepet-cepet ketemu ama Raihan kali, sebel gue.

Pintu kamar gue ada yang ngetok, gue nyuruh masuk aja tu orang. Siapa lagi coba yang datang, ternyata pas pintu baru di buka tampang Kak Alex udah muncul aja di depan sana. Mampus deh gue kalo Kak Alex mau bahas masalah Resti, lagiankan masalah itu udah beberapa hari kemaren, masa iya Kak Alex masih mau ngebahasnya?

Kak Alex jalan nuju ranjang gue, dia langsung duduk aja tanpa minta izin dulu ke gue. Gue sih masih diem aja lah, males mau buka mulut duluan, gue juga gak mau cari masalahkan, jadi gue nungguin dia yang ngomong duluan aja deh.

"Vin..?"

"Hmmm" gue cuma dehem doang.

"Kak Alex boleh nanya sesuatu?"

Deg!!!

Dada gue langsung deg-degan, denyut jantung gue langsung berdetak dua kali lebih cepat. Kalo mau nanya harusnya langsung ngomong aja napa sih, kalo gini kan guenya yang malah deg-degan gak karuan. Kira-kira Kak Alex mau nanya apaan ya? Gue jadi takut kalo Kak Alex sampe tau hubungan gue ama Raihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar