Kamis, 17 Maret 2016

True Love
Part 03
---------
By. Aby Anggara
=======================

*-*-*

Akhirnya tuh anak kabur juga dah, bikin gue malesin aja ama sikapnya. Gue baru mau diri, eh di depan gue udah ada Iko sama Rian. Si Rian itu cowok ya bukan cewek, catet!

"Kantin yuk Vin" Iko nganjakin gue ke Kantin bareng, duh kan kalo gini gak bisa dua-duaan ama Raihan dong. Iko ama Rian itu temen gue juga, tapi gak terlalu deket sih. Ya... Bisa di bilang cuma temen biasa.

Belum sempet gue jawab tiba-tiba Raihan udah nongol aja di depan gue sambil liatin muka gue, Iko dan juga Rian gantian. Hehe gue tau nih, si Raihan pasti cemburu kalo gue deket ama cowok selain si Riski.

"Ngapain lo kesini?" serga Raihan ama Iko dan juga Rian. Duh bingung kan gua jadinya, si Raihan itu sifatnya dewasa sih sebenernya, tapi kalo gue udah deket-deket ama cowok lain pasti dia mulai nyolot deh. Gue jadi kaga enak ama Rian dan juga Iko.

"Yee santai aja kali Han, kita cuma mau ngajakin Kevin makan bareng kok" itu barusan suara Igo. Gue jadi makin gak enak ama mereka, Re pliss jangan nyolot juga napa sih tanyanya, gue cuma bisa mohon dalam hati.

"Gak boleh, Kevin mau ke Kantin bareng gue kok. Lagian kan lo udah berdua, yaudah ke Kantin berdua napa!"

"Lo kenapa sih Han jadi anak makin nyolot? Lagian lo siapanya si Kevin pake larang-larang Kevin segala?" Iko kini makin emosi kayaknya, makin kacau ni lama-lama.

"Lo mau tau Kevin siapa gue, dia itu pa-" gue pejemin mata kuat-kuat, gak sanggup gue kalo sampe Raihan beneran keceplosan. Ternyata Raihan langsung diem dan gak lanjutin omonganya, gue langsung buka mata lagi natap Raihan yang mukanya lagi panik. Mungkin karna hanpir keceplosan kali.

"Apasih kalian gak penting banget, ayo Vin kita pergi aja" Raihan langsung narik tangan gue ninggalin tuh boca.

"Gue duluan, ya.." haha gue masih sempet-sempetnya bilang gitu ama mereka, habis gue masih kaga enak sih ama mereka. Sampe luar Raihan lepasin tangan gue, gue sih seneng aja Raihan kayak tadi. Berarti kan dia takut kehilangan gue, ya... Walau sebenernya berlebihan sih tingkahnya. Lagian kan mereka cuma mau ngajakin ke Kantin bareng. Tapi gak papa lah, Raihan kan memang lebih penting dari siapapun.

"Maafin sifat gue tadi ya Vin, pasti lo gak enak ama temen lo tadi?" Kita bukanya langsung nuju Kantin, tapi Raihan malah duduk di kursi yang ada di deket kelas satu yang gak jauh lagi sih dari Kantin.

Gue langsung ikutan duduk di dekat Raihan, semilir angin siang ini cukup kuat karna cuaca memang cerah. Rambut Raihan yang rada gondrong juga goyang-goyang kena serpaan angin. Gue senyum sambil natapin Raihan.

"Gue gak papa kok Re, gue tau kenapa sikap lo kayak tadi. Gue malah seneng kok" Raihan natap gue sambil senyum.

"Makasih Vin"

Kita lanjut jalan lagi nuju Kantin, kali ini kita bener-bener makan berdua karna si Riski sibuk sama pacarnya. Ya... Gue sih malah seneng kalo kek gini kan lebih enak kaga ada yang gangguin kita.

*-*-*

Siang ini kita pulang sekolah sama-sama. Gue, Riski, Raihan dan juga Adi. Kita pulang sama-sama ke rumah gue karna hari ini kita ada tugas kelompok, dan untungnya gue ama Raihan satu kelompok, jadi kaga bete dah kalo bareng ama dia. Tapi sayangnya gue sama Raihan siang ini gak naik motor sama-sama gara-gara kita bawa motor sendiri-sendiri. Tapi gak papa lah, nanti di rumah kan kita juga bisa lanjut dua-duaan, jiah.. Gue kok pikiranya pacaran mulu dah. Gak papalah yang penting kaga omes ini.

Sampe rumah kita langsung masuk. Riski sama Adi nunggu di ruang tengah, si Raihan ikut gue masuk kedalem. Sampe kamar gue langsung gantungin tas gue, buka seragam sekalian ganti baju. Gue noleh Raihan lagi terlentang di tempat tidur gue. Gue ambil baju kaos oblong warna putih.

"Lo sexi ya Vin"

Gue langsung noleh Raihan, ternyata dia lagi ngeliatin gue yang sekarang cuma pake CD ama kaos doang. Njirr seme gue mulai dah omesnya, awas saja kalo sampe ngelakuin yang aneh-aneh. Raihan langsung deketin gue, trus langsung peluk gue dari belakang. Sumpah kaga tahan dah gue kalo di giniin, tuhkan otong gue ikutan bangun. Ya gimana gak sange coba kalo gue di peluk dari belakang kek gini, mana otongnya si Raihan udah ngeganjel di belakang gue.

"Di depan ada Riski ama Adi, Re. Kita harus keluar sekarang"

"Bentar lagi Vin, gue masih kangen" Raihan masih aja meluk gue, sedangkan celana jeans masih gue pegang di tangan kanan karna belum sempet di pake Gue udah di peluk duluan ama si Raihan. All hasih CD gue sekarang jadi tonjolan dah, ini semua gara-gara Raihan.

"Gue sayang sama lo, Vin" Raihan bisik di kuping gue, buat gue makin merinding.

"Gue juga sayang sama lo, Re"

"HAh...?" Amel yang liat Raihan lagi peluk gue dari belakang langsung nutup mukanya pake lima jarinya. Tapi dasar anak kampret, dia masih ngintip dari sela-sela jarinya. Raihan langsung lepasin pelukan gue, dan gue langsung nutupin otong gue yang lagi tegang pake celana jeans pendek yang dari tadi gue pegang.

"Ngapain lo di situ" serga gue. Amel langsung buka tanganya yang dari tadi nutupin mukanya.

"Maaf Kak, Amel gak sengaja" Amel langsung pasang muka melas, njirr lah ni anak pake pasang muka sedih segala, di kira gue bakalan kasian apa.

"Kalo gak sengaja ngapain lo udah ada di dalem kamar gue coba?" gue natap Amel masih dengan wajah kesel gue. Amel tiba-tiba nutup mulut nahan tawa. Dasar anak kamprer ya emang gitu, tadi aja sok-sok an pasang myka melas. Sekarang malah cekikikan, bikin gue tambah kesel kan.

"Lagian Kak Kevin kalo mau pacaran pintunya tu di kunci kali, biar gak ada yang ngintip. Lah ini pintunya malah gak di kunci, ya jangan salahin Amel dong kalo gitu" sumpah deh gue kesel banget ama ni kampret. Dia yang salah malah nyalahin gue gara-gara gak ngekunci pintu, peraturan dari mana coba? Padahal kan jelas-jelas salah dia yang udah gak sopan masuk-masuk kamar orang tanpa permisi.

"Arrghhhtt pergi gak!" gue udah gerem banget sampe gue nyamperin tuh anak, tapi Amel malah senyum-senyum liatin selakangan gue. Njirr sangking keselnya gue sampe lupa kalo gue cuma pake CD doang, pantesan dia malah cekikikan liatin otong gue yang masih di bungkus ama CD coklat gue. Raihan langsung ngasi anduk ke gue, dan gue langsung balutin ke pinggang gue.

"Pergi gak!" usir gue mendelik. Amel yang ngerasa takut langsung ngibrit ninggalin kamar gue. Huff sumpah dah, keknya gue memang gak bisa idup tenang kalo masih ada tu bocah di sini. Dasar anak kampret.

 Gue langsung pake celana jeans pendek gue dan kita langsung turun kebawah nemuin Riski ama Adi yang sudah ada di bawah dari tadi.

"Lo kok ganti baju lama amat sih Vin" itu yang barusan protes adalah si Riski. Ya siapa lagi kalo bukan dia, dia kan anaknya emang bawel. Kalo si Adi tuh kalem orangnya dan juga penyebar, jadi walau udah nunggu lama juga gak bakalan protes.

"Iya maaf deh" kata gue. Si Raihan cuma nyengir ke mereka berdua. Padahal kan gue lama gara-gara Raihan, tapi dia malah senyum-senyum kek yang gak ngerasa bersalah.

Sore ini kita mulai ngerjain tugas kita, awalnya sih sempet ribut juga karna Raihan ama si Riski beda pendapat, tapi untungnya sifat dewasanya Raihan tiba-tiba balik lagi ke jasadnya, jadi ujung-ujungnya gak jadi ribut dah.

Sudah satu jam lebih kita ngerjain tugas, dan akhirnya selesai juga.

"Nih Amel bawain minum, Kakak-kakak yang ada di sini pasti pada haus kan?" Amel bawa nampan ukuran sedang warna item, dia atasnya ada lima gelas minuman dingin. Kalo keliatan dari warnanya yang orange sih kayaknya itu rasa jeruk. Amel langsung naro tuh minuman keluar dari nampanya.

"Wah lo gitu amat sih Vin, di rumah lo ada cewek imut gini lo gak pernah cerita sama gue?" Riski mulai kumat dah ama sifat playboynya, liat cewek bagus dikit aja udah mulai gelisah. Lagian kan Amel juga masih kecil, masa iya mau di embat juga. Riski masih mandangi mukanya Amel yang lagi nurunin minuman. Lagian ni anak ngapain coba pake bawa-bawa minuman segala, memangnya Bik Tina kemana? Em.. Gue tau, ini semua pasti dia yang minta. Paling ini idenya Amel yang pengen deket sama temen-temen gue, dasar genit.

"Imut dari mananya Ki, lo katarak atau apa?" Amel yang denger kata-kata gue barusan langsung cemberut.

"Ye.. Amel memang imut kali Kak" si Amel yang gak terima akhirnya bela dirinya sendiri.

"Terserah lah mau imut, mau apa gue juga gak peduli. Eh kita kan cuma berempat ni, trus ngapain lo bawa minuman lima gelas?" gue natap Amel, Amel amalah cengar-cengir sambil liatin gue.

"Ye.. Yang satunya kan Buat Amel kali Kak hehe"

Tuhkan bener dugaan gue, si kampret emang modus bawa minuman segala. Bilang aja pen gabung bareng kita.

Tiba-tiba suara hp dering, tapi bukan hp gue. Ternyata hpnya si Riski. Riski langsung angkat telponnya.

"Halo"

"........"

"Gue masih di rumah temen"

"........."

"Oh yaudah gue kesana sekarang"

Kelar ngomong Riski langsung naro hpnya di saku celana.

"Gue balik dulu ya Vin, biasa pacar gue si Dewi ngajakin jalan"

Tadi di sekolah ama Rati sekarang sama Dewi. Njirr lah ni anak makin jadi aja tingkah playboynya.

"Gue juga mau pulang Vin" Adi juga ternyata sekalian ikut izin pulang karna tugas kita memang udah selesai. Gue natap Amel mulutnya mangap kek mau ngomong sesuatu tapi gak keucap. Gue juga gak tau lah dia mau ngomong apaan. Dan ternyata Raihan juga ikutan izin pulang karna hari memang udah sore. Yah kesepian lagi deh gue kalo udah pada pulang semua.

"Lu ngapain masih bengong di situ Mel?"

"Kok pada jahat sih Kak, masa Amel udah capek-capek bikinin minum tapi malah gak ada yang minum, gak ngehargai banget kan. Lagian Amel juga belum sempet kenalan ama Kakak yang duduk di sini tadi, eh malah udah di telpon suruh pulang"

Sumpah perut gue sakit nahan tawa, liat muka Amel itu loh yang lagi pasang muka melas. mungkin kalo ada orang yang liat bakalan ketawa juga kek gue, masangnya sih emang muka melas, tapi malah pen nabok pipi chabinya hahaha jahat banget kan gue. Pantesan dari tadi keliatan mangap aja tuh mulut kek orang kesambet, ternyata ada yang mau di omongin tapi gak kesampean.

"Sukurin" ujar gue yang langsung ninggalin Amel sendirian di sana, gue langsung jalan nuju belakang.

"Ih Kak Kevin jahat banget sih"

Abis belajar kelompok otak gue capek banget. Bukan cuma otak sih sebenernya tapi juga badan gue. Huh semoga saja nanti nilainya bagus. Sore ini gue lagi baring di kursi santai yang letaknya gak jauh dari kolam renang. Sebenernya sih gue udah mau mandi, tapi pengen santai bentar deh sambil hirup udara sore yang lumayan masih seger sebelum gue bener-bener masuk rumah dan bersih-bersih.

Pas gue lagi nyedot minuman dingin yang ada di gelas, mata gue nangkep sosok Amel yang lagi jalan nuju gue. Huh.. Gue ngela napas kesel, pirasat gue selalu gak enak gini kalo deket-deket sama si kampret Amel, yang ada gue yang menderita iya. Gue pura-pura gak tau dan langsung pasang kaca mata hitam sambil mainin hp gue.

"Kak Kevin kalo pake kaca mata hitam jadi tambah cakep deh" suara Amel muji gue, tapi matanya gak natap gue, malah liatin air kolam yang sedikit gelombang. Perasaan gue makin gak enak ama ni anak, pasti dia mau modusin gue. Gue masih sibuk maini hp gue, liat foto-foto gue ama Raihan beberapa minggu lalu. Dan gue juga masih pura-pura gak denger omongan dia.

"Kak cowok yang pake swaiter merah sama pake jam tangan di tangan kanan itu namanya siapa sih, Amel pengen kenal" lagi-lagi Amel ngomong dengan sendirinya, gue masih diem aja gak nanggepin omongan dia. Benerkan pirasat gue, baru datang aja muji-muji gue, ujung-ujungnya modus kan.

"Kak Kevin... Amel tu lagi ngomong sama Kakak tau" Amel yang kesel omonganya gak pernah gue jawab langsung aja ngerebut hp gue, karna dia ngerasa gara-gara gue sibuk sama hp jadi gak dengerin omongan dia. Sebenernya sih bukan gak dengerin, tapi guenya aja yang males nimpalin omongan dia, karna gue udah tau gue pasti kalah. Melesin banget kan?

"Apaan sih lo main ambil hp orang sembarangan, balikin gak!" Amel bukanya ngebalikin hp gue malah tangannya nyembinyiin di belakang badannya.

"Apaan enak amat main balikin-balikin aja, dari tadi Amel di cuekin"

"Siapa yang nyuekin lo, emangnya lo tadi ngomong apa?" gue pura-pura gak tau aja biar di ngulangi lagi omongannya, dari pada hp gue gak di balikin kan bisa repot kalo jatuh di tangan orang lain. Mending pilih jawab pertanyaan dia ajalah.

"Cowok yang tadi yang pake swaiter merah itu siapa namanya Kak Kevin yang ganteng..?" duh mulai kan jiwa alay nya. Ni anak dari dulu keponya gak ilang-ilang, emangnya Tante Nisa dulu ngidamnya apaan sih bisa punya anak yang gak pernah bikin orang bisa tenang, termasuk gue juga ikutan ke ganggu kan kalo gini caranya. Sue lah.

"Memangnya kenapa pengen tau nama dia segala?"

"Is Kak Kevin pelit amat sih, orang Amel cuma pengen tau doang kok" Amel mukanya manyun-manyun gak jelas, mungkin dia kesel sama gue karna gak gue kasih tau namanya. Yaelah gue juga kesel kali sama sikap dia, dari dulu malah. Dianya aja yang kagak pernah nyadar.

"Is.. Cepetan kasih tau namanya, kalo nggak hp ini bakalan Amel lempar ke kolam loh" njir ni anak maksa banget dah, mana tangannya udah di angkat siap-siap mau lemparin tuh hp. Waduh bahaya ni kalo dia sampe beneran lempar hp gue ke kolam.

"Iya-iya gue kasih tau, awas aja sampe hp gue beneran di lempar. Namanya Riski, puas loh"

"Oh Rizki. Namanya bagus ya Kak, orangnya juga cakep" dasar ni anak dewasa sebelum waktunya, tau aja kalo ama orang cakep. Lo itu masih kecil belajar dulu yang bener, tar kalo udah gede baru pacaran. Lagian ngapain juga ngurusin yang kayak gitu, kenapa gak di tanyain semuanya aja sekalian. Aneh kan.

"Memangnya ngapain nanya-nanya si Riski, naksir lo?" si kampret bukanya jawab malah cengar-cengir gak jelas.

"Eh siapa yang naksir, sembarangan"

"Ya kalo gak naksir ngapain nanyain si Riski segala? Kenapa gak sekalian tanyain semua temen gue yang tadi kesini?"

"Ye.. Kak Kevin gak usah sewot kayak gitu juga kali, cuma di tanya nama aja kayak yang abis kebakaran jenggot aja bawelnya gak kira-kira. Amel kan cuma mau comblangin Kak Anton sama Kak Riski, cocok kan kak?"

Gue nelen ludah gue sambi natap Amel horror, dia bilang cuma? Sumpah dah gue sesek banget kaya kurang oksigen disini. Apa gue kaga salah denger ya ni anak mau jodohin Kakaknya si Anton sama cowok, ngeri gue lama-lama ama ni bocah. Mikirnya udah kaga waras.

"Mereka itu sama-sama cowok woi.. Lo gak sadar apa?"

"Alah.. Kak Kevin sok-sok an nasehati Amel, kak Kevin juga pacaranya sama cowok kan?" dasar anak kampret, dengan mudahnya balikin kata-kata gue, nyesel gue udah bilang gitu.

"Amel cari kontan Rizki ya, Amel mau minta nope dia" gue belum bilang iya, Amel udah mencet-mencet hp gue duluan, dasar anak kaga ada soapan-sopannya. Yaudalah gue biarin aja, gak lama Amel senyum-senyum sendiri liatin layar hp gue.

"Liat apaan lu sampe senyum-senyum gitu?" Amel ngadepin layar hp ke muka gue, njirr dia liatin foto gue pas lagi ciuman ama Raihan. Emang dasar kampret ni anak. Tadi pas dia rebut hp gue memang gue pas lagi liat foto itu.

"Udah sini tar gue cariin nomor Riski" Amel lagi-lagi bukanya nyerahin hp gue malah di tarok di belakang badannya.

"Eh Kak, Amel pengen tau ni. Kak Kevin kalo lagi pacaran ama Kak Raihan ngapain aja sih?" Amel liat gue sambil senyum-senyum. Sumpah dah pipi gue kayaknya panas dah di tanya gitu sama anak kecil, lagian ni bocah keponya minta ampun banget sih sampe hal yang kayak gitu di tanyain segala, emangnya penting apa. Kampret lah.

"Lo masih kecil gak perlu tau juga kali"

"Yaudah kalo gak mau kasih tau Amel mau pergi ajalah, bye" Amel langsung ngacir angkat kaki dari tempat duduknya. Dasar kampret main bye-bye aja tapi hp gue ikutan di bawa.

"Woi hp gue balikin!!"

"Bodok.."

"Iya deh gue bakalan kasi tau" giliran denger gue ngomong gitu aja, Amel langsung berenti jalan dan ngadepin badannya puter balik kearah gue. Mukanya senyum-senyum kayaknya kegirangan. Sumpah gue gedek banget sama ni anak.

Amel langsung duduk lagi di tempat tadi, kali ini dia duduk manis kayak anak TK yang lagi antri mainan di sekolahnya. Sumpah gue pengen jitak tu palanya biar kaga mikir yang aneh-aneh. Lagian kan dia cewek, masa iya dia bukanya jijik liat hubungan gue sama Raihan, tapi malah kepo minta ampun. Kira-kira ni bocah jenis umbi-umbian atau jenis tumbuh-tumbuhan apa sih, sumpah gak ngerti gue sama jalan pikirannya.

"Kak Kevin kapan mau ngasih taunya woi!"

Eh dasar kampret gua ampe kaget gara-gara treakan ni boca. Pen gue tabok tuh mulut embernya. Gue nyengir pura-pura baik, padahal sumpah gue eneg banget sama ni bocah.

"Gini ya Amel yang cantik.. Kalo gue lagi pacaran sama Raihan, ya.. Kita cuma pegangan tangan aja udah cuma gitu" gue senyum lagi abis jelasin ama ni bocah, Amel malah angkat alisnya sebelah.

"Is bohong banget lah, kenapa gak pelukan, ciuman dan.. -"

"Stop!!!" gue langsung cepet-cepet ambil tindakan, kalo nggak bisa berabe urusanya. Gue natap Amel horor, ni bocah kok pikiranya jauh banget dah kebanyakan nonton bokep atau nonton apa sih sampe otaknya bisa konslet gitu. Ngeri gue lama-lama deket sama dia, takut ketularan konsletnya.

"Amel belum selesai ngomong kali Kak"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar