Sabtu, 02 April 2016

True Love
Part 10
----------
By. Aby Anggara
==========================

*-*-*

Sekarang gue lagi ada di dalem angkot bareng Anton, dia yang belom tau jalan akhirnya nungguin buat pulang bareng ama gue. Dari mulai naik ni angkot ampe setengah perjalanan gue diem aja, gak ngomong sedikitpun sama Anton. Rasanya pengen banget gue nyasarin ni anak biar kaga bisa pulang ke rumah, tapi pasti nantinya gue juga yang bakalan di tanyain ama Bokap dan Nyokap gue. Apalagi si Oma yang selalu wanti-wanti ama gue buat ngejagain si Anton.

Sebenernya kalo Anton gak selalu bikin gue kesel gue juga kaga bakalan ngebenci dia, tapi keadaan seakan maksa gue buat semakin ngebenci dia dengan sikapnya dia sendiri. Seharusnya gue gak boleh nyalahin Anton sepenuhnya, karna dia juga kan gak tau apa-apa dan bagai mana hubungan gue ama Raihan. Tapi gue juga gak bisa nerima gitu aja apapun alasanya. Kalo sudah kek gini siapa yang mau disalahin coba? Apa Anton yang gak tau hubungan gue ama Raihan? Apa gue yang gak terus terang ama Raihan? Apa Raihan yang gak pernah peka ama sikap gue? Entahlah, sampe sekarang gue gak tau siapa yang salah. Tapi gue tetep nyalahin Anton, karna semenjak kehadiran dia semuanya mulai berubah.

Gak kerasa gue udah nyampe di depan rumah, gue langsung bayar ongkosnya dan langsung aja turun dari angkot tanpa noleh kebelakang lagi. Gue gak tau Anton peka atau enggak dengan perubahan sikap gue. Kalo Raihan sih kayaknya gak peka.

Karna gue lagi kesel gue naikin tangga sambil lari, kadang dua anak tangga gue langkah sekaligus. Sampe kamar gue langsung lemparin tas gue dan baring tengkurep di tempat tidur gue. Mata gue langsung kerasa panas, butiran hangat langsung ngalir tanpa gue suruh. Gue nangis sekarang, ngeluarin air mata yang dari tadi masih gue tahan. Ya Allah rasanya dada gue sesek banget, Raihan keterlaluan banget sih gak mikirin perasaan gue.

Hp gue dering, gue langsung cepet-cepet liat. Raihan nelpon gue, gue cuma silent. Gue lagi males ngomong sama dia yang gak pernah peka ama perasaan gue. Gue taro tu hp, gak lama bunyi lagi dan gue gak liat karna gue yakin pasti itu Raihan lagi yang nelpon gue.

Gue puter badan gue supaya jadi terlentang, tapi gue ngerasa ada yang ngejanjel di celana gue. Gue baru inget kalo gue naro sesuatu di saku celana gue. Gue ngelap mata gue, terus gue rogoh benda yang ngeganggu kenyamana tidur gue. Gue baru inget kalo gue tadi di sekolah di kasih sesuatu ama Iko, tapi kira-kira isinya apa ya? Gue yang semakin penasaran langsung duduk di bibir ranjang dan ngebuka bungkus kotak kecil itu. Gue angkat sebelah alis gue pas liat sesuatu yang ada di dalem kotak itu. Buat apa Iko ngasi kartu perdana buat gue? Gue gak ngerti maksudnya dia. Kartu perdana yang di kasih ama Iko udah gak di segel lagi, dan gue yakin banget kalo ni kartu pasti udah di registrasi. Gue liat nomor yang tertera di sudut kemasannya, ternyata nomornya keren banget. Kalo kebanyakan orang bilang sih nomor cantik. Gimana gak keren coba, nomor setelah kode kartu dan kede area adalah angkan enam sampe enam kali. Keren gak tu? Dan gue bisa pastiin ni nomer pasti harganya mahal banget. Lagian buat apa sih Iko ngasih nomer buat gue semahal ini? Gue yakin harga perdana ini lebih mahal dari jam tangan gue deh.

Gue juga inget apa yang di bilang ama Iko pas dia ngasih perdana ini di sekolah tadi, dia bilang gue suruh pake ni nomer. Padahalkan di hp gue udah pake dua nomer, terus kartu ini mau di pasang di mana coba? Oya gue inget kalo gue masih punya satu hp lagi yang gak pernah gue pake, ada di lemari. Gue cepet-cepet ambil tu hp dan masang ni nomer, pas baru nyala dan belum sampe satu menit ada pesan masuk. Gue langsung buka dan pengirimnya juga dari nomor yang gak gue kenal.

Jangan menangis, aku tak akan pernah membiarkanmu menangis. Jangan menyerah, ingat masamu masih panjang. Jika kau sedang sendiri dan merasa kesepian, maka lihatlah aku! Aku akan selalu menemanimu.

Selesai baca ni smsm gue langsung nole ke seluruh ruangan kamar gue. Siapa yang ngirim ni sms? Kok dia kek lagi di sini tau gue yang lagi nangis? Padahal di sini kaga ada siapa-siapa selain gue. Aneh.

Gue langsung naro lagi ni hp dalem lemari, gue baringan lagi di ranjang gue. Dari pagi tadi sampe sekarang gue belum juga makan. Pas di Kantin tadi gue juga gak makan, cuma minum doang. Gue udah keburu kaga nafsu duluan liat Anton ama Raihan yang sekarang udah akrab banget. Raihan ampe berkali-kali nanya ama gue, katanya gue tumben banget gak makan. Gue jawab aja kalo gue masih kenyang, untung aja mulutnya Anton gak emberan kaya si Amel, kalo emberan kan bisa ngasi tau ama Raihan kalo gue dari pagi emang belum sarapan.

Badan gue sekarang lemes banget, dan kayaknya ni mata udah bener-bener berat dan pengen di pejemin. Pelan-pelan gue pejemin mata gue, dan pelan-pelan seluruh ingatan gue mulai ilang.

*-*-*

Sekarang mata gue udah mulai kebuka, tapi semua rasanya gelap. Kenapa ini gelep banget? Gue berusaha bangkit dari tempat tidur gue, tapi... Badan gue berasa lemes banget. Kayaknya gue demam, badan gue juga kerasa menggigil. Gue gak bisa kemana-mana sekarang, jangankan buat jalan, bangkit dari tempat tidur gue aja kaga sanggup. Gue langsung narik selimut tebel dan nyelimuti badan gue ampe leher.

"Kak Kevin kenapaa?"

Ada yang manggil gue, gue tau itu suara siapa, itu suaranya Anton. Ngapain dia masuk-masuk kamar gue? Gue cuma diem, sementara badan gue semakin menggigil. Suasana sekarang jadi terang, kayaknya Anton yang barusan nyalain lampu kamar gue. Berarti ini udah malem, gue tidur dari pulang sekolah ampe sekarang?

Anton langsung pegang kening gue.

"Kak Kevin demam? Tunggu bentar ya Kak!"

Anton sekarang pergi ninggalin gue, gak tau tu anak mau ngapain. Gue lirik hp gue yang ada gak jau dari pala gue. Gue cepet-cepet nyalain layar yang ikutan tidur kayak gue tadi. Gue liat ada sembilan panggilan tak terjawab dan lima pesan, Raihan nelpon gue ampe banyak banget? Kayaknya gue gak bisa nelpon balik, gue masih lemes banget kalo mau ngomong. Gue cuma buka sms dari Raihan, dan ngebales ngasi tau dia kalo gue tadi ketiduran. Gue gak bilang ke dia kalo gue lagi demam, gue lagi males ketemu ama dia sekarang.

Anton datang lagi, dia bawa baskom sedang warna hijau muda, serta handuk putih kecil menyampir di bibir baskom.

"Anton sekarang mau kompres Kakak, biar panasnya turun" gue cuma diem, abis itu Anton langsung nyelupin handuk ke dalem baskom yang sudah di isi pake air dingin. Gue cuma diem aja, ngerasa seneng aja kalo dia perhatiah sama gue. Tapi pas lagi kek gini, rasa benci gue ke Anton hilang kek tanpa sisah sedikitpun. Tapi kalo dia lagi deket ama Raihan, gue itu gedek banget ama ni anak, rasanya itu pengen ngubur dia idup-idup. Mungkin karna gue terlalu takut untuk kehilangan Raihan, jadi gue gak suka Raihan deket ke siapapun.

Anton masih meres anduknya lagi, terus dia naro anduk itu di kening gue lagi.

"Tadi Kak Raihan nelpon Anton nyuruh liatin Kak Kevin di kamarnya ada apa enggak, soalnya kata Kak Raihan nelpon ke hp nya Kak Kevin gak di angkat-angkat"

Sejak kapan Raihan punya kontaknya Anton? Seinget gue mereka gak pernah tukaran kontak apa aja, kayaknya gue udah ketinggalan jauh banget informasi tentang mereka berdua.

Kayaknya gue musti cari tau kedeketan mereka, gue bener-bener gak bisa tenang kalo gak tau sedeket apa hubungan mereka.

"Ton, gue boleh pinjem hp lo gak?" Anton langsung senyum dan gak ngerasa keberatan langsung ngasih hpnya. Gue juga ikutan senyum nerima hp dia.

"Anton tinggal bentar ya, Kak?"

Gue ngangguk, sementara Anton langsung ninggalin gue sambil bawa baskom dan aduk kecil tadi keluar kamar gue. Gue cepet-cepet pencet-pencet hpnya si Anton, pen banget gue tau apa aja yang sudah di omongin ama Raihan ke Anton. Oke gue tau ini ngelanggar privasi, tapi kan gue juga berhak tau karna Raihan itu pacar gue.

Gue buka inboxnya hp Anton, gue liat ada nama kontak yang di beri nama Kak Raihan di deretan inbox paling atas. Oke gue udah bisa jamin kalo itu pasti nomernya si Raihan. Gak sabar banget gue pen cepet-cepet tau apa isinya. Gue baca dari atas, walau gak dari atas banget si sebenernya, karna chattan mereka udah banyak banget ternyata. Gue urutin baca satu-satu, dan ternyata Raihan emang perhatian ke Anton. Nanyain lagi apa lah, ngucapin selamat malem lah, selamat pagi lah, ampe udah makan atau belum juga di tanyain ama si Raihan. Gimana gua gak makin cemburu coba? Apa Raihan suka ama si Anton? Sumpah dah setelah gue baca isi inboxnya hp Anton antara nyesel ama enggak. Nyesel udah buat dada gue makin sesek, dan ada senengnya juga gue bisa tau semuanya. Pas di bagian bawah Raihan sempet nanya kamu lagi apa Ton? Dan Anton ngebalesnya lagi ngerjain tugas yang nyatain katanya tugasnya susah gitu ke Raihan. Masa iya sih baru masuk pertama udah dapet tugas juga? Udalah males gue baca lebil lama lagi, yang ada buat dada gue makin sesek aja.

Gue lngsung naro hpnya Anton di atas dada gue yang lagi tidur terlentang. Mata gue berkedip natap langit-langit kamar gue. Kok Raihan perhatian banget sih ama Anton? Apa maksudnya coba? Arrghhh kayaknya gak lama lagi posisi gue bakalan ke geser deh, sedih gue. Gue denger ada langkah kaki yang makin ngedeketi ke arah gue, gue langsung pura-pura biasa aja.

"Hpnya udah belum, Kak?" Anton sekarang udah diri di samping gue pake muka ramahnya, sumpah dah rama banget pake senyum yang manis walau gak pake gula.

"Udah kok, ni. Makasih ya"

"Sama-sama Kak, kalo gitu Anton kekamar dulu ya Kak?"

Gue ngangguk dan Anton langsung nacir ninggalin gue sendirian.

Gue ngehala napas, pala gue pusing banget lagi. Kalo sekarang gue sakit kek gini kira-kira Nyokap gue masih perhatian gak ya? Pen banget di perhatiin ama Nyokap gue, udah lama banget kaga pernah di perhatiin kayaknya. Sekarang baru jam delamapan, masih satu jam lagi Nyokap baru pulang dari tempat kerjanya. Gue bete banget sekarang, mana Raihan gak ngebales pesan apapun dari yang gue bales tadi, dia kemana sih sekarang? Bukanya merhatiin gue yang lagi sakit malah ngilang aja udah kayak tuyul yang udah selesai dari tugasnya.

"Nih Vin gue bawain batagor buat lo"

Gue langsung noleh aja gegara ngedenger suara yang tiba-tiba muncul di kamar gue, sumpah ampir copot ni jantung gue. Ternyata Raihan datang gak bilang-bilang lagi ke gue, pantesan aja pesan gue gak ada yang di bales, dia mau ngasih gue kejutan kayaknya. Gue langsung senyum liat Raihan dateng buat gue, sumpah gue seneng banget. Ternyata dia masih perhatian juga ke gue, gue kira di saat gue gini dia malah ngilang gak tau kemana.

"Makasih ya, Re"

Raihan senyum langsung megang kening gue pake punggung tangannya.

"Badan lo masih panas, Vin. Tadi Anton nelpon gue ngasih tau kalo lo sakit"

Raihan langsung benerin selimut gue yang udah gak tau bentuknya kayak apa, gue dari tadi miring sana-sini udah gak jelas banget kayaknya ni bentuknya selimut gue.

"Yaampun lo masih pake sepatu Vin? Dan lo belum ganti baju dari pulang sekolah tadi?" gue cuma senyum pas Riahan nanya gitu, gue emang belum ganti baju karna sepulang sekolah gue langsung baringan dan tidur. Pelan-pelan Raihan ngelepasin sepatu gue yang ada di kaki kanan, terus ke kaki kiri juga. Raihan gak ngelepasin kaos kaki gue, katanya biar anget.

"Bajunya ganti dulu ya Vin, tar kalo nyokap lo pulang liat lo kayak gini bisa kena marah"

Gue ngangguk, Raihan langsung jalan buka lemari gue ambil baju tidur plus celananya yang warna putih dengan bintik-buntik hijau muda. Gue senyum lagi kearah Raihan, dia perhatian banget sama gue. Gue duduk di ranjang, pelan-pelan Raihan mulai ngelepasin kancin di baju gue, abis itu dia langsung makein baju ke gue. Selanjutnya gue baring lagi, Raihan ngelepas ikat pinggang dan mulai ngebuka resleting celana gue. Etss para pembaca jangan mikir yang aneh-aneh ya, Raihan gak mau ngapa-ngapain gue kok, dia cuma mau ngegantiin celana gue doang. Sekarang gue semakin kerasa dingin setelah celana panjang gue di buka dan cuma pake CD doang.

"Lo kok gak sange, Vin?"

Anjirr ni seme gue, gue lagi sakit masih aja di godai mulu. Iyalah dia ngegodain gue, dia kan omes orangnya. Gue natap Raihan, mukanya masih liatin selakangan gue yang putih mulus. Gimana gue bisa sange, badan gue aja lemesnya gak karuan.

"Ehem-ehem, Kak Raihan mau ngapain Kak Kevin tuh?" gue langsung lirik Amel yang lagi lipetin tanganya sambil senyum-senyum natap gue dan juga Rihan gantian. Raihan langsung cepet-cepet makein celana panjang gue.

Amel langsung jalan deketin gue ama Raihan, gue langsung ngehela napas putus asa. Kayaknya bakalan kacau deh kalo udah ada ni anak.

"Kenapa celananya di pakein lagi Kak, malu ya ada Amel?" ini Amel nanya ama Raihan. Gue liat muka Raihan langsung merah banget sekarang, dia masih diem lagi nahan malu kayaknya. Lagian si kampret sok tau banget sih jadi anak, pake nanya kenapa di pakein lagi celananya. Raihan emang mau gantiin celana gue kali, bukanya mau ngapa-ngapain gue. Raihan juga kebiasaan sih gak pernah ngunci pintu dulu kalo mau kayak gini, dasar Amelnya juga kaga ada sopan-sopannya jadi anak main slonong aja. Sekarang ketangkep ama anak kecil kan? Untung aja cuma anak kecil, lah kalo sampe Oma atau Kak Alex yang liat kan bisa bahaya banget.

"Lo ngapain sih kesini?" walau gue lagi lemes gue marahin Amel. Amel malah cengar-cengir kaga jelas, tanpa di suru dia udah duduk aja di tepi ranjang gue.

"Amel udah lama kan gak kepoin Kak Raihan ama Kak Kevin?"

"Terus?"

"Ya... Pengen tau aja lah masa gak boleh?"

"Lo itu anak kecil, kaga baik buat pertumbuhan lo"

"Iss Kak Kevin sembarangan bilang anak kecil, Amel udah gede tau" gue diem, Amel buang muka dari gue, mukanya cemberut sambil lipetin tangan di depan dadanya. Tingkahnya emang persis anak kecil.

"Re, gue laper" tanpa gue ngomong dua kali Raihan langsung ngambil batagor yang dia bawa tadi, gue langsung senderan di ranjang gue. Raihan sudah siap mau nyuapin gue, kayaknya dia udah gak canggung lagi walau di depan Amel, lagian Amel kan memang udah tau semuanya tentang gue dan juga Raihan. Satu suapan sekarang udah masuk dalem mulut gue, gue seneng banget kalo Raihan lagi perhatian kayak gini ama gue. Gue lirik Amel mulai senyum-senyum lagi tuh kayaknya, hem.. Pasti dia mau ledekin kita lagi deh kayaknya. Raihan nyuapin lagi ke gue.

"Amel mau dong Kak di suapin juga"

"Ye.. Gak boleh, ini kan khusus buat Kevin" Raihan langsung jauhin bungkusan yang di pegangnya, padahalkan Amel gak mau ngerebut dari dia.

"Kak Raihan pelit"

"Kapan-kapan ya, nanti Kakak beliin deh buat Amel"

"Hem.. Kapan ya Amel bisa di suapin gitu sama orang yang sayang juga sama Amel? Jadi ngiri ama Kak Kevin"

Raihan langsung nahan tawa, sedangkan gue geli sndiri ngedenger hayalan Amel yang emang kaga jelas banget. Lagian siapa yang mau ama dia, dia kan kayak anak cowok tenaganya, yang ada kalo lagi ribut bukan cowok yang ngehajar cewek, tapi kebalikanya.

"Lo masih kecil kali Mel" serga gue.

"Ehem.. Anton tadi bilang katanya Kevin lagi sakit" buset itu suara Nyokap, gue langsung cepat-cepat rebut bungkusan batagor dari tangannya Raihan. Nyokap gue sekarang lagi jalan ngedeketin kita. Gue gak tau tadi Nyokap liat apa kaga kalo Raihan nyuapin gue, kalo sampe ketahuan mati dah gue.

"Kevin cuma gak enak bada dikit kok, Ma" gue nyengir.

"Kalo gitu abis makan kamu istrirahat ya Vin, tidurnya jangan malem-malem!"

"Tuh Kak, dengerin tu apa kata Buk Lek" si kamret Amel ikutan sok-soan nasehati gue.

"Iya Ma"

"Yasudah Mama mau ganti baju dulu ya, Mama baru aja pulang soalnya"

Gue ngangguk, Nyokaolp gue langsung pergi ninggalin kita. Amel nutup mulut pake telapak tanganya sendiri sambil nahan tawa, gue ama Raihan ngerutin kening yang gak ngerti ama maksudnya ni anak.

"Kenapa lo?" gue nanya pake nada judes gue.

"Kak Kevin ama Kak Raihan tadi lucu ya pas di depan Buk Lek, kenapa bungkusannya di ambil dari tangannya Kak Raihan?" dasar anak kampret dia ngeledekin kita lagi.

"Kalo gak gue ambil nanti Buk Lek mu bisa jantungan gimana?"

"Hahaha ada-ada aja"

Kayaknya rasa lemes gue ilang sekarang, walau Amel suka ngeselin tapi malah bikin gue gak lemes gegara mikirin sesuatu. Bisa di bilang gue malah sedikit ke hibur ama tingkah ngeselinnya dia, all hasil gue gak terlalu keliatan kalo lagi sakit sih sebenernya.

"Vin gue mau nemuain Anton dulu ya, kasian dia lagi ngerjain tugas sekolahnya" setelah Raihan ngomong gitu badan gue langsung kerasa lemes lagi, gue antara rela ama enggak. Tapi kan gue juga gak boleh ngekang Raihan juga. Kayaknya gue musti banyak-banyak sabar.

"Yaudah gak papa, Re" Raihan langsung nyium kening gue terus ngacir keluar dari kamar. Gue natap Amel mesem-mesem kagak jelas liatin gue. Gue langsung naro bungkusan batagor yang isinya tinggal dikit lagi abis.

"Cie-cei, kayaknya seneng banget"

Dasar anak kecil.

Tiba-tiba tanpa ada suara si Riski udah baringan aja di tempat tidur gue, dia emang udah kayak jalangkung aja datang gak pernah di jemput dan pulang juga kaga pernah di anter. Riski masi pejemin mata terlentang di depan gue.

"Pangeran Kak Anton datang" Amel bisik-bisik di kuping gue. Gue senyum-senyum geli denger omongan ni anak.

"Lo kenapa, Ki?"

"Ni kontak motor lo gue balikin" Riski langsung duduk dan narik tangan gue ngasi kunci motor gue.

"Motor gue udah bagus?"

"Noh lo liat aja di depan" Riski ngarahin bibir lancipnya kearah jendela gue. Dikita motor gue bisa terbang kali ya sampe bisa ada di jendela segala.

"Yes berarti Kak Riski mau nginep lagi kan di sini?" ini suara Amel yang kayaknya lagi kegirangan.

"Yee siapa yang mau nginep?" serga Riski cepat.

"Ya Kak Riski lah"

"Gue mau langsung balik kali"

"Emang Kak Riski mau balik naik apa?"

"Naik taxi lah"

"Pokoknya Kak Riski gak boleh pulang, malem ini harus nginep lagi disini, ayo Kak" Amel jadi anak sembarangan banget dah narik-narik tangan anak orang. Riski berusha ngelawan kayaknya. Gue cuma senyum-senyum nahan tawa liat tingkah kekonyolnya si Amel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar