Senin, 11 April 2016

True Love
Part 12
----------
By. Aby Anggara
=========================

*-*-*

Gue ngerasa ketakutan banget sekarang, gue nundukin pala gue gak ada keberanian buat natap mukanya Kak Alex. Gimana kalo Kak Alex beneran tau hubungan gue? gue gak sanggup ngebayangin marahnya dia. Ya Tuhan... Sekarang gue lagi mohon-mohon minta di tenangkan hati gue. Mungkin gue memang orang yang gak tau diri kali ya, giliran lagi dalam kesusahan baru inget ama Tuhannya, giliran lagi seneng aja boro-boro inget. Gue sholat juga gegara Raihan yang ngajakin gue, kalo gak di ajakin dia gue paling males banget dah.

"Vin.." Kak Alex manggil gue lagi. Pelan-pelan gue ngangkat pala gue dan beraniin natap mukanya dia. Gue yang tadinya berusaha mau cepet-cepat sembuh gegara pen banget di ajakin dinner ama Raihan sekarang malah pucet pasih kayaknya.

"Bo.. Boleh Kak, memangnya Kak Alex mau nanya apa?" sumpah gue yang lagi gugup ampe gak sadar kalo gue ngomongnya ampe gagap gitu. Kak Alex langsung ngerutin keningnya.

"Lo kenapa Vin?" Kak Alex sekarang makin liatin muka gue yang makin gugup.

"Eh.. Nggak papa kok Kak, oya Kakak tadi mau nanya apa?"

"Em.. Gini Vin. Kalo Kak Alex liat kemarin kayaknya lo gak suka ya ama si Resti, memangnya kalo Kak Alex boleh tau cewek yang lo suka yang kek gimana?"

Huf... Gue ngehela napas gue kenceng banget, gue kira Kak Alex mau nanyain hubungan gue ama Raihan. Sumpah dah gue udah ketakutan banget, ternyata gue cuma parno duluan. Lagian Kak Alex ngapain sih nanya-nanya masalah kek gini, kejadian itu kan udah beberapa hari yang lalu, tapi masih aja di ungkit-ungkit lagi. Demi langit dan bumi gue males banget kalo udah ngebahas masalah cewek, gue emang ogah banget dah kaya orang yang trauma aja ngedenger ntu mahluk. Padahal yang namanya cewek kaga pernah punya salah ama gue. Gue gak pernah ngerasa di selingkuhin atau di sakiti sampe gue jadi trauma atau sejenisnya. Tapi sumpah deh kalo ngedenger nama cewek gue udah eneg duluan, males gue. Lagian gue mikirnya juga ada-ada aja dah, gimana gue mau di sakitin ama cewek coba, jalin hubungan asmara aja kaga pernah.

"Memangnya kenapa Kak Alex nanya gitu?" gue yang gak bisa jawab akhirnya nanya balik aja dah ke Kak Alex, gue juga bingung kan mau jawab apa. Masa iya gue harus jujur dan ngejawab kalo gue kaga doyan ama cewek? Gimana reaksi Kak Alex coba? Sumpah kaga bisa bayangin kek gimana kagetnya dia.

"Gini Vin, lo udah dewasa kan? Seusia lo udah wajar kok kalo pacaran. Kak Alex cuma pengen lo ngerasain masa muda lo dan gak nyesel nantinya"

Ini sebenernya otak Kakak gue yang rusak atau gimana ya? Di mana-mana kan kalo Adeknya kalem dan gak pernah mainin cewek harusnya seneng kan? Bangga kan? Lah ini Kak Alex bilang gue harus nikmatin masa muda gue biar gak nyesel? Secara gak langsung ucapan Kak Alex nyuruh gue mainin cewek dan sering ngesex atau gimana sih, bingung gue ama jalan pikirannya.

"Vin, kok diem? Oke kalo lo gak suka ama Resti Kakak bisa ngerti kok karna selera orang kan beda-beda, tapi lo suka ama yang kek gimana, siapa tau temennya Kak Alex punya adek yang cewek yang ciri-cirinya sama kek yang lo suka"

Kak Alex nanya lagi ke gue, pertanyaan yang sekarang makin buat gue tambah males banget karna dia semakin ngedesak gue. Pen banget dah gue jawab kalo gue itu suka yang ganteng, pemikirannya dewasa dan yang sholeh. Mungkin kalo gue jawab gitu Kak Alex bakalan puas kali ya dan gak nanya-nanya lagi ama gue.

"Em.. Kak kasih Kevin waktu ampe lulus sekolah dulu ya, kalo Kevin udah masuk kuliah baru deh Kevin mau pacaran" gue senyum natap mukanya Kak Alex, sedangkan Kak Alex kek pasang muka kecewa gitu ama gue.

"Yaudah gak papa kalo gitu, Kakak juga gak bisa maksain kok"

Yaelah bilang kaga bisa maksain, tapi dari tadi Kak Alex gak nyadar banget kalo ngedesak gue mulu dah. Kak Alex langsung bangkit dan ninggalin gue, kayaknya dia beneran kecewa deh ama jawaban gue tadi. Gue sih sabodo lah, lagian apa-apaan sih main comblangin gue sembarangan, kaya gue yang udah kaga laku aja.

*-*-*

Gue sekarang udah siap buat dinner bareng ama Raihan. Gue sekarang lagi ngaca di depan lemari besar gue, dan kayaknya gue udah oke banget. Gue udah gak sabar pen dinner bareng ama Raihan, kita udah lama banget gak dinner berdua. Walau badan gue udah gak panas lagi, tapi rasanya masih pen baring aja ni badan, pemales amat sih, semangat dong lo itu mau dinner ama pacar lo! Tapi gue paksain supaya keliatan sehat, karna gue gak mau di kamar mulu, gue kan juga butuh suasana baru biar gak kerasa monoton. Oke sip semua udah oke dan gue lirik jam di tangan gue udah jam 7 lebih 15 menit. Tadi gue nelpon Raihan, katanya dia bentar lagi nyampe rumah gue. Gue pen nunggu dia di depan aja dah, udah kaga sabar gue.

Gue turun tangga sambil senyum-senyum, gue gak liatin tangga karna masih sibuk gulung baju kemeja gue yang pake lengan panjang. Sampe di pertengahan gue denger suara orang berdehem sontak gue ngangkat pala gue natap tu orang, ternyata Oma gue yang lagi natap gue tajem sambil kipas-kipasan. Gue nyengir pura-pura sok baik biar gak kena marah, lagiankan gue memang gak punya salah, masa iya mau kena marah juga.

Oma masih liatin penampilan gue dari atas ampe ke bawah, jiah kebiasaan banget dah buat gue males aja kalo udah ketemu ama ni Nenek lampir kek dia. Gue sekarang diem kek patungnya Malin kundang, lagian kalo gue langsung ninggalin Oma tanpa bicara pasti gue kena omelan. Yang katanya kaga sopan lah, apa lah pokoknya males banget dah gue kalo udah deket ama Oma gue, sedikit banyaknya pasti kena omelan walau gue gak salah juga.

"Mau kemana?" Oma akhirnya buka mulut nanya gue duluan, tapi nanyanya pake nada dingin banget. Masa nanyanya cuma 'mau kemana?' sumpah dah kaga enak banget gue ngedengernya. Harusnya kan naya pake nada yang anget. Mau kemana Vin? Atau wah rapi banget, mau pergi kemana nih? Nah kalo nanya pake nada dan pertanyaan kek gitu kan enak juga gue ngedengernya, lah ini nanya tapi kaya yang gak niat, mendingan kaga usah nanya aja sekalian malah seneng gue.

Gue nyengir. "Mau jalan-jalan Oma, di rumah mulu bosen"

Oma gue langsung natap gue pake tatapan jijik gimana gitu, memangnya gue salah apa sih ama ni Nenek lampir ampe dia kaya yang ngebenci banget ama gue, sumpah males banget gue.

"Giliran di suruh sekolah bilangnya demem, giliran keluyuran gak bilang demem lagi?" Oma masih natap gue, emang dasar kampret dia malah ngedumel sekarang. Udah tua aja masih marah-marah mulu ni Oma gue, gue yang udah kesel banget gue sumpahin deh cepet mati lo biar kaga bisa cerewet lagi ama gue, sebel gue lama-lama.

"Kan Kevin memang udah baikan, Oma" gue nyengir lagi.

"Oh udah baikan, bagus deh kalo gitu. Oya tunggu sebentar Oma mau panggilin Anton!" Oma langsung muter badannya mau turun lagi.

"Eh Oma, memangnya Anton mau di suru ngapain?" gue yang masih bingung akhirnya beraniin buat nanya. Oma gue langsung muter lagi ngadep ke gue.

"Kalo jalan-jalan jangan sendirian, sekalian ajak Adikmu Anton. Kasian kan dia gak pernah tau pemandangan malam di kota?"

Gue langsung muter bola mata gue prustasi.

"Kevin gak sendirian Oma, Kevin ama Raihan kok"

"Sudah jangan banyak protes, mau jadi jalan apa kagak?"

Ya Alloh sumpah deh kesel banget gue ama ni Oma, gue pen dinner berdua ama Raihan doang kali. Kalo Anton ikutan kan jadi kaga seru dah kalo bertiga, yang ada buat mood gue jadi ilang iya. Oma masih natap gue, gue cuma ngangguk pasrah dan abis itu Oma langsung cepat-cepat turun. Kayaknya dia mau ngasih tau ama Anton. Gue yang tadinya udah semangat banget sekarang gue jadi loyo. Kalo bertiga apa enaknya coba? Pen banget gue cakar-cakar tu muka Oma gue yang udah banyak keriputannya, kesel gue ama dia.

Gue jalan nuju pintu depan dengan mulut ngedumel kaga jelas. Gue males banget dah kalo gini caranya, tapi kalo gue gak jadi dinner ama Raihan gue udah bosen seharian di rumah, masa iya mau dua-duaan di kamar lagi, ogah gue. Kayaknya terpaksa deh gue harus relain Anton ikutan bareng kita, semoga saja gak ada yang buruk lah ama ni malem.

Mobil Raihan baru aja nyampe di halaman rumah gue, gue masih duduk di kursi teras pake muka cemberut. Raihan jalan nyamperin gue sambil senyum-senyum, kayaknya dia seneng banget.

"Lo beneran udah sehat Vin, gue gak mau kalo nanti di jalan lo kenapa-kenapa" gue masih cemberut, Raihan naikin satu alisnya. "Vin.. Lo gak papa kan?"

Gue senyum. "Iya gue gak papa, Re"

"Yaudah sekarang kita berangkat, udah siap kan?"

Gue diem lagi.

"Lo masih sakit ya, Vin?"

"Gak ko, Re"

"Terus kenapa gak semangat gitu?" Raihan natap gue, tapi pas gue masih diem Raihan langsung narik tangan gue buat nuju ke mobilnya.

"Re.." gue manggil Raihan, Raihan langsung balik badan ngadep lagi ke gue.

"Ada apa?"

Gue baru saja mau buka mulut, tapi Anton ama Oma keburu nongol duluan dan gue kaga jadi ngomong.

"Nak Raihan, ajakin Anton sekalian ya, biar tau indahnya suasana malam di luar" ini Oma yang lagi ngomong ama Raihan. Oma senyum, Anton senyum, Raihan juga ikutan senyum. Cuma gue sendirian yang cemberut.

"Yaampun gak papa kok Oma, justru kita malah seneng kalo rame-rame gini, iya kan Vin?" Raihan natap gue, gue maksain buat senyum walau sebenernya males banget. Lagian Raihan apa-apaan sih, tadi siang bilangnya mau dinner berdua, eh.. Giliran di titipin Anton malah kayak yang seneng gitu. Gue jadi tambah males sekarang, tapi kalo gue kaga jadi pasti Oma ngomel-ngomel karna gue kaga mau di ikuti ama Anton. "Vin.." Raihan bisik sambil nyikut gue.

"Eh iya gak papa kok" gue nyengir pura-pura setuju, padahal dalem ati ogah banget.

"Ya sudah hati-hati di jalan, pulangnya jangan malem-malem!" ini Oma pesen ama kita semua, Raihan ngacungin ibu jarinya ke Oma. Anton salim dan nyium tangan Oma, terus Raihan dan terakhir giliran gue.

Sekarang kita langsung nuju ke mobil, gue ama Raihan duduk di depan dan Anton duduk tepat di belakang Raihan yang lagi nyopir mobilnya. Mobil mulai jalan, dan gua kaga tau Raihan mau bawa ni mobil kemana, soalnya dari awal dia juga belum ngasi tau gue. Gue sekarang juga jadi males mau kepoinnya juga, mendingan gue diem aja lah. Gue sempet liat Raihan noleh gue bentar, terus dia liat kaca spion yang ada di atasnya. Mungkin dia juga pen liat Anton kali.

"Vin.." Raihan manggil gue.

"Apa?"

"Lo kenapa kayak yang lagi kesel gitu?" astajim.. Nyesek banget dah gue punya seme yang kaga pernah peka banget. Padahal dulu Raihan ngerti banget loh ama sikap gue, tapi sekarang gue udah bener-bener kaga tau kenapa dia jadi kaya gini. Salah minum obat atau memang pengaruh dari adanya Anton kali ya? Gue masih diem, males gue ngejawabnya juga.

Perjalanan sudah hampir satu jam, kita udah nyampe di tempat yang gue juga kaga tau ini di mana. Raihan juga baru kali ini ngajakin gue kesini. Sebenrnya sih pen banget nanya ama Raihan, tapi gue masih kaga mood jadi mendingan ikutin aja lah, toh ini semua udah di rencanain ama Raihan sejak siang tadi.

Ternyata Raihan beneran ngajakin kita dinner. Raihan milih meja yang masih kosong yang ada di deretan pinggir, tapi gak terlalu pinggir sih. Gue ama Anton ngintil aja di belakangnya dia. Gue masih pasang muka kesel gue, gak lama pelayan dengan pakean seragam datang ngampirin kita. Dia nyodorin buku menu ke kita masing-masing.

Gue masih liat-liat, semua menu yang ada di daftar sini emang enak-enak kayaknya, tapi tetep aja kaga bisa ngebuat gue selera makan.

"Gue cumi bakar pedas ya Mbak" Raihan ngomong sambil balikin buku menu ama orang yang diri di sebelahnya.

"Oke"

"Lo pesen apa, Ton?" Raihan nanya ama Anton. Gue lirik Anton kayaknya masih kebingungan milih makanan yang banyak banget di bukunya.

"Em.. Anton mau yang ini aja Kak, spaghetti with red sauce"

"Oke, kalo lo Vin?" sekarang Raihan nanya ama gue.

"Gue kebab sosis spesial aja, dan minumnya kiwi yoghurt honey blanded"

"Gue yonghurt stoberi aja, kalo lo Ton?" Raihan nole ke Anton.

"Samain ama Kak Raihan aja"

"Oke kalo gitu"

Pelayan sekarang ninggalin kita, gue ambil hp aja lah dari pada bete. Gue lirik Raihan lagi ngobrol ringan ama si Anton.

Gak lama makanan kita datang, gerakan bibir Anton nucapin kata wah, tapi tanpa suara. Kayaknya dia emang belum pernah makan di tempat kayak gini, jadi ya gitu deh. Gue sih sabodo aja lah asal jangan malu-maluin gue aja.

Raihan udah mulai makan, Anton juga ikutan mulai. Gue masih diem dengan badan gue yang masih senderan di kursi gue, rasanya males banget gue. Dinner yang udah gue bayangin dari siang tadi bakalan jadi romantis, eh malah jadi kaya gini. Sumpah gak sempet bayangin sebelumnya.

"Kenapa lo gak makan, Vin?" Raihan natap gue dengan tangan kiri masih megang garpu yang ada udangnya.

"Ini gue baru mau makan kok, Re" dengan malesnya gue ngedeketin badan gue ke meja dan gue mulai pegang sendok dan pisau. Gerem banget gue nyincang ni kebab, pen banget nyincang si Anton ke kebab yang sekarang lagi ada di piring gue. Gue lirik Anton masih makan santai, kayaknya dia suka ama makanan yang dia pesen sendiri.

*-*-*

Sekarang gue udah ada di kamar, duduk senderan di atas ranjang sambil meluk guling putih. Kaki gue lurus tapi gue tumpuk. Gue males banget ama ni malem, padahal dari siang tadi udah gue tunggu-tunggu, eh malah jadi kayak gini. Abis selesai makan karna gue males banget jadi gue langsung ngajakin Raihan pulang. Awalnya Raihan nolak dan ngajakin kita nonton bareng, tapi gue udah keburu kaga mood dari awal jadi gue tetep ngotot buat ngajakin dia pulang. Raihan kelitan rada kecewa sih, Anton juga kayaknya. Mungkin dia pen tau lebih banyak lagi pemandangan di luaran, tapi sayangnya gue kaga ngabulin ke inginannya dia.

Tok tok tok.

Pintu kamar gue ada yang ngetok, sontak tatapan mata gue yang tadinya ngelamun jadi natap tu pintu yang masih ketutup rapet, lagian siapa sih malem-malem gini masih aja datang ke kamar gue. Gue juga udah ngantuk pen tidur kali.

"Siapa?"

"Ini Anton, Kak"

Ngapain sih tu anak malem-malem datang ke kamar gue, udah dari tadi bikin gue kesel juga, sekarang mau ngapain lagi coba? Heran gue ama dia kayak yang kaga ada bosen-bosennya bikin gue dongkol.

"Masuk aja!"

Anton langsung ngebuka pintunya, dia senyum pas mukanya baru keliatan dari balik pintu. Ni anak main senyum aja udah kaya yang kaga punya dosa ama gue, pen banget ngejitak palanya biar meringis kesakitan.

"Mau ngapain lo?" gue nanya pake nada judes gue. Anton nyengir lagi ke gue.

"Anton gak bisa tidur Kak, boleh cerita gak, Kak?" Anton sekarang natap gue, dia masih diri di deket ranjang gue. Ni anak malem-malem gini mau cerita apaan sih bikin gue males aja, emangnya penting gitu gue ngedengerin ceritanya dia?

"Yaudah duduk!" gue akhirnya terpaksa nyuru dia duduk.

"Kak..?"

"Hmm.." gue cuma dehem sambil mainin hp gue.

"Anton mau cerita, ama Kakak"

"Yaudah cerita aja" gue masih sibuk mainin hp gue tanpa natap mukanya si Anton.

"Tapi Kak Kevin jangan marah ya ama Anton"

"Iya"

"Kak Kevin janji ya?"

"Iya gue janji"

"Apapun yang bakalan Anton ceritain kak Kevin jangan pernah benci ama Anton ya?"

"Iya"

"Kak Kevin janji dulu"

"Iya gue janji deh kaga bakalan marah apapun yang bakalan lo omongin"

"Beneran ya, Kak?"

"Iya beneran"

"Makasih Kak, tapi beneran ya Kak Kevin gak bakalan marah kan?"

Gue yang akhirnya kesel ama ni anak langsung ngangkat pala gue dan natap muka dia. Gue ngehela napas panjang. "Kalo lo kebanyakan nanya mulu gue malah marah sekarang"

Anton langsung nundukin palanya.

"Iya Kak maaf. Sebenernya... Sebenernya"

"Sebenernya apaan?"

"Sebenernya... Anton suka ama Kak Raihan. Dia orangnya baik, dan juga selalu perhatian ama Anton. Anton ngerasa nyaman banget pas deket ama dia. Kak Kevin gak benci ama Anton kan kalo Anton nantinya pacaran ama Kak Raihan? Anton tau ini bakalan jadi hubungan yang gak wajar, tapi... Anton gak bisa bohongi perasaan Anton sendiri Kak"

Jleb...

Kata-kata Anton berhasil buat darah gue serasa berenti ngalir, badan gue tiba-tiba kerasa lemes. Mata gue juga kerasa panas karna air mata gue ngalir. Rasanya gue pen banget treak kenceng-kenceng biar rasa sesek di dada gue kerasa sedikit berkurang.

Gue pen marah banget ama Anton karna udah ngerebut semua yang gue punya, bahkan satu-satunya orang yang sekarang peduli ama gue mau di rebut juga. Ya Alloh tega banget sih Anton ama gue, setelah dia ngerebut perhatian dari Nyokap, Bokap dan juga Kak Alex sekarang dia juga bakalan ngerebut Raihan dari gue? Gue sekarang masih diem, gue bingung mau ngomong apa. Ya Tuhan.. Dada gue sesek banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar