Senin, 28 Maret 2016

True love
Part 06
----------
By. Aby Anggara
========================

*-*-*

"Ta... Tangan gue sakit, Mel" kasian gue liat Riski sampe gagap gitu, berarti buka cuma gue doang yang bilang Amel cewek aneh, si Riski juga baru kali ini keliatan sampe gagap segitunya, biasanya dia selalu lancar jaya kalo lagi kenalan ama para cewek manapun, apalagi kalo denger rayuan gombalnya, buset dah emang gombalan banget. Gue masih nahan tawa liat muka Riski yang pucet, sumpah dah kaga boong gue.

"Eh maaf Amel gak sengaja, Kak" Amel minta maaf ama Riski, Riski cuma kasih senyum yang gak ikhlas.

"Iya gak papa"

"Eh Kak Riski udah punya pacar?" Amel tiba-tiba asal ngejeblak aja tuh mulutnya nanya kaya gitu ama si Riski, padahalkan mereka baru aja kenalan lima menit yang lalu. Emang si Amel itu gak ada malu orangnya. Gue jadi makin bingung dah ama ni anak, dia itu cewekkan tapi sifatnya kok banyak mirip cowok banget. Udah tenaganya kuat, gak ada sopan santunya, gak tau malu, pemberani, ngeselin, ngebetein, kalo ngomong kasar dan asal ngejeblak. Sumpah dah ni cewek kaga ada manis-manisnya kaga pentes jadi cewek, padahalkan harusnya kalo cewek itu sifatnya lemah lembut, jaim lah di depan cowok dan keramahan juga perlu, lah kalo Amel? Sumpah baru kali ini gue kenal cewek kayak dia, masih kecil aja udah kayak gitu tingkahnya gimana kalo udah gede? Perasaan semua cewek di sekolah gue kaga ada yang kaya Amel, semuanya kayak normal-normal aja. Apa Amel lahirnya salah kesing apa ya? Ah elah ngomong apaan sih gue kaga jelas banget, lagian kenapa juga gue mikirin dia? Dia juga kaga pernah kan mikirin gue kan?, selalu bikin kesel iya.

Gue ama Riski saling tetapan, dasar Amel aneh pake nanyain pacarnya si Riski segala. Si Riski kan playboy, jadi jelaslah udah punya pacar. Kalo mau nanya dia harusnya jangan dengan kalimat kek gitu, ganti pake kalimat gini. "Kak Riski pacarnya ada berapa?" nah kalo pake kalimat kek gini kan pas banget tuh ama sifat playboy Riski.

"Iya Mel, gue udah punya pacar" tumben banget dah si Riski jawabnya jujur? Itu kan bukan sifatnya dia banget gue tau itu. Si Riski itu orangnya kalo setiap cewek yangnanya biasanya dia jawab masih single, sifat playboy banget kan? Em... Gue tau dah maksudnya si Riski, kalo dia jawab belum punya pacar pasti dia takut Amel bakalan naksir ama dia, kan gue bisa liat kalo Riski gak suka ama si Amel makanya dia jawab gitu. Lagian Amel nanya gitu bukan buat dirinya sendiri kali Ki, tapi dia mau jodohin lo ama si Anton wkwkwk jadi geli sendiri gue liat mereka berdua.

"Oh.. Udah punya pacar, kurain masih jomlo. Pacarnya Kak Riski cewek apa cowok?" Amel nyengir mamerin giginya yang gak rapi banget, sumpah dah kaga ada manis-manisnya ni cewek. Riski langsung natap gue dapet pertanyaan gitu dari Amel, gue aja dengernya ampe syok banget. Buset dah Amel memang asal ngejeblak banget kalo ngomong.

"Hehe gue kan cowok Mel, jadi ya pacarannya ama cewek lah" Riski juga ikutan nyengir sekarang.

Amel ngangguk. "Kak Riski mau ikutan jalan ke Mall bareng ama Kak Kevin, ya?" Amel nanya lagi ama Riski.

"Iya Mel, nanti juga si Raihan bakalan ikutan juga kok"

"Yaampun Amel ampe lupa belum dandani Ka Anton biar cakep, wah kebetulan nih" Amel langsung ngacir kabur dari kamar gue, sedangkan si Riski masih keliatan bingung ama kata-kata Amel tadi. Riski natap gue, gue angkat kedua bahu gue, padahal sih sebenernya gue tau ama maksudnya si Amel. Dia bilang kebetulan pas Riski bilang mau ikut kan biar sekalian tuh si Riski ama Anton biar kenal lebih deket, haha gue tau dah maksud rencana busuknya Amel.

Tau-tau Rraihan udah nongol aja dari pintu kamar gue. Raihan pake celana pensil warna item dan kemeja kotak-kotak warna biru lengan panjang yang sedikit di gulung. Dua kancing paling atas sengaja gak di kancingin, jadi dari lehernya gue bisa liat kalo dia pake kaos oblong warna putih di dalemnya. Uh... Si Raihan keliatan tambah cool, gue suka banget sama penampilan dia. Raihan senyum ke arah gue, gue juga bales senyum ke dia. Pokoknya gue kasih senyum terbaik gue deh walau gue belum mandi juga.

"Lo keren banget, Han" si Riski ampe bengong liat penampilannya si Raihan.

"Iyalah masa mau ke Mall kayak mamang tukang bakso, kan gak banget"

Riski nyengir kuda.

"Gue juga kalo udah mandi keren dan cakep kali Ki" ini suara gue yang lagi gak mau kalah narsis ama si Riski.

"Alah lo mau keren mau cakep juga percuma kali Vin, cakep-cakep tapi selalu jomlo" emang si Riski anak kampret banget ya, bisa-bisanya dia selalu ngatain gue jomlo, gue udah punya Raihan kali. Pen banget gue tereak pake suara kuat-kuat di kupingnya si Riski, gue pen bilang kalo gue udah punya Raihan biar dia kaget terus jantungan dan langsung mati ajalah sekalian bila perlu, jadi kan kaga bakalan nyusahin gue lagi. Kesel gue ama tingkah dia yang selalu ngatain gue.

"Alah jomlo biarin lah, oya Re gue mandi dulu ya mau siap-siap dulu" gue pamit ke Raihan.

"Yaudah mandi aja dulu, Vin"

"Woi gue mau mandi juga kali Vin" ini suara si Riski.

"Lo mandi di kamar mandi yang ada di bawah sono" gue ngusir si Riski, dia cemberut kayaknya. Gue langsung ngacir ngambil anduk yang ada di gantungan belakang pintu.

"Loh kaki lo kenapa, Vin? Kenapa jalannya pincang?" Raihan nanya ama gue pas liat gue jalan rada pincang.

"Lo tanya noh ama si Riski" gue ngarahin dagu gue ke Riski, si Riski malah cengengesan ke Raihan.

"Lo apaan si Kevin ampe pincang gitu Ki?" Raihan nanya ama Riski, abis itu gue kaga denger lagi jawaban dari si Riski karna gue udah masuk kedalem kamar mandi. Sukurin lo Ki di marahin ama pacar gue, lagian di bilangin juga gak pernah dengerin gue sih. Sekarang mampus lo di marahin ama bf gue.

Gue cepet-cepet mandi karna jarum jam muter terus kaga mau di ajak kompromi, ini gara-gara si Riski yang tadi pake nyungsep segala sih, jadi sampe rumah rada telat kan gara-gara nuntun motor lah, nungguin angkot lah. Ya.. Tau sendiri kan kecepatan jalannya angkot berapa sih? Udah gitu di tambah sering berenti gegara panumpang yang naik dan turun silih berganti, gimana gak lama coba? All hasil nyampe rumah udah telat pake banget kan.

Oke gue udah selesai mandi, gue balutin anduk merah gue di pinggang. Uh.. Rasanya seger bener ni badan kalo abis kesiram aer. Gue langsung keluar dari dalem kamar mandi, gue cuma liat Raihan yang lagi duduk senderan di ranjang gue sambil mencet-mencet hp nya. Si Riski kaga tau kemana, mungkin masi nyungsep di kamar mandi yang ada di bawah kali. Gue langsung nuju lemari gede yang ada di pojokan, lemari dua pintu. Yang satu pintu khusus baju yang di gantung dan yang satu pintu lagi khusus baju lipetan. Di salah satu pintunya juga ada kaca super gede seukuran pintunya, jadi gue bisa puas-puasin ngaca deh di sini liat penampilan gue. Gue gak mau kalah sama Raihan, masa dia udah oke banget gitu gue malah kayak orang ilang, kan jadinya gak serasi banget? Eh tunggu, emangnya ada yang tau gitu kalo gue ama si Raihan pacaran ampe ngarep bakalan ada yang ngomentari kalo kita serasi apa kaga? Aduh... Kevin otak lo itu udah mulai ketularan lengser deh kayaknya, mungkin ini efek gegara gue sering deket-deket sama si Riski kali ya jadi ampe ketularan juga.

"Cocok gak, Re?" gue masih diri di depan lemari gede gue, tapi gue balik arah ngadep ke Raihan. Raihan langsung liatin gue dari atas sampe bawah. Gue pake baju kaos warna merah, terus pake celana jeas panjang agak ketat sih. Di tangan kiri gue juga ada beberapa gelang variasi, biar keliatan tambah oke aja sih sebenernya.

"Cocok Vin, lo cakep gue suka banget" yes si Raihan suka ama penampilan gue, semoga aja komentarnya kaga cuma buat nyenengin gue.

"Woi... Gue ketinggalan kaga nih?" itu suara Riski yang baru saja selesai dari mandinya, anduk putih masih ngelingkar di pinggangnya. Gue ama Raihan masih natap Riski gak pake kedip.

"Terus lo mau pake baju mana? Memangnya lo bawa ganti?" gue nanya pake nada ketus ama si Riski, Riski yang masih diri di pintu kamar gue langsung nyengir kek orang gak punya dosa, sumpah nyengirnya itu loh enteng banget.

"Gue pinjem baju lo, lah Vin" Riski nyengir lagi, gue noleh Raihan yang masih duduk di atas ranjang gue lagi nahan tawa liat ekspresi muka Riski.

"Kalo gue gak mau pinjemin gimana?" gue langsung lipetin tangan gue di dada. Riski langsung pasang muka melas, sumpah pen ketawa gue liat mukanya kek gitu.

"Yah Vin, lo jadi temen pelit banget sih, gue cuma pinjem kali. Besok juga gue balikin"

"Yang kemaren lo pinjem aja belum di balikin kan?" gue masih pangku tangan natap Riski pake muka marah gue.

"Besok deh gue balikin sekalian sama yang ini ya?" Riski langsung nyengir sambil angkat dua jari.

"Pinjemin aja Vin, kasian kan si Riski pen ikutan juga" ini barusan suara Raihan belain si Riski. Sumpah gue paling gak demen ama sifat Raihan yang selalu puduli ama orang lain, gue kan lagi ngerjain si Riski. Lah kalo dia udah di belain gitu kan jadi ngerasa lebih percaya diri jadinya, kesel gue sama Raihan yang kadang-kadang gak berpihak ama gue. Sikap sosialnya itu loh yang gue kaga demen banget.

"Yaudah sono lo pilih aja tuh di lemari, tapi besok balikin semua ya baju gue?"

"Siap bos" si Riski langsung angkat tanganya kaya yang lagi hormat bendera ke gue, Raihan langsung senyum geli.

"Eh Kakak-kakak, liat deh penampilan Kak Anton udah oke belom?" Amel ama Anton sekarang lagi diri di pintu kamar gue yang dari tadi emang sudah kebuka. Gue, Raihan ama Riski langsung nujuin mata ke penampilannya si Anton. Gue liat dari atas sampe kebawah, gue sampe nahan tawa gue liat penampilan Anton yang terlalu over. Ini pasti ulahnya si Amel yang sok-soan ngedandani Anton ampe segitunya. Gimana gak lucu coba? Anton di pakein bedak, ya... Walau tipis tapi masih keliatan putih banget. Baju kemejanya rada kegedean, terus di leher Anton di pakein kalung stenlis gede banget udah kaya rante kapal. Kalo sepatu oke sih menurut gue. Gue liat Riski di depan lemari gue mulutnya masih mangap sangking anehnya liat penampilan orang asing baginya. Iya orang asing, karna Riski ama Anton memang belum saling kenal.

"Gimana-gimana penampilan Kakak gue, oke kan?" Amel dengan PeDenya natap gue, Raihan Ama Riski gantian, sementara Anton cuma nyengir aja. Gue berani jamin dah, si Anton pasti di paksa ama si Amel suru dandan kayak gitu, lagian biasanya Anton kan anaknya polos banget dan gak pernah dandan yang neko-neko kek gitu.

"Oke pala lu peyang, tuh si Anton udah kaya badut yang mau ngisi acara ulta balita kali" gue nyinyir duluan deh, kalo Anton kek gitu kan gue juga yang malu.

"Masak si Kak?" Amel nanya lagi ama gue.

"Ah ela Mel, masak Anton di dandani gitu, kagak pentes banget. Sinih Kak Raihan benerin dah tu penampilanya si Anton, kalo kayak gini yang ada orang se Mall bakalan liatin dia semua kali" Raihan langsung bangkit dari Ranjang gue dan ngedeketi Anton dan Amel. Sumpah deh gue cemburu kalo Raihan selalu peduli ama orang lain, berasa gak ikhlas aja kalo Raihan bagi-bagi perhatian ama orang lain. Males banget gue ama sifat Raihan yang satu ini. Lagian mau ke Mall aja repotnya kok ampe segininya sih, heran gue.

"Stop Kak Raihan!" Amel ngacungin lima jarinya sebagai simbol berhenti atau stop, Raihan ngerutin keningnya.

"Ada apa, Mel?"

"Bentar ya Kak Raihan, Kak Antonnya mau kenala dulu sama Kak Riski" Raihan ama Riski langsung saling tatap-tatapan bingung, sedangkan gue senyum-senyum ama tingkah konyolnya si Amel. Amel nyeret tangan Anton ngedeketi ke Riski yang pinggangnya masih di liliti anduk putih.

"Kak Riski kenalin ini Kakaknya Amel, namanya Anton" Amel megang tangan Anton supaya salaman ama Riski, tapi Anton malah narik-narik tangannya kek yang gak mau kenalan ama si Riski. "Kak Anton jangan malu-maluin Amel napa sih" Amel sedikit bisik-bisik ngomong ama Anton. Riski yang masih telanjang dada cuma nyengir aja nanggepinya. Kayaknya otaknya si Amel bener-bener udah konslet deh, dia beneran mau comblangin Anton ama si Riski.

"Nama aku Anton" Anton akhirnya nurut dan ngacungin tanganya buat jabat tangan ama Riski, Riski juga bales pegang tangannya Anton.

"Riski" Mereka salaman saling senyum. Apalagi si Amel, kayaknya bahagia banget liat Anton ama Riski yang sekarang udah saling kenal.

"Yesss!" itu barusan suara Amel yang kegirangan, seketika membuat Riski ama Raihan natap Amel pake muka bingung. Eh iya deng, gue kan belum kasi tau yayang Raihan kalo si Amel bakalan ngecomblangin Anton ama si Riski, makanya dia dari tadi keliatan bingung mulu.

"Udah kan? Ayo sekarang gue mau benerin penampilan Anton" Raihan terus benerin tuh bajunya Anton yang kegedean, all hasil ujung-ujungnya pake baju gue yang udah gak muat di gue, tapi di Anton pas banget bahkan Anton keliatan lebih oke. Iyalah yang di pake baju siapa dulu? Kevin...

Semuanya udah kelar, Riski juga udah siap ama penampilannya. Oke sekarang waktunya kita nuju mobilnya yayang Raihan yang bakalan nganterin kita semua nuju ke Mall. Setelah gue nutup pintu kamar, gue tarik napas dalem-dalem berharap gak kejadian sesuatu buruk buat kita semua.

Sampe ruang tengah gue ketemu sama Oma yang lagi duduk di kursi sambil kipas-kipasan.

"Oma, kita mau berangkat dulu ya?" itu suara Amel yang pamit ama Oma.

"Oh.. Yasudah hati-hati ya, Mel"

Amel ngangguk.

"Jaga Adek-adekmu, Vin!" Oma pesen ama gue pake nada yang gak enak banget buat gue denger sekaligus ngasih uang buat belanja kita nanti. Perasaan tadi pas Oma ngomong ama Amel ramah banget deh, kenapa giliran ama gur judes gitu? Dasar kampret, selalu gue yabg di bedain. Udah kaya cucu tiri aja ni gue.

"Iya, Oma" gue jawa sok baik, padahal ati gue males banget.

Amel, Anton nyalamin tangan Oma, di lanjut dengan Riski dan Raihan. Gue kebagian terakhir.

"Kevin berangkat dulu ya, Oma?"

"Hmmm" sialan banget dah tu Oma gue, dia cuma berdehem doang. Yaudalah gue langsung nyusul mereka yang sudah jalan duluan di depan. Gue duduk di depan sebelah kiri Raihan, sedangkan Riski duduk di belakang bagian kiri. Di sebelah kanan Riski ada Anton duduk di tengah, kemudian Amel di pinggirnya.

"Oke udah siap semua?" Raihan nanya ama kita semua.

"Siap" Riski, Amel ama Anton jawab serempak, sedangkan gue cuma diem aja gak ikutan nyaut. Gak lama mobilnya Raihan langsung jalan, gue langsung nyenderin badan gue ke senderan yang ada di belakang badan gue. Tiba-tiba gue ke ingetan ama misi busuknya Amel, gue langsung liat dari kaca spion yang ada di atas, tapi gak terlalu keliatan. Kalo Raihan yang liat pasti jelas walau cuma dari spion, lagiankan spionnya memang dia yang stel arahnya.

Gue masih mijitin kaki gue yang memang masih rada sakit, semoga aja gak lama lagi bakalan ilang. Gak lucu kan kalo gue keliling Mall masih dengan kaki pincang gue?

"Masih sakit ya, Vin?" Raihan nole gue bentar, terus dia balik lagi natap kedepan buat konsentrasi nyetir.

"Iya Re, masih sakit"

Raihan senyum dan tangan kiri dia langsung nyebrang dari wilayahnya megang tangan kanan gue yang lagi mijitin paha gue. Gue langsung senyum bahagia, Raihan bener-bener sayang banget sama gue.

"Nanti malem kita urut di tempat Bik Jami ya, gue gak mau kalo lo kesakitan terus Vin" sumpah gue pen nangis Raihan bilang kaya tadi, adem banget ati gue. Ya Tuhan... Kenapa cinta gue ama Raihan gak pernah layak di mata umum, gue pengen banget cinta gue ke Raihan buat selamanya. Gue pengen kalo natinya Raihan lah yang singgah dan berlabuh di hati gue, buat jadi cinta terakhir gue.

"Makasih Re, gue bakalan nurut apa kata lo aja"

Raihan senyum lagi. Sumpah, kalo di mobil ini cuma ada gue ama Raihan, gue bakalan langsung nyandarin badan gue ke Raihan. Gue terharu banget ama perhatiannya Raihan. Walau kadang suka buat gue jengkel karna dia selalu peduli ama orang lain, tapi itu justru sisi baiknya dia, harusnya gue bisa nerima itu. Tapi entahlah, gue gak pernah suka kalo Raihan bagi-bagi perhatiannya ke orang lain. Gue cuma pengen perhatiannya cuma buat gue. Gue tau gue terlalu egois, tapi sumpah. Gue kaya gini semata-mata karna gue gak mau kalau suatu saat Raihan berpaling dari gue, gue udah terlanjur sayang banget ama dia.

Sebenernya seperti yang gue tau Raihan juga sayang banget sama gue, gue bisa liat dari sorotan matanya setiap natap gue. Setiap kata-kata yang keluar dari bibirnya juga gak pernah dengan sengaja sekalipun ngebuat hati gue terluka, dia begitu sempurna buat gue. Bukan fisik, tapi dari karakter yang dia punya. Gue suka apa yang dia punya, semuanya. Kecuali sifat dia yang selalu peduli sama orang lain, kalo yang satu ini jujur gue belum bisa nerimanya, mungkin karna gue terlalu takut buat kehilangan dia jika dia terlalu sering ngeberi perhatian pada orang lain, tapi gue sendiri belum pernah ngucapinnya secara langsung ke Raihan, gue gak mau ngebatesin ruang geraknya. Biarlah seiring berjalanya waktu semuanya akan berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar