Senin, 28 Maret 2016

True Love
Part 09
----------
By. Aby Anggara
=======================

*-*-*

Perasaan baru tiduran bentar, eh udah pagi aja. Males gue kan masih ngantuk juga. Gue cepat-cepat nyeret kaki nuju kamar mandi, kalo sampe telat kan bisa bahaya kalo kuping gue kena tarik lagi sama Oma gue. Gue juga heran sama Oma gue, punya cucu cakep kayak gue bukanya di sayang tapi malah di sia-sia-in. Malahan dia lebih sayang ama Anton, padahal kan kalo di bandingin gue ama Anton masih cakepan gue banget. Semoga saja Tuhan cepat menyadarkan Oma gue dah, biar matanya bisa lihat siapa gue sebenernya. Haha pagi-pagi gue udah ngomong apaan sih, kaga jelas banget deh.

Gue udah selesai mandi, sekarang gue masih duduk di tempat tidur gue dengan anduk yang masih ngelingker di pinggang gue. Hem.. Gue senyum-senyum sendiri pas keingetan kejadian kemaren pagi di rumahnya yayang Raihan. Haha kalian pasti pada kepo kan apa aja kejadian kemaren pagi di rumahnya Raihan? Hssss! Jangan ngikutin jejaknya Amel ya, kepo berlebihan kaga baik loh. Lagian ini kan masalah privasi gue ama Raihan, masa iya mau di ceritain ama kalian juga? Tar kalo mulut kalian pada emberan kek mulut Amel dan ngadu ama Nyokap gue siapa yang rugi coba? Gue juga kan? Ye.. mendingan gue kaga usah cerita ama kalian semua deh, males gue.

Ternyata cinta emang bisa ngebuat orang bener-bener bahagia. Tapi jangan lupa, cinta juga bisa ngebuat orang bisa menderita, bahkan yang lebih parah bisa ngebuat orang frustasi. Bahaya banget kan? Semoga saja semua itu gak kejadian ama gue, karna kita saling mencintai. Waduh kenapa gue malah bengong, gue kan belum pake baju woi...

Pagi ini adalah hari pertama Amel ama Anton mulai masuk sekolah, semoga saja bukan hari yang buruk lagi buat gue. Gue paling males banget kalo sampe dapeti hari-hari yang kek kemaren, sumpah pen kabur jauh-jauh gue.

Gue liat semuanya udah pada ngumpul di meja makan, cuma gue sendirian yang belum keliatan. Gue juga liat Amel ama Anton udah pada pake seragam sekolahnya masing-masing, duh jadi takut kan gue kalo duduk di sana langsung dimarahin ama Kak Alex gara-gara kemaren gue ninggalin si Resti. Semalem aja pas gue dianterin ama Raihan gue langsung pura-pura tidur biar gak kena omelan ama Kak Alex. Mendingan gue gak usah sarapan aja deh, gue gak mau ngasih waktu buat Kak Alex ngomong ama gue, apalagi ngebahas masalah Resti. Bisa abis dah gue.

Gue tetep jalan ngedeket meja makan, tapi bukan mau makan. Gue mau izin ama Bokap dan juga Nyokap. Duh dada gue udah mulai deg-degan ketakutan.

"Ma, Pa kayaknya Kevin gak ikutan sarapan deh, soalnya lagi gak laper. Kevin tunggu Anton di depan aja ya?"

"Tunggu Vin"

Padahal kelar ngomong gue langsung cepat-cepat balikin badan, tapi tetap aja masih kena panggil juga, semoga aja kaga kena marah deh. Pelan-pelan gue langsung balikin badan lagi ngadep mereka, kayaknya tadi yang manggil gue suaranya Bokap.

Gue nyengir duluan. "Ada apa, Pa?"

"Nanti Amel biar Papa yang anter, sebelum motor kamu jadi, gak papa ka naik angkot dulu?" gue nyengir lagi. Iya Bokap gue emang udah tau kalo motor gue di bengkel. Kemarin pas sarapan bareng gue ngadu ama Bokap dan Nyokap gue kalo Riski ngerusakin motor gue, tapi Bokap gue buaknya marah ama si Riski. Malah katanya nanti biar Bokap gue aja yang bayar semuanya, gimana Riski gak kesenengan coba? Gue aja ampe nyesel pake acara ngasi tau ke Bokap gue segala, kampret banget kan?

"Eh iya gak papa kok, Pa. Kalo gitu Kevin nunggu di depan ya Pa?"

"Eh Vin tunggu!"

Aduh... Apa lagi sih, sumpah gue pen treak deh kayaknya. Gue itu gak mau lama-lama disini takut Kak Alex ikutan manggil gue kali, guenya malah di tahan mulu. Kan kesel gue jadinya. Kali ini yang manggil Nyokap gue.

"Ada apa, Ma?" gue pura-pura keliatan manis, padahal dalem ati udah dongkol banget dah.

"Di sekolah nanti Adeknya di jaga ya Vin, Anton kan anak baru, Mama takut di jaili ama temen-temennya" tuh kan lagi-lagi perhatian buat Anton lagi, kalo gini kan Anton lama-lama bisa besar kepala.

"Iya, Ma" gue jawab pake nada males.

"Awas kalo sampe Anton kenapa-kenapa uang jajan kamu bakalan Oma potong" dasar kampret. Oma pake acara ikutan nimbrung juga, mana pake ngancem gue segala lagi. gue lirik Amel malah ketawa bahagia kayaknya, seneng amat kalo liat gue menderita. Gue yang ngerasa udah kesel banget sampe muter bola mata gue. Ini kenapa semuanya pada ngebelain si Anton sih. Oke gue masih ngasi toleransi. Ngebelain si Anton boleh deh gue masih baik hati kan?, tapi hak gue sebagai posisi yang sama mana? Gue ngerasa kayak udah gak di sayang lagi dah, lebih parahnya gue malah di jadiin bodyguardnya si Anton, males banget kan?

"Iya, Oma" gue langsung ngacir aja nuju pintu depan, sumpah males gue ama semua orang yang ada di rumah ini. Mana hari ini gue berangkat ke sekolah naek angkot lagi gegara motor gue masih di bengkel. Kayaknya nasip gue kok sial muluk ya? Apa gue harus mandi kembang tuju rupa pas bulan purnama kali ya biar semua sial gue pada ilang? Males gue kalo kek gini terus. Untung tadi Kak Alex gak ikutan nimbrung ngomong, kalo sampe ikutan ngomong kan gue bisa-bisa kena marahin abis-abisan gegara ninggalin Resti kemarin, padahal dia udah wanti-wanti jangan sampe buat dia kecewa. Duh ngeri kalo Kak Alex udah marah, moga aja dia udah lupain masalah ini dan gak marah ama gue lah.

Gue duduk di kursi yang ada di teras rumah, lagi nungguin Anton yang belum kelar sarapan. Gue mainin hp gue biar gak bosen, buka facebook yang udah dari kemaren gak sempet di buka gegara sibuk dua-duaan mulu ama yayang Raihan. Gue paling males dah kalo buka facebook pasti yang add gue banyak banget, gak cewek gak cowok kayaknya pada pengen banget berteman ama fb gue. Males lah gue ngonfirnya, bisa-bisa keriting jari gue kalo ngonfir sebanyak itu.

Ni anak kemana sih udah jam segini kaga nongol-nongol juga, makan nasi apa makan batu sampe lama amat kelarnya. Perasaan kalo gue makan kaga lama-lama juga kali, heran gue. Baru saja gue selesai ngedumel Anton langsung tiba-tiba udah nongol aja di sebelah gue, gue langsung pasang muka males gue.

Anton langsung senyum. "Kita berangkat sekarang ya, Kak?"

"Yaelah pake nanya segala, ya iyalah sekarang masa iya taun depan" ngedenger omongan gue Anton langsung cemberut. Salah dia juga kan jadi orang oneng banget sih, udah tau mau berangkat pake nanya segala. Gue langsung aja jalan ninggalin tu anak tanpa basa-basi, males gue ama dia. Ini aja kalo gue gak di suruh ama Bokap gue udah males banget berangkat bareng dia.

"Kak Kevin tungguin Anton dong!"

Kaki gue langsung berenti dan gue muterin bola mata gue, ni anak sumpah dah nyusain gue banget. Jalan tinggal jalan pake minta tunggu segala, kenapa gak sekalian minta gendong ama gue coba? Pagi-pagi udah di buat gue darting aja. (Bacanya darah tinggi!)

"Jalannya jangan cepet-cepet dong, Kak" Anton ngomong gitu pas dia udah nyusulin gue, gue langsung narik napas dalem-dalem dah biar dada gua kagak kerasa sesek gegara ni anak. Pengen banget rasanya ngiketin tangan dia di pintu gerbang ni rumah biar kaga ngintilin gue terus. Kalo ngintilin doang sih kaga papa, lah ini udah ngintilin terus bikin gue kesel juga, kan gue jadinya males banget.

"Lo itu cowok, bisa gak kaga usah manja ama gue? Lo gak liat ini udah jam berapa?" kelar ngomong gue langsung jalan lagi ninggalin dia, moga aja abis gue marahin tu anak kaga treak-treak lagi, males gue. Gak lama mobil angkotnya udah datang dan kita langsung naik.

Semoga saja ampe sekolah kaga telat dah, males gue kalo sampe telat kena hukuman hormat panas-panasan di bawah tiang bendera. Iya kalo di suru hormat bendera, lah kalo di suruh bersihin toilet kan malesin banget. Ogah gue.

*-*-*

Kalo bel istirahat udah bunyi kayaknya semua orang pada bahagia... Banget. Bahagianya itu kayak orang yang baru di kasi tau kalo hari ini bakalan di bebasin dari penjara. Ya.. Begitulah yang namanya anak sekolahan, mereka pada males kalo di suru ngikuti pelajara. Giliran di suru istirahat aja pada nomor satu, termasuk gue juga sih.

Yang lain udah pada ngacir aja ninggalin kursinya masing-masing, lah gue lirik si Riski masih aja sibuk ama hpnya sambil senyum-senyum kagak jelas. Ni anak emang kebiasaan banget dah, kalo di suru chatting kayaknya nomor satu. Yang lain aja udah pada kabur gak tau pada kemana, lah dia masih aja sibuk ama hpnya. Alah paling juga lagi chattingan ama cewek, kagak mungkin juga kalo si Riski chattingnya ama cowok. Berani jamin dah gue.

"JAM ISTIRAHAT WOIIII.." gue treak kenceng banget di kupingnya Riski.

"Buset dah kalo ngomong pelan-pelan dong Vin, gue kaga budek kali"

"Abisnya lo segitunya banget kalo udah mainin hp, lagi chat ama siapa sih?"

"Kepo lo, gue lagi chat ama si Resti. lagian lo di kasih cewek cantik ama Kak Alex malah di sia-siain, yaudah gue gaet aja deh. Lumayan buat selingan"

Di kasih dari hongkong, itu anak orang woi sembarangan aja kalo ngomong. Si Riski jadi cowok rakus amat ya, ampe yang seharusnya jadi jatah gua aja di embat juga. Mungkin kalo gue punya pacar cewek dia bakalan nikungin juga kayaknya, akut banget kan level playboynya si Riski?

"Jangan bilang lo naksir ama tu cewek ya Ki?"

"Ye.. Cowok mana sih yang liat body nya si Resti kaga ngiler, cuma lo doang kayaknya"

Emang dasar kampret ni orang, selalu aja bikin kesel gue. Dia anak orang apa anak setan sih, ngajakin ribut gue mulu tiap hari.

"Vin ke Kantin yuk, gue laper" sangking keselnya gue ama Riski sampe gak nyadar kalo Raihan udah nyampe di meja gue.

"Sorry ya gue hari ini gak bisa makan bareng kalian" ini suaranya si Riski, ngeselin banget kan tu anak? Lagian siapa coba yang ngajakin dia makan bareng? GR amat jadi orang. Raihan kan cuma ngajakin gue doang.

"Kalo lo gak ikutan gue malah seneng kali"

"Vin.. Udah, ayo kita pergi" Raihan gandeng tangan gue, tapi pas baru keluar dari pintu Raihan langsung lepasin tangan gue. Gue tau kok maksudnya si Raihan, ini juga demi jaga privasi kita.

Pas gue ama Raihan lagi jalan di karidor sekolah, gue liat Anton yang lagi bawa buku lumayan banyak, tapi ngapain tu anak bawa buku segitu banyaknya. semakin lama Anton semakin deket ke arah kita, dari sana dia udah senyum-senyum aja ke arah kita. Huh.. Sok ramah banget ni anak.

"Bukunya mau di bawa kemana, Ton?" Raihan nanya ama Anton pas Anton baru nyampe ke kita. Anton langsung senyum ke Raihan.

"Di suruh anterin ke Perpus Kak, tapi Anton juga belum tau perpusnya di sebelah mana.."

Ini kira-kira yang bego siapa ya? Anton apa gurunya? Kayaknya gurunya deh. Udah tau Anton baru hari ini masuk sekolah udah main suruh aja. Lagian anak yang lain kan banyak, kenapa musti Anton juga yang kena suruh?

"Yaudah gue anterin ya? Sini gue bantuin bawa.."

Anton ngasi sebagian buku ama Raihan, sementara gue pasang muka malesin gue. Sampai kapan sih Raihan bakalan peduli ama orang lain ampe gak mikirin perasaan gue? Kenapa dia gak pernah peka kalo gue itu gak suka ngeliat dia perhatian ama orang lain. Jengkel gue kalo gini terus. Waktu dulu Raihan cuma sekali-sekali doang bikin gue bete, tapi akhir-akhir ini kayaknya udah tiap hari deh, kelewatan banget kan.

"Makasih ya Kak"

"Udah gak papa, cuma hal kecil kok. Vin gue nganterin Anton ke Perpustakaan dulu ya, lo tunggu di sini dulu gak lama kok"

Gue gak jawab omongannya Raihan, sumpah males banget gue jadinya. Sekarang Raihan ama Anton lagi jalan bersebelahan, walau gue cuma liat dari belakang, tapi gue bisa liat keakraban mereka. Apa lagi Raihan sampe nyolek pinggangnya si Anton ampe Anton kegelian, pasti muka mereka lagi pada ketawa-ketawa dalam candaan mereka. Sedangkan gue disini cuma bisa apa? Gue cuma bisa natap kebahagiaan mereka yang buat gue cemburu banget.

Sampe kapan sih Re, lo bakalan ngerti isi hati gue? Gue pengen lo peka dikit aja. Gue itu gak mau lo deket ama yang lain, gue cuma pengen lo punya gue dan gak ada yang lain. Kalo gini terus gue semakin takut kalo lama-lama Raihan bakalan suka ke Anton. Ya Tuhan... Kalo itu beneran terjadi gue mending mati aja dari pada gue liat Raihan ama orang lain. Gue gak pernah ikhlas walau Anton Adik sepupu gue sekalipun.

Gue langsung nyenderin badan gue di salah satu tiang. Gue ngerasa rapuh banget sekarang, rasa takut kehilangan Raihan semakin hari semakin besar, gue bener-bener gak bisa tenang.

"Kenapa lo lemes banget, Vin?"

Gue denger ada yang manggil gue, gue langsung nole dan ternyata Iko yang nanya barusan. Gue langsung lap mata gue yang sedikit merembes, gak tau kenapa air mata gue ngalir gitu aja tanpa di suruh juga.

"Gue gak papa kok, Ko"

"Tapi lo keliatan lagi sedih" Iko sekarang mandangin muka gue, gue rada nunduk biar gak keliatan kalo mata gue pasti merah.

"Gak papa, lo mau kemana?"

"Em.. Gue mau ngasih ini ke elo Vin, terima ya!" Iko nyodorin sebuah kotak kecil banget dan tipisnya kayak buku. Kotak kecil itu warnanya merah polos. Iko masih nyodorin kotak kecil itu, mukanya masih natap gue pake ekspresi memohon. Iya kayaknya dia ngarep banget kalo gue bakalan nerima pemberian dari dia.

"Tapi Ko, gue-"

"Udah ambil aja" Iko narik tangan gue, terus maksa naro di telapak tangan kanan gue. "Jangan sampe gak di pake ya, Vin!" Iko nepuk bahu gue pelan, terus langsung pergi ninggalin gue. Gue masih bengong sambil liatin dia pergi semakin ngejauh dari gue. Gue natap kotak kecil yang masih gue pegang. Persegi empat, tapi tipis banget. Kira-kira apa ya isinya? Gue penasaran banget. Lagian ngapain Iko pake ngasih kegue segala? Maksudnya apaan ya? Ah... Banyak amat dah tanda tanya dalam otak gue, jadi bingung sendiri gue.

Gue udah liat Raihan ama Anton udah jalan nuju gue, gue cepet-cepet masukin dalem saku celana barang yang di kasi ama Iko tadi. Gue gak mau kalo sampe Raihan tau terus jadi salah paham. Dari sini gue sekarang bisa liat jelas muka Raihan ama Anto, mereka ketawa-tawa bahagia banget. Lo enak Re bisa ketawa lepas kayak gitu, tapi kenapa lo gak mikir sedikit aja seseknya dada gue pas liat kalian ketawa kek gitu. Gue harus sampe kapan nahan sesek kek gini sendirian, gue kangen banget ama masa-masa bahagia kita dulu diamana gak ada orang lain yang buat dada gue ngerasain sesek kek gini.

"Bentar kan, Vin?" Raihan nanya ama gue, gue cuma senyum. "Oya Vin, Anton sekalian ikutan makan ama kita gak papa, kan?" Raihan natap gue minta pendapat.

"Gak usah Kak, Anton-"

"Udah tenang aja, gak papa kan Vin?" Raihan nanya ama gue lagi. Gue nole Anton kayaknya dia ngerasa gak enak ama gue.

"Em.. Iya gak papa kok, Re" gue senyum ke Raihan, tapi yang gue kasi cuma senyuman palsu. Dalem ati gue rasanya pedih dan gak rela banget liat Raihan yang semakin hari semakin perhatian ama Anton.

"Yaudah kalo gitu sekarang kita ke Kantin sama-sama" Raihan ngajakin kita semua.

Untungnya pas nyampe Kantin masih ada bangku yang kosong, jadi kita gak diri.

"Lo mau makan apa, Ton?" Raihan nanya ama Anton. Sudah sejauh ini kah perubahannya Raihan ke gue, sampe orang yang pertama di tanya bukanya gue tapi malah Anton? Gue sekarang semakin ngerasa kalo gue udah gak penting lagi di hatinya Raihan, makin sesek aja dada gue sekarang.

"Aku mau gado-gado aja, Kak"

"Oke sip. Lo Vin mau makan apa?" sumpah demi langit dan bumi gue pen nangis sekarang juga dengar Raihan nanya gitu ke gue. Rasanya itu sakit banget di nomer duain. Gue ngerasa Raihan yang sekarang beda banget ama Raihan yang dulu, sumpah gue gak kuat kalo gini terus.

"Gue samain ama lo aja ya, Re" gue ngomong pake nada lemes banget, antara niat dengan enggak. Gue gak tau Raihan sadar apa kaga dengan suara gue yang ampir aja nangis, mungkin mata gue sekarang udah merah lagi kek tadi.

"Oke kalo gitu tunggu bentar ya, gue pesen dulu"

"Iya, Kak"

Anton nyaut, sedangkan gue cuma diem. Gue langsung nunduk sambil mainin hp biar gak keliatan kalo mata gue semakin merah. Kayaknya semakin lama mata gue udah beneran gak kuat nahan ni aer mata yang mau keluar.

Walau gue dari tadi pagi belum sarapan gegara takut kena marah sama Kak Alex, tapi gue sampe sekarang gak ngerasa laper. Bukan gak laper sih, sebenernya gue udah laper banget, tapi entahlah gue gak ada sedikitpun nafsu pengen makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar