Senin, 11 April 2016

True Love
Part 14
---------
By. Aby Anggara
=========================

*-*-*

Sudah 2 hari ini Anton pulang sendiri tanpa nungguin gue lagi, ya... Walau dia naik angkot sih. Lagiankan dia memang udah tau jalan, dan mungkin juga dia gak mau selalu bergantung ama gue makanya dia milih gak nungguin gue lagi. Walau dia mo pulang bareng gue, gue juga kaga bakalan keberatan lagi kaya biasanya, gue ngerasa Anton sekarang bener-bener Adek gue yang harus gue sayangi. Gue jalan tergesa nuju parkiran motor, bahkan tadi pas gue baru jalan beberapa langkah dari kursi Riski manggilin gue, tapi gue kaga ngegubris dia. Gue cuma mo cepet-cepet pulang biar kaga ke gaet ama Raihan.

Sampe di parkiran gue mendengus kesel. Kenapa sepeda motor gue bisa ada di bagian belakang sih, perasaan tadi pagi udah gue bela-belain naro di bagian depan biar gue bisa langsung cabut tanpa ada penghalang. Kalo gini gimana gue mau cabut coba? Ahhh... Kampret banget emang.

Sekarang gue kepaksa deh nungguin yang punya ni motor ngambil motornya duluan, gue juga gak mungkin kan kalo harus nyingkirin satu-satu motor yang ada di bagian depan? Kayaknya hari ini gue sial deh, keberuntungan lagi gak mau pihak ama gue.

"Lo kenapa sih Vin di panggil bukanya nyaut malah kabur, gue pen ngomong kali ama lo" dateng-dateng Riski ngomel-ngomel ama gue, buset dah males banget gue di marahin kek gini. Ini baru Riski, gimana ama Raihan nanti? Dudu.. Kayaknya Raihan bakalan marah juga deh ke gue, tamat dah riwayat gue hari ini.

"Gue buru-buru Ki, lagian lo bisa BBM gue kan?"

"Gue pen ngomong langsung ama lo kali"

Gue diem, lagi ngira-ngira. Memangnya Riski mau ngomong apaan sih, ampe segitunya.

"Vin gue pengen ngomong ama, lo"

Gue langsung pejemin mata kuat-kuat, itu barusan suaranya Raihan. Duh bener kan... Hari ini riwayat gue kayaknya bakalan tamat. Riski masih natap gue ama Raihan gantian, sedangkan Raihan langsung narik tangan gue tanpa nunggu gue ngejawab pertanyaan dia. Gue yang memang udah ngerasa salah cuma bisa nurut aja waktu Raihan narik tangan gue.

Sekarang gue ama Raihan udah ada di belakang sekolah, Raihan masih ngebelakangi gue. Angin siang ini berhembus lumayan kuat, dan gue bisa liat angin itu yang lagi nerpa rambutnya Raihan. Raihan masih diem, gue juga diem gak ada keberanian buat ngomong duluan. Dari sini gue bisa liat punggung belakang Raihan yang keliatan kokoh, namun kalo di amati keliatan sangat lemah seolah bangunan yang kehilangan satu tiangnya.

"Gue gak tau punya salah apa sama lo Vin, sampe lo ngindarin gue seminggu ini" Raihan mulai ngomong, tapi dia masih ngebelakangi gue, kedua tanganya di simpan di saku celananya masing-masing. Gue sekarang nundukin pala, ngerasain rasa sesak yang lagi Raihan alami. Ternyata dia selama ini beneran ngerasa kehilangan gue, tapi gimana posisi Anton di hatinya Raihan? Gue belum tau kepastiannya. "Apa lo udah mulai bosen ama gue?" Raihan nerusin omonganya, gue langsung ngangkat pala gue dan geleng-gelang. Oke gue tau Raihan gak bakalan liat gelengan pala gue, tapi sumpah gue sakit ngedenger Raihan ngomong kek gitu ke gue.

"Re.." gue diem sebentar, sengaja ngegantung ucapan gue. Oke gue akuin keputusan gue kemaren-kemaren memang salah, tapi kemaren-kemaren gue juga gak ada keberanian buat cerita ke Raihan. "Lo jangan ngomong gitu Re, gue gak bakalan pernah bosan ama lo"

Raihan sekarang balikin badannya ngadep ke gue, gue nundukin pala gue lagi. "Terus kenapa lo ngehindar dari gue? Lo gak tau kan gimana perasaan gue selama seminggu penuh?" dua tangan Raihan sekarang megang bahu gue kanan, kiri. Gue yakin mata dia pasti lagi natap tajam ke gue, dan gue masih belum ada keberanian buat ngedongak natap mukanya dia.

Gue diem, cuma suara isakan yang sekarang kedenger. Ya.. Gue nangis sekarang. Gue bener-bener nangis dengan penuh rasa bersalah gue. Raihan megang dagu gue pake tangan kanannya, pelan-pelan dia ngangkat muka gue. Sekarang kedua tangannya Raihan ngapus air mata gue pake ibu jarinya masing-masing. Sumpah gue ngerasain batapa sayangnya Raihan ama gue, gue bener-bener nyesel udah nyia-nyiain dia. Mungkin sekarang gue harus jujur ke dia, biar gak ada salah paham lagi di antara kita.

"Jangan nangis, sekarang lo cerita ke gue!" Raihan diem sebentar. "Sebenernya ada apa Vin? Gue pacar lo dan gue berhak tau masalah apapun yang lagi ngedatengin lo" gue sekarang makin nangis, segitu peduli dan sayangnyakah Raihan ama gue? Gue emang bodoh kaga pernah tau seberapa besar rasa sayang dia ke gue. Harusnya gue gak ngevonis negatif kedeketan dia ama Anton, lagi pula gue dari dulu udah tau sikap Raihan yang memang selalu peduli ama orang lain. Tapi entahlah, gue waktu itu gak bisa nerima pas Raihan perhatian ke Anton.

Baiklah kalo gitu, mungkin sekarang memang sudah waktunya gue jujur ke Raihan. Gue ngehela napas sekarang.

"Anton suka ama lo Re, dia cerita ke gue kalo dia pengen jadi pacar lo. Karna sebab itulah gue mulai jaga jarak ke elo biar Anton gak tau hubungan kita yang sebenarnya. Jujur gue gak mau kehilangan lo, tapi gue juga gak bisa ngejelasin hubungan kita ke Anton. Gue gak sanggup mupusin harapan dia yang sekarang lagi memuncak di hatinya dia"

Sekarang gue diem. Gue ngedenger Raihan narik napas kasar sambil ngebuang pandangan dari muka gue, tapi kedua tangan Raihan masih di masing-masing bahu gue.

"Lo tenang ya Vin, gue bakalan jelasin ke Anton kalo kita cukup Kakak Adek doang dan gak lebih"

"Tapi, Re-"

"Hsssss!" Raihan naro jari telunjuknya di bibir gue, terus palanya geleng.

"Gue tau lo gak mau buat hati dia acur kan?" gue ngangguk. "Tenang ya Vin, gue bakalan pelan-pelan kok ngejelasin ke dianya"

Gue sekarang senyum antara bahagia dan sedih. Gue bahagia karna Raihan memang cuma sayang ama gue dan gak pindah ke lain hati. Tapi gue juga sedih, takut kalo sampe Anton prustasi atau gak bisa nerima penjelasan Raihan nantinya. Oke gue gak boleh buruk sangka untuk yang ke dua kalinya, gue harus ngeyakinin diri gue kalo Raihan bakalan bisa nyelesain masalah ini dengan baik.

"Sekarang kita pulang ya, udah mau hujan"

Gue ngedongak ke atas, di atas pala kita memang mendung gelap dan kayaknya bentar lagi bakalan turun hujan.

Gue ngangguk dan kita jalan sama-sama nuju parkiran motor.

*-*-*

Gue lirik jam dinding yang ada di atas meja belajar gue udah jam 7 malem, gue sekarang lagi baring terlentang. Gue seneng karna Raihan gak bakalan ninggalin gue. Padahal tadi siang pas di Kantin gue gak jadi makan bareng Iko gegera gue udah ogah duluan. Kalo di pikir-pikir Iko ternyata perhatian ya sama gue? Gue baru sadar sekarang. Padahalkan sebenernya dari dulu dia emang udah perhatian ama gue. Dia sering ngajakin makan bareng gue, walau Raihan selalu gak ngijinin kita sih. Terus dia juga selalu ngingetin gue kalo gue harus ngerjain tugas sekolah, ya.. Walau cuma lewat semeses sih. Dan gue juga masih inget pas gue sakit dia juga bela-belain jenguk gue di jam pelajaran sekolah. Dan kemaren-kemaren pas gue jauh dari Raihan kayaknya dia semakin leluasa deketin gue, karna gak ada orang yang bakalan marahin dia kaya biasanya.

Apa dia suka ama gue ya? Abis dia perhatian banget sih ke gue. Tapi kayaknya gak mungkin deh, siapa tau Iko normal yang cuma suka ama cewek. Tapi gue juga kaga tau dia punya pacar cewek apa kaga, soalnya kan gue ama dia kaga temenan deket, jadi gue gak tau banyak tentang kehidupan pribadinya dia. Pintu kamar gue ada yang ngetok, gue langsung aja nyuru dia masuk. Ternyata Kak Alex yang datang. Ngapain dia tumben amat datang ke kamar gue.

Kak Alex gak ngomong apa-apa, dia langsung nyelonong aja bukain lemari gue dan kaya yang lagi nyari sesuatu. Gue ampe kerutin kening gue liat tingkahnya dia yang aneh. Ini Kakak gue gak abis minum obat yang salah kan? Tapi kok kelakuan dia aneh banget gini sih. Gue masih diem dan liatin dia yang masih sibuk ngobrak-abrik lipetan baju gue, buset dah ngapain sih dateng-dateng malah ngebuat gue tambah males aja ama tingkahnya dia.

"Lo sekarang pake baju dan celana ini!" Kak Alex naro baju ama celana jeans panjang di atas ranjang gue. Gue yang gak ngerti maksudnya masih liatin mukanya dia. Kak Alex sekarang diri matung sambil liatin muka gue juga.

"Maksud Kakak apa sih, Kevin gak ngerti"

"Di depan udah ada Rena adenya temen kuliah gue, dan lo mesti ajakin jalan dia malem ini!"

Sumpah gue makin gak ngerti ama maksud Kakak gue satu ini, lagian kenapa sih pake ngatur idup gue segala, gue kan udah bilang belum mau pacaran.

"Kak Alex kenapa sih maksain Kevin, Kevin lagi males tau Kak"

"Males kenapa, karna pacar lo?"

"Kakak gak usah sok tau napa sih" gue cemberut.

"Gue bukan sok tau, gue emang udah tau. Lo itu bisa gak sih gak usah malu-maluin keluarga kita, lo cowok kan? Terus kenapa pacaran ama cowok?"

Deg.

Gue langsung nundukin pala gue karena malu ama Kak Alex. Dari mana dia bisa tau kalo gue pacaran ama Raihan? Buset dah makin parah ni masalah kalo gini jadinya. Kayaknya hubungan gue ama Raihan bakalan bener-bener berakhir, padahal baru aja tadi siang baikan. Gue makin pasrah deh sekarang.

"Kenapa lo diem? Ayo buruan! Apa mau gue pakein tu baju?" buset dah Kakak gue itu sifatnya emang nurunin Oma gue banget, kalo udah nyuruh pasti kaga mau di banta. Udah gitu ngomongnya pake marah-marah lagi. Santai aja kali, gue juga kagak bedek kok. Lagian gue udah gede kaga perlu di pakein baju segala, gue bisa sendiri. Gue cuma diem sekarang, dan gue kaga ada alesan lagi buat nolak perintah Kakak gue tersayang. Huekk gue tadi khilaf bilang Kakak tersayang, ogah gue. Dia aja kaga pernah sayanga ama gue. Kenapa nasip idup gue kebanyakan nyeseknya dari pada senengnya ya?, apa ada yang salah ama hari lahir gue? Bingung gue juga.

Pelan-pelan gue ngambil baju yang udah di pilihin ama Kak Alex, sebenernya males banget dah gue ama ni malem. Udah tau gue baru aja seneng, eh malah di buat males lagi kan kalo kaya gini.

"Ini duit buat lo, dan ini kunci mobil gue" Kak Alex naro di atas meja gue. "Dan inget ya, gue gak mau kejadian lo ama Resti keulang lagi, awas!!!"

Kak Alex sekarang keluar dari kamar gue tanpa ngomong apa-apa lagi. Sebenernya gue itu Ade tiri apa Ade kandungnya dia sih, galak ama kaya yang beneran marah. Eh tapi kayaknya dia emang beneran marah kali.

Arrrrghht...

Gue ngacak-ngacak rambut gue prustasi, mimpi apa sih gue semalem ampe ketauan ama Kak Alex kalo gue pacaran ama Raihan. Lagian siapa yang ngasih tau dia coba? Sumpah malu banget gue ama Kakak gue yang kayaknya memang straight. Eh, oke kalimat 'kayaknya' di ilangin aja ya, karna Kakak gue emang straight beneran.

Sekarang terpaksa deh gue jalan ama ntu cewek, mana gue kaga kenal lagi ama dia. Ini namanya bukan cowok yang ngejemput cewek, tapi malah kebalik. Hadehhh dunia memang aneh. Lagian Kak Alex juga sembarang nyuru-nyuru gue kayak gini, gue bisa kali cari cewek sendiri kalo gue mau.

Gue jalan nuju ke bawah, males banget gue kalo udah kaya gini. Kapan sih Kak Alex bakalan bisa ngertiin perasaan Adenya, kayaknya gak bakalan mungkin deh, dia kan kaga pernah sayang ama gue. Gue liat Kak Alex lagi ngobrol ama ntu cewek, kayaknya mereka udah akrab banget ampe ketawa-ketawa gitu. Hem... Pen banget dah gue kabur dari ni rumah. Gue juga liat Oma yang lagi nonton tivi, kayaknya dia lagi fokus banget ampe kaga nyadar kalo gue lewat di sebelahnya. Oke bagus deh kalo gitu, gue jadi kaga bakalan dapet omelan kan dari dia.

"Eh kenalin ini Adek gue Kevin" perempuan yang kata KaK Alex namanya Rena itu langsung bangkit dari tempat duduknya. Dia ngulurin tangannya duluan ke gue, sedangkan gue masih diem aja kaga ngerespon dia. Kak Alex menggumam dan mendelik ke gue, gue langsung pura-pura senyum biar keliatan ramah.

"Kevin" gue sekarang salaman ama Rena.

"Rena" Rena langsung duduk lagi, gue masih diri ogah-ogahan. Rena orangnya cantik si walau gak cantik-cantik amat. Kak Alex aneh banget kan jadi orang? Yang kemaren si Resti aja gue ogah, tapi sekarang malah bawa cewek yang jelas-jelas di bawahnya Resti. Harusnya kan dia bawa cewek yang lebih cantik dari Resti, aneh. Rambutnya Resti cuma di atas bahu, pendek banget pokoknya. Pakaiannya dia juga terlalu sexi menurut gue. Pake celana mini yang Uh.. Kaga bisa jelasinya gue sangking pendeknya. Kalo kaya gini yang ada gue malah risih kali jalan ama dia. Cantik enggak, tapi sexinya gak ketulungan.

"Adek gue cakep kan?" ini suaranya Kak Alex yang lagi ngomong ama Rena. Apaan sih Kak Alex pake muji-muji gue segala di depan Rena, semua orang udah tau kali kaga perlu di promosiin juga. Tambah males gue sekarang. Rena cuma senyum nanggapin omongan Kak Alex.

"Yaudah berangkat sekarang saja, ntar kemaleman!" Kak Alex ngomong lagi, tapi sekarang malah ngusir gue, Sialan. Rena langsung diri dan jalan nuju kepintu.

"Jangan buat dia kecewa!" Kak Alex bisik-bisik ke gue. Maksudnya apaan sih jangan buat dia kecewa, gue bener-bener kaga ngerti. Gue cuma diem dan gak nanggapin omonganya Kak Alex, males gue.

Sekarang gue ama Rena udah ada di dalem mobilnya Kak Alex, gue mulai ngejalani ni mobil. Kak Alex yang masih diri di pintu ngacungin ibu jarinya ke gue sambil senyum. Kayaknya dia seneng banget kalo gue jalan ama cewek, lagian apa untungnya buat dia coba? Bukanya dia malah rugi karna ngasi duit ke gue dan minjemin mobilnya? Gue sih ogah kalo suru ngisi bensinnya, kecuali bener-bener sekarat. Itu aja terpaksa, dari pada gue ngedorong.

"Kita mau kemana, Vin?"

Tiba-tiba di tengah perjalanan Rena ngebuka mulutnya, kalo gue sih jujur aja males banget kali kalo di suru nanya dia duluan, lagian kaga ada untungnya kan buat gue?

"Gak tau" gue cuma ngejawab sekenanya.

Rena sekarang malah condong ke arah gue, tangan kanannya ngelingker di leher gue. Njirrr ni cewek agresif banget sih, kaga ada malu-malunya. Kita baru kenal kali. Walo sekarang lagi di dalem mobil dan kaga ada yang ngeliat, gue tetep aja risih ama perlakuannya dia.

"Lo punya etika kan?" gue mulai emosi sekarang, dan muka gue mulai kaga bersahabat banget ke dia.

"Ups.. Jangan galak-galak dong sayang, nanti guenya takut" njirr tingkahnya udah kaya cewek pinggir jalan aja, dia sekarang ngelus-ngelus pipi gue pake tangan kirinya, sedangkan tangan kanannya masih ngelingkar di leher gue. Kalo gini yang ada gue kali yang takut bukan dia, aneh.

Shittttttttt!!!

Gue tiba-tiba minggirin mobil dan ngerem mendadak, kedengeran banget suara gesekan ban ama aspal.

"Sekarang lo turun!" gue bener-bener mara sekarang.

"Kok lo gitu sih Vin, tega amat ninggalin cewek di pinggir jalan gini"

"Emang lo cewek pinggir jalan kan? Sekarang mendingan lo kembali ke habitat lo!" gue semakin marah.

"Dasar cowo aneh, gak punya tanggung jawab" Rena ngebuka pintu mobil, terus dia ngebanting kenceng pas udah turun. Sembarangan tu orang bilangin gue cowok aneh, bukanya yang aneh itu dia? Suka bingung gue ama orang yang kadang-kadang kaga pernah introfeksi diri. Sekarang gue ngehela napas, terus gue puter balik. Gue lebih milih di marahin ama Kak Alex dari pada jalan ama cewek aneh kaya dia.

*-*-*

Gue kesel sekarang, gue duduk di kursi ruang tamu. Sumpah eneg gue ngebayangin cewek murahan kaya tadi.

"Cepet banget udah pulang?" Kak Alex langsung datanga aja nyamperin gue.

"Itu cewek kaga baik ya kak? Kenapa di suru jalan ama gue?"

Kak Alex duduk di kursi yang ada di depan gue. "Gak baik gimana? Paling cuma alesan doang kan? Bilang aja kaga mau jalan ama dia"

Dasar Kakak kampret, dia malah lebih percaya ama Rena ketimbang ama gue. Lagian seberapa deketnya mereka sih ampe Kak Alex ngotot banget belain dia.

"Pokoknya Kevin gak suka cewek kaya dia, titik"

"Oke kalo gak suka cewek kaya dia, tapi bukan berarti lo bisa bebas. Besok malem gue cariin yang lebih oke, dan lo gak boleh protes lagi"

Gue diem sekarang, gue juga udah kaga tau musti ngomong apaan. Kayaknya idup gue emang selalu di takdirkan kaga ada seneng-senengnya. Punya Kakak bawelnya udah kayak emak-emak aja dah, parah banget kan. Perasaan Nyokap gue kaga rempong-rempong amat jadi orang, lah Kakak gue? lagi butuh aqua kayaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar