Senin, 28 Maret 2016

True Love
Part 05
----------
By. Aby Anggara
=======================

*-*-*

Gue, Raihan ama Riski lagi jalan nuju parkiran motor kita, siang ini kayaknya panas banget dah, ampe kerasa kering ni tenggorokan gue. Mau mampir ke Kantin males banget dah.

"Gue duluan ya Vin, nanti gue kerumah lo bawa mobil biar kita bisa berangkat sama-sama. Oya hati-hati di jalan!" Raihan langsung make helmnya. Duh.. Perhatianya bf gue, bahagia banget dah punya bf kaya Raihan.

"Iya lo juga hati-hati, Re!"

Raihan ngacungin ibu jarinya, abis itu langsung ngacir ninggalin gue ama Riski. Gue ngelirik Riski masih sibuk mainin ponselnya, gua langsung ambil motor gue dari parkiran. Gue sih sabodo aja ama si Riski yang masih sibuk ama hpnya. Gue langsung make helm gue dan stater motor gue. Perasaan ni motor kok berat banget ya, gue langsung nole kebelakang dan ternyata Riski udah nangkring aja di belakang gue. Sumpah gue gedek banget ama tingkahnya yang gak jauh-jauh dari si Amel, selalu bikin gue dongkol. Gue masih natap Riski, dia malah nyengir dua jari. Dasar kampret, bukanya minta izin dulu kek, apa kek, malah senyum-senyum gak jelas banget. Untung lo sahabat gue, kalo buka udah gue tabok aja tuh muka lo yang bikin gue kesel.

"Rumah kita berlawanan arah woi... Lagian mana motor lo?" gue melototin Riski, dia masih aja senyum-senyum. Rumah gue ama rumah si Riski emang berlawanan arah, harusnya kalo Riski mau ikutan nebeng bareng ama Raihan yang kebetulan satu arah.

"Gue gak mau pulang kali Vin. Lagian lo judes amat sih jadi cowok, pantesan lo kagak laku-laku"

"Eh kampret, siapa yang gak laku?"

"Lo lah Vin, siapa lagi coba?"

"Sembarangan, sok tau lo jadi anak"

"Gue gak sok tau Vin, tapi gue bicara fakta. Lagian lo emang jomlo kan? Kaga punya cewek kan?"

Sumpah dah gue pengen banget lepasin spion ni motor terus buat gamparin mulut ni anak, kalo ngomong itu loh gak pernah di cetak dulu. Sembarangan bilang gue jomlo. Memangnya gua harus bilang gitu kalo gue udah punya pacar? Mungkin menurut Riski gue harus bilang kali ya kalo gue gak jomlo, mungkin bilangnya kek gini. 'Ki siapa bilang gue jomlo, tuh si Raihan pacar gue'. Mungkin kalo gue udah bilang gitu ke dia baru deh dianya bakalan puas dan gak sembarangan ngatain gue jomlo mulu. Tapi.. Gak deh, apaan bilang-bilang segala, tar yang ada bola mata Riski pada cobot dan berhamburan di lantai kan malah gawat, trus udah gitu kalo mau kemana-mana gue yang suru nuntun dia? Ogah banget dah.

"Udaah gue gak mau becanda, buruan turun gue mau balik"

"Gue gak becanda kali Vin, gue serius kok mau kerumah lo, kan gue mau ikutan lo ke Mall"

Arrrgggghhh...
Gue gue bener-bener gerem banget ama ni boca, awas saja sampe nyusahin gue nantinya.

"Kalo mau ikut ya ikutan aja, lo punya motor sendiri kan?" gue masih natap Riski, dia malah nyengir lagi.

"Motor gue lagi di bengkel Vin, biasa lagi di modifikasi"

Sumpah gue kesel banget ampe muter bola mata gue. "Yaudah lo yang bawa motor, enak amat lo udah numpang tinggal duduk doang"

Gue langsung nyetandarin ni motor dan nyuru si Riski pindah duduk di depan. Riski sih gak protes, tapi mukanya manyun-manyun kaga jelas. Lagian kalo gue yang nyetir kan ke enakan dia banget, udah numpang kaga mau repot. Ya mending gue nya aja yang duduk manis di belakang.

"Riski..." di belakang ada yang manggil, gue ama Riski langsung noleh kebelakang. Hem... Ternyata si Rati cewek keganjenan itu yang lagi jalan nyemperin kita berdua.

"Eh my beb Rati, ada apa?"

Sumpah demi apapun gue mau muntah dan dengerin Riski manggil si Rati, kaga ada enak-enaknya menurut gue. Alay iya. Rati noleh gue bentar terus langsung natap Riski.

"Em... Sebenernya ada yang mau gue bicarain, tapi..." Rati langsung diem dan natap gue. Em... Gue tau ni maksudnya si Rati, pasti dia gak mau kedengeran ama gue. Memangnya yang mau di omongin tuh apaan sih, pake rahasia-hahasiaan segala. Gue juga bisa jaga privasi kali, kampret banget kan kalo gini jadinya. Secara gak langsung kan tatapan Rati bilang kalo gue emberan, emangnya gue Amel apa.

"Lo kalo mau ngomong ya ngomong aja, susah amat sih" akhirnya rasa kesel gue terucapkan ama cewek genit itu, abisnya gue kesel ama tu cewek.

"Sama cewek jangan kasar-kasar dong Vin, pantesan lo jomlo mulu orang lo kasar gitu ama cewek. Yang ada pada takut tau mau deketin lo juga" Riski malah belain Rati. Tambah kesel banget gue di bilang gitu, lagi-lagi gue di bilang jomlo. Kamprer lah. Gue diem lah males gue sekarang nimpalinya juga.

"Yaudah nanti sms aja ya my beb!" Riski ngomong ama Rati, dan Rati ngangguk.

"Ayo cepetan pulang Ki, gue udah capek tau"

"My beb gue pulang dulu ya, biasa ni sahabat gue cemburu kalo liat gue deket-deket terus ama lo. Dadah my beb sampe besok" Riski langsung jalan bawa motor gue. Gue liatin si Rati masih pasang muka antara geli sma jijik kayaknya. Lagian si Riski aneh kan pake bilang gue cemburu segala, kan si Rati jadi illfeel sama gue. Emang kampret tuh si Riski, awas saja kalo sampe Rati beneran ngecap gue homo, walau sebenernya gue memang homo sih.. Tapi kan seenggaknya nama gue di sekolah ini masih bagus.

Riski bawa motornya ngebut banget, entah marah sama gue gegara gue ngajakin balik karna dia masih ngobrol sama Rati atau memang sengaja ngebut, gue juga kaga ngerti. Gak lama Riski narik tangan gue supaya meluk sekaligus pegangan di pinggang dia. Gue yang ketakutan akhirnya nurut aja peluk dia kenceng-kenceng.

"Ki jangan ngebut-ngebut dong, gue takut tau" gue ngomong rada teriak di deket kupingnya si Riski, karna suara angin gemubruk berisik banget.

"Cemen amat si lo Vin, baru gini aja udah takut. Tenang aja lo, pegangan aja kuat-kuat!" perintah Riski. Ini sih namanya sama persir sama si kampret Amel yang nyebelin, gue hampir mati ketakutan tau, eh... Dia malah tenang-tenang, kesel gue.

"Woi gue belum mau mati kali Ki"

"Diem lo, berisik tau!!"

"Ki AWASSSSS!!!"

BRRRRUUUUUKKKKKK.

Di tengah jalan ada batu kerikil yang gak terlalu besar sih, tapi Riski malah banting stangnya gak kira-kira ampe kelewatan dan keluar dari jalan aspal. Apa coba yang terjadi? Mau tau gak? Gue ama Riski berhasil nyungsep di pinggir aliran comberan yang ada di sebelah jalan, untung ni tanah lembut, lah kalo nabrak batu kan muka gue bisa rusak? Trus gak cakep lagi gimana? Trus kalo yayang Raihan gak suka lagi ama gue giaman? Sumpah dah kalo sampe kejadian kayak gitu gue gak bakalan maafin si Riski walau dia sahabat gue sekalipun. Untung helmnya gue yang make jadi muka gue aman dah.

"Aduh.." keluh gue yang masih kesakitan, si Riski langsung cepat-cepat bantuin angkat badan gue yang masih nyium tanah. Bibir gue juga berasa asin kek nya bibir gue pecah deh dan ngeluarin darah.

"Sakit ya, Vin?"

Dasar anak kampret pake tanya lagi, ya jelas sakitlah orang jatuh sampe nyungsep gitu, untung kagak ada yang lecet cuma bibir gue doang.

"Pake nanya lagi, namanya jatuh nyungsep di tanah ya sakit lah. Kalo jatuh di kasur empuk baru gak sakit" gue bener-bener kesel ama ni anak, udah di bilangin jangan ngebut-ngebut masih aja ngebut, akhirnya gue yang celaka kan? Kaki gue ampe sakit yang sebelah kanan, keknya bakalan jalan agak pincang deh. Dia sih enak kayaknya kaga ada yang luka, orang dia keliatan seger aja gitu.

"Maaf, ya Vin" Riski malah cengar-cengir kek orang gak punya salah, dasar kampret.

"Maaf-maaf, lagian lo juga di bilangin gak pernah ngedengerin gue sih, tuh motor gue rengsek kan setangnya ampe bengkok gitu, spakbor depannya juga ampe pecah" gue masih gak berenti ngomelin si Riski, dia malah senyum-senyum sama gue.

"Jangan marah-marah mulu dong Vin, namanya juga musibah kan?"

"Musiba dari hongkong, lo aja yang bego gak bisa bawa tuh motor" gue masih diri sambil mijitin paha kanan gue yang rasanya kek tekilir atau apa gak tau juga gue namanya.

"Iya-iya jangan marah-marah mulu juga kali, nanti motor lo yang pecah bakalan gue ganti deh"

"Yang original ya, ogah gue kalo lo ganti ama yang imitasi"

"Sip" Riski ngacungin ibu jari kanannya. Riski langsung angkat tu motor sendirian, gue males lah bantuinya, lagian kaki gue juga masih sakit. Salah siapa coba di bilangin susah, gini kan jadinya?

Perasaan ni jalan rame, tapi kok gak ada satu orangpun yang ngebantuin ngankatin kita jatuh kek, atau ngangkatin sepeda motor gue yang nyungsep di comberan kek. Dasar orang-orang kota kaga ada jiwa sosialisasinya sama sekali. Gue jalan pincang ambil tas gue ama tasnya si Riski yang terpental dari badan kita, gue liat si Riski udah di pinggir jalan raya lagi nuntun sepeda motor gue dengan setang bengkang. Walau dengan kaki pincang gue cepet-cepat susul si Riski.

"Kita anterin motor lo ke bengkel ya, Vin?"

Gue masih diem dengan muka kesel gue, males gue ngejawabnya juga. Ya iyalah di bawa ke bengkel masa iya mau di bawa ke rumah sakit? Atau lebih konyolnya ke rumah pak RT? Dikira mau di jual perkilo kan gak banget. Si Riski juga sih, kalo otaknya lengser dikit aja kali jangan banyak-banyak amat, jadi kan gak nyusahin gue banget.

"Vin..?" Riski manggil gue lagi.

"Terserah lo Ki mau di bawa kemana, yang penting motor gue bagus lagi pokoknya" gue jawab pake nada kesel gue, terserah lah si Riski mau marah atau enggak, gue kan memang lagi bener-bener kesel ama dia. Sekarang Riski malah diem sambil terus nuntun tuh motor gue, gue yang jalan di belakangnya semakin lama semakin ketinggalan agak jauhan sama dia, gue kan gak bisa jalan cepet dengan kaki gue yang sakit gini. Udah 10 menit gue jalan keknya si Riski belum nemuin bengkel juga, mana matahari panas banget lagi, bisa gosong dah lama-lama ni kulit gue. Hidup gue emang selalu kaga ada enak-enaknya, apa karna tanggal lahir gue 17 juli kali ya? Ada yang sama gak ama tanggal lahir gue? KEVIN... Sekalipun ada apa hubunganya coba? Gue lama-lama bisa ikutan sedeng dah kalo gini terus.

Di depan gue udah liat Riski belok nuju bengkel yang lumayan gede di kiri jalan, dia langsung nganter tu motor di sana. Gue ogah lah ngikutin dia, gue cuma nunggu di kursi plastik bodol yang ada di depan bengkel. Gue liat Riski lagi ngomong sama pemilik bengkel kayaknya sambil nunjuk-nunjuk setang ama sepakbor motor gue yang pecah, tapi gak tau ngomong apa karna gue kaga kedengeran. Gak lama dia balik nemuin gue yang nunggu di depan, dia senyum ke arah gue.

"Kita terpaksa naik angkot ya, Vin?"

Gue cuma diem aja, males gue. Ya iyalah satu-satunya pilihan naik angkot, masa iya mau jalan kaki ampe rumah. Gue ngintil aja di belakang Riski yang baru nyetop angkot yang masih ada bangku kosong, kita langsung naik dan duduk sebelahan. Gue masih megangin kaki gua yang masih sakit.

"Masih sakit ya, Vin?" Riski nanya lagi, gue lagi-lagi diem gak jawab dan langsung mandangi kearah luar jendela.

Sampai di depan rumah gue angkotnya berenti pas Riski minta berenti ama abang sopirnya, gue sih sabodo langsun turun aja tanpa ngebayar, biarin sih Riski lah yang bayarnya juga, lagian gue lagi males sama dia. Gue terus jalan dengan nyeret kaki pincang gue, duh menderitanya nasip gue. Pas gua baru buka pintu Riski udah cepet banget nyusulin gue, mungkin karna kaki dia gak sakit kali ya, jadi bisa jalan lebih cepet dari gue.

Gue masih sabodo ama tuh anak, ampe kamar gue langsung lempar tas gue, terus gue langsung ganti baju.

"Vin jangan marah dong, kan gue juga udah minta maaf" Riski masih mohon-mohon sama gue, sampe-sampe dia ngikutin gerak-gerik gue saat ngambil pakaian di lemari dan ngegantung seragam sekolah gua.

"Vin please jangan musuhin gue, gue gak bisa hidup tanpa lo" gue ada rasa lucunya juga ama ni anak ampe lebay segitunya, dia kalo lagi lengser otaknya emang bisa gitu.

Gue masih diem sambil nahan tawa gue yang ampir gak bisa gue tahan lagi, gue langsung nyalain AC dan lurusin kaki gue di atas ranjang. "Gue bakalan maafin lo tapi dengan satu syarat"

"Apa syaratnya Vin? Kalo gak berat dan gue sanggup pasti gue jalani kok, gue bahagia asal lo bahagia sumpah deh" Riski senyum sambil angkat dua jarinya. Dia itu kalo ngomong sok-soan banget deh kayak yang belok orangnya, tapi kok gue belum pernah liat tanda-tanda kebelokan dia? Apa ni anak cuma besar bacot doang kali ya, tapi nyali sama sekali gak ada. Abisnya kalo ngegodain selalu saja godain cewek, heran gue. Apa asiknya cewek sih? Nyusain iya. Selain itu cewek juga orangnya ribet, jadi tambah ogah aja dah gue pacaran ama cewek. Eh kayaknya bukan ogah deh, lebih tepatnya gue kaga ada napsu ama kesexian cewek sekalipun dia telanjang dada. Haha tingkat kehomoan gue udah stadium berapa ya kira-kira? Sampe segitu akutnya kah?

Riski masih natapin pipi gue, dia keknya masih penasaran ama persyaratan gue buat maafin dia. "Lo harus pijitin kaki gue, kaki gue sakit gini juga gara-gara lo kan?" gue natap Riski, dia kayaknya masih mikir-mikir gitu deh. "Kenapa diem, lo keberatan?"

"Eh enggak kok Vin, nih gue mulai mijit ya..?" Riski langsung mijitin kaki gue, uh enaknya kalo di pijit kek gini. Terus aja sampe satu jam penuh bila perlu hahaha gue jahat amat ya?

Gue pejemin mata lagi nikmati setiap pijitan dari tangan si Riski, semakin lama keknya semakin letoy ni anak mijitnya, emang dasar dah. Giliran sama cewek aja nomor satu, bagus dikit aja di kejar-kejar keyak yang takut gak kebagian, lah ini giliran di suru mijitin doang yang belum sampe satu jam aja udah keringetan kayak gitu banget, padahalkan kamar gue pake AC, masa iya bisa bikin gerah?

"Udah dong Vin, gue capek ni.."

Gue masih pejemin mata aja lah pura-pura tidur, tar kalo dia mijitnya berenti baru dah gue buka mata dan protes. Gue denger napasnya si Riski udah ngos-ngosan, sumpah kasian banget dah gue ama dia.

"Eh ada Kakak cakep, kenalan dong kak?"

Gue langsung cepet-cepet buka mata, suara itu gak asing banget di kuping gue. Njirrr bener banget kan itu suara si kampret Amel yang genitnya minta ampun kaga ketulungan. Si Riski senyum nanggepin omongan Amel barusan, gue langsung pasang muka malesin lah kalo udah ada ni anak pasti semuanya bakalan jadi kacau.

"Mau ngapain lo kesini?" serga gue, Amel malah cengar-cengir liatin gue.

"Kak Kevin kalo nyiksa orang gak kira-kira sampe Kak cakep keningnya mandi keringet gitu. Sini Kak biar Amel aja yang mijitin Kak Kevinnya" gue langsung nelen ludah horror banget, mampus dah gue. Baru aja gue mau mangap Amel langsung aja gantiin si Riski yang mijitin gue.

"AUuuuuuu.... Sakit Mel udah Kak Kevin gak mau di pijit lagi"

"Kak Kevin itu cowok kan, masa nahan sakit dikit aja gak bisa"

Sambil menggerutu Amel masih saja mijitin kaki gue ampe sakit banget. Kalo Amel yang mijit gue nyerah kali, tenaga dia kan kek tenaga tukang kuli bangunan. Gue merem melek natap Riski yang masih nahan tawanya sambil liatin gue kesakitan. Emang dasat anak kampret, liat gue menderita kayaknya bahagia banget dah bukanya di bantuin.

"Sudah woi!" gue langsung narik kaki gue kuat-kuat, dan alhamdulillah lepas juga dari cengkraman orang aneh satu ini. Bener kan pirasat gue, kalo udah deket ni anak pasti gue bakalan sial, ampun banget gua sama tingkahnya. Kalo gini kan kaki gue bukanya malah enakan tapi makin sakit akibat pijitan anak kampret itu.

"Sakit ya, Kak?"

Ni anak pake nanya lagi sakit apa kaga, ya jelas sakit lah. Kalo di rumah ini gak ada Oma, sumpah demi langit dan bumi gue udah masukin ni anak ke dalem perigi yang ada di belakang komplek biar kaga bakalan nyusahin gue lagi. gue cuma diem aja, males gue debat ama anak kampret ini. Amel langsung berpaling natap Riski yang ada di sebelah gue, dia langsung senyum-senyum gaje gitu. Njirrr ni anak mulai dah otak konsletnya bekerja, apa dia beneran ya mau jodohin Riski ama si Anton? Gue yang di sebelahnya Riski aja nelen luda ngeri gitu, gimana dengan Riski yang di pandangi ampe kayak gitu ya sama Amel? Ngeri gue kalo liat cewek yang jenisnya kayak Amel, karna menurut gue dia itu aneh, beda dari kebanyakan cewek. Mau tau kenapa gue bilang Amel aneh? Gini ya gue jelasin. Kalo cewek kan harusnya jijik tuh kalo liat cowok pacaran ama cowok? Ets gue ralat ya? Jangankan liat cowok pacaran ama cowok, cuma denger aja jijiknya minta ampun ampa mau muntah, lah ini dia malah mau jodohin cowok ama cowok? Aneh kan dia? Yang lebih gilanya gue sampe bilang otaknya konslet adalah yang mau di comlangin itu malah Kakak kandungnya sendiri, konslet gak tuh? Konslet kan?

"Kenalin nama aku Amel" Amel sambil kedip-kedip mata ke Riski, si Riski cuma nyengir nanggpin omongan Amel. Dasar genit pake kedipan mata segala. Sebenernya dia mau comblangin Riski ke Anton apa dia sendiri yang naksir ama si Riski? Bingung gue.

"Woi lo diaajakin kenalan tuh" gue nyikut Riski yang masih diem. Si Riski lagi kesambet ato apa sih, biasanya kalo liat cewek langsung gimana gitu, lah ini malah bengong kek ayam sakit flu. Riski langsung nyengir lagi sambil ngulurin tangannya ke Amel.

"Riski" Riski langsung meringis pas Amel remes tangannya, perut gue sampe sakit nahan tawa liat wajah Riski kek orang yang menderita gitu hahaha. Tadi dia nahan tawa juga kan pas gue menderita ama pijitannya Amel? Sekarang giliran gue nahan tawa liat penderitaanya dia, sumpah lucu banget gue liat mukanya si Riski yang pucet di depan Amel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar