Senin, 28 Maret 2016

True Love
Part 07
----------
By. Aby Anggara
=======================

*-*-*

"Kak Riski kok diem aja, gak pengen kenal deket ama Kak Anton?" suara Amel barusan kedengeran ama kita semua, Raihan ampe liat mereka dari kaca spion yang ada di atasnya.

"Em...-"

"Udah gak usah malu-malu, Kak Anton itu orangnya baik kok, asik juga loh" Amel motong omongan Riski yang belum selesai. Gue di depan yang denger omongan Amel barusan ampe nahan tawa, abis tu anak sedeng si otaknya. Emangnya si Anton itu cewek apa nyuru si Riski kenal lebih akrab segala? Riski kaga doyan kali ama cowok walau di sering godain gue sih, tapi gue tau kalo dia cuma becanda doang.

"Amel apa-apaan sih" Anton protes ke Amel.

"Kak Anton diem aja deh!"

Anton langsung cemberut pasang muka males kayaknya. Haha kalo gue jadi Anton, udah gue jitak tu palanya Amel yang selalu bikin dia kesel, sayangnya Anton terlalu polos sih, jadi sering nurut dah ama si Amel.

"Oya Kak Riski, boleh minta pin bbnya gak?" Amel nole Riski rada miringin palanya karna kehalang ama Anton yang duduk di tengah.

"Nih" Riski nyodorin hpnya. Perasaan waktu gue liat dari rada jauhan hpnya Amel hp butut, masa iya sudah ada bbm nya?

"Makasih ya Kak Riski"

"Sama-sama, Mel"

Sekarang mobilnya Raihan udah mulai masuk kedalem area parkir yang ada di lantai basmen, gue ama yang lainya udah mulai pada turun, sedangkan si Raihan masih sibuk ama mobilnya yang gue juga gak tau lagi ngapain. Tapi gak lama Raihan ikutan turun juga

"Kita nanti langsung naik ke atas ya?" Raihan nanya ama kita semua.

"Pokoknya cariin yang terbaik buat Kak Anton ya, Kak?" itu barusan suara Amel, dia emang paling narsis kan orangnya? Enak aja pake nyuru-nyuru segala, emangnya gue boydigardnya apa. Lagian yang pegang duitnya kan gue, jadi terserah gue lah.

"Yang mau beli perlengkapan sekolah siapa?" gue nanya ama Amel.

"Kak Anton"

"Dan yang di kasi duit sama Oma siapa?"

"Kak Kevin"

"Terus kenapa lo yang sewot?"

"Iss Kak Kevin kok nyebelin banget sih" Amel langsung cemberut. Dia kaga mikir kali ya bilang gue nyebelin, padahalkan dia yang selalu nyebelin malah. Kayaknya dia kaga pernah introfeksi diri deh.

"Kak Kevin jangan marahin Amel, Anton mau kok walau cuma beli yang murahan" sialan ni anak, dia malah belain Adiknya. Kalo gue jadi Anton sih ogah belain Amel segala, jelas-jelas dia udah selalu bikin idupnya kaga nyaman kan? Lagian di Mall mana ada yang murah kali.

"Gak usah bawel, nurut aja ama gue" gue bicara pake nada ketus, Raihan ampe geleng-geleng heran kayaknya.

"Sama Adeknya jangan galak-galak, Vin" Raihan negur gue. Tuh kan kambuh lagi sifatnya si Raihan. Gue paling kaga demen ama sikap dia yang satu ini ni.

"Tau ni si Kevin judes amat jadi cowok, gue aja dari tadi di musuhin mulu" Riski ikut nimbrung aja omongan gue.

"Yee... Kalo lo wajar kali kalo gue musuhin, lo kan udah rusakin motor gue"

"Tapi kan bakalan gue ganti juga kali Vin"

"Sudah jangan pada ribut, ayo kita naik sekarang" Raihan ngelerai gue.

Gue langsung diem ngintilin di belakang meraka. Sekarang kita mau naik ke lantai dua pake tangga eskalator. Pas baru mau langkahin kakinya di tangga, si Anton ampir aja jengkang ke belakang, untung gue yang ada di belakangnya langsung nahan badannya biar gak jatoh. Gue lirik Riski nahan tawa, pas gue nole ke cewek yang ada di belakang gue juga lagi nahan tawa. Sumpah dah malu banget kan gue jadinya, ini masih untung gue masih kuat nahan badannya Anton yang lebih kecil dari gue dan akhirnya gak jadi jatoh, lah kalo sampe bener-bener jatoh kan malu-maluin banget kalo di liatin orang se-Mall. Ketauan banget kan udiknya. Gue pasang muka kesel gue, ternyata kejadia beberapa tahun lalu keulang lagi kan. Inilah kenapa dari tadi pagi pas Nyokap nyuru gue udah males banget.

"Lo jadi orang bisa gak jangan malu-maluin?" gue merahin Anton pas udah sampe di lantai dua.

"Maaf Kak, Anton gak sengaja"

"Gak sengaja dari hongkong, awas aja sampe lo buat malu gue lagi" Anton langsung diem terus nundukin palanya, Raihan megang tangan gue.

"Vin udah jangan marahin Anton terus, kasian dia" Raihan malah belain Anton bukanya belain gue.

"Ton... Omongan Kevin jangan di masukin dalem ati ya, Kak Raihan ngerti kok perasaan kamu" Raihan lagi nyoba nenangin Anton, Anton masih nunduk sambil nganggu. Pas dia angkat palanya matanya udah merah aja, sumpah kasian gue liat dia sampe mau nangis gitu.

"Lo galak amat si Vin, noh liat si Anton ampe nangis gitu" Riski sekarang ikutan nyalahin gue, gue cuma diem aja gak nyautin omonganya dia.

"Udah-udah jangan pada marah-marahan, tangan Amel udah gatel ni pengen milih-milih sesuatu. Kak Anton jangan nangis lagi ya, nanti kalo udah nyampe rumah biar Amel yang ngehajar Kak Kevin"

Raihan ama Riski malah ketawa geli denger omongan Amel barusan.

Kita langsung nuju tempat penjualan tas, seinget gue sih di sebelah pinggir kanan, tapi kayaknya mereka juga lagi jalan nuju kesana. Gue masih jalan paling belakang, gue masih kesel ama sikapnya Anton tadi.

Sudah sampe, sekarang di depan kita semua tas masih tersusun dengan rapi, tak luput dari pandangan gue yang tergantung di atas juga. Gue liat Amel kayaknya mulai sibuk milih-milih tas, sedangkan Anton cuma diem doang. Kayaknya Anton beneran pasrah deh, dia ampe diem aja gak milih tas mana yang pengen di belinya. Padahal kan dia yang mau pake.

"Yang ini bagus loh, Kak" Amel megang salah satu tas warna item yang ukuranya lumayan gede. Anton masih diem aja, jadi ngerasa bersalah ni gue.

"Lo suka yang mana, Ton?" Raihan nanya ama Anton.

"Yang mana aja boleh lah Kak, pasti Anton pake kok"

Duh jawaban ni anak kan pasrah banget ya. Polos si boleh-boleh aja, tapi jangan bego juga kali. Gue tadi di bawain duit banyak loh sama Oma, tapi kalo belinya gak bagus kan gue bisa kena ocehan Oma nantinya. Gue noleh Riski yang ikutan milih-milih juga, duh si Riski kayak yang mau beli aja dah pake pilih-pilih segala. Dia tuh emang sok-sok an banget orangnya.

"Yang ini bagus loh, Ton" kan, kan. Lagi-lagi Raihan kumat ama penyakitnya. Kenapa musti dia sih yang ikutah milihin buat Anton? Kenapa gak Anton milih sendiri coba? Jadi kesel gue kalo gini.

"Anton nurut aja ama Kak Raihan, kalo Kakak bilang bagus ya Anton mau kok Kak"

"Yaudah pilih yang ini ya?" Raihan noleh Anton. Anton ngangguk. Dasar kampret, sikapnya Anton selalu bikin gue kesel. Kenapa gak nolak aja coba? Jadi anak kok bego amat sih, di suruh ini nurut, di kasi itu ayo. Kan bego banget. Lo itu cowok harusnya punya pilihan sendiri dong jangan selalu bergantung ama orang juga kali. Tuh kan gegara lo, gue dongkol ampe maki-maki dalem ati gue sendiri.

"Yes.. Tasnya udah dapet" ini suara Amel kegirangan.

"Yee.. Biasa aja kali, Mel" sangking jengkelnya gue jitak tu pala Amel.

"Eh sakit tau, Kak"

"Sukurin"

Gue langsung bayar tasnya si Anton, karna Amel ikutan milih jadi terpaksa gue bayarin sekalian, karna kalo gak kan dia nanti ngadu ke Oma. Biasalah kalo udah ngadu kan gue yang kena damprat, kan gue cuma cucu tiri, jadi ya... Selalu kena marah ama Oma gue kalo terjadi apa-apa ama cucu kesayangannya. Oke sekarang yang kita cari udah pada dapet, buku dan peralatan lain juga udah lengkap.

"Sebelum pulang kita makan dulu aja ya Vin, gue laper tau dari pulang sekolah belum makan" si Riski ngajakin kita semua makan.

"Ogah gue capek pen langsung balik aja sekarang"

"Iya ni Kak Kevin gak seru banget lah, masa iya gak makan dulu, Amel kan pengen juga kali makan di sini" Amel bersungut.

"Yang di bilang ama Amel bener Vin, kasian dia kan pengen makan di sini" Raihan apa-apaan sih, hari ini kok gapernah berpihak sama gue sih, malesin banget gue ama dia. Jadi tambah bete gue.

"Yaudah kalo kalian mau makan, makan aja sonoh. Gue nunggu di mobil" sebelum di antara mereka ada yang ngejawab, gue udah langsung ngacir aja keluar dari Mall. Sumpah gue pen cepet-cepet nyampe rumah dan baring di ranjang gue. Gue udah ada dalem mobil sambil mainin hp gue, gak lama gue liat yang lain udah pada masuk ke mobil juga, ternyata mereka gak jadi makan.

Gak lama mobil udah jalan, di dalem ruangan sekarang jadi sepi gak ada yang bersuara, mungkin masih pada kesel sama gue kali. Asal kalian tau gue juga kesel tau ama mereka. Ama Anton, ama Amel, dan juga ama Raihan. Gue yang gak kesel cuma ama Riski doang sih, tapi tetep aja dia ikutan kena batunya, gue kan orangnya kagak bisa profesional. Pas setengah perjalanan pulang adzan maghrib udah berkumandang, hari juga udah mulai gelap.

Gak lama kita semua udah sampe rumah dan Raihan ngajakin kita semua sholat berjama'ah sebelum makan malem sama-sama. Yang jadi Imamnya si Riski, gue bersebelahan ama Raihan, dan di sebelah Raihan ada Anton. Eh ampe lupa gue, di belakang kita juga ada si Amel yang juga ikutan sholat sama-sama. Kita ngelaksanain sholatnya di kamar gue, ini semua idenya Raihan yang ngebuat kita semua semakin tambah akrab. Ya.. Walau gue sebenernya males banget sih kalo di suru sholat, tapi sesekali jadi anak sholeh gak papalah, lagian ini kan emang kewajiban.

Selesai sholat kita makan malem sama-sama. Tante Anisa, Nyokap ama Bokap gue belum pulang, mereka biasanya baru pulang jam sembilan malem dari Restonya. Karna kita udah pada kelaperan, jadi kita makan malem duluan. Makan malem kali ini juga lebih rame, karna ada si Riski yang otaknya selalu sedeng.

"Makannya pelan-pelan aja kali Ki, lo udah kek orang yang gak makan satu bulan aja" ini suara Kak Alex buat Riski. Riski langsung buru-buru nelen makanan yang ada di mulutnya, terus minum air putih yang udah di siapin ama Bik Tina.

"Riski kelaperan gara-gara dia tuh Kak, di ajakin makan kaga mau" Riski ngarahin dagunya kearah gue, Kak Alek langsung natap gue.

"Hahaha kasian, si Kevin emang gak betah kalo jalan-jalan di Mall, dia takut aura kegantengan dia di nikmati oleh banyak para gadis. Oya gimana jalan sore tadi, nyenengin gak?" Kak Alex masih nanya ama Riski.

"Nyenengin dari hongkong, Amel aja pen makan di sana gak jadi gara-gara Kak Kevin yang gak tau kenapa kaya yang gak mood banget" Amel emang suka nyamber aja kaya api, yang di tanya siapa, eh malah dia yang jawab. Gue noleh Oma masih anteng-anteng aja nikmati makan malemnya, moga aja dia gak marah, males gue kalo dia ampe marah ama gue.

"Trus-trus si Kevin gak jadi cari cewek di sana?" Kak Alex nanya lagi ke Amel.

"Alah... Kak Kevin itu cemen banget loh Kak Alex, tadi Amel pas lagi milih-milih tas, Amel sempet lirik beberapa cewek genit godain Kak Kevin, kayaknya ngajakin kenalan deh, tapi Kak Kevinnya malah buang muka cuek bebek kayak yang jual mahal gitu"

Emang dasar anak kampret, dia berarti tadi merhatiin gue dong? Mulutnya Amel itu emang emberan banget sih, kalo gak ada Oma pen gue lakban tuh mulut biar kaga ngomong yang aneh-aneh. Kalo ngomongnya ngenakin gue sih kaga papa, lah kalo jelek-jelekin gue kan gue juga yang semakin di pojokin ama Kak Alex.

"Iyakah? Em.. Kalo gitu besok Kak Alex perlu bawain cewek buat dia, biar dia bisa mecahin masa singlenya. Kak Alex sebagai Kakaknya turut prihatin ama Adek semata wayang yang cakep banget itu, takut gak laku-laku ampe lulus SMA nya"

"Setuju Kak, kasian juga kan kalo ngeliat Kak Kevin jomlo mulu" ini suara Amel, pengen banget rasanya gue nabok tu mulut pake sendok sayurnya Bik Tina, dia keknya suka banget kalo buat gue semakin dongkol. Padahal kan dia juga tau kalo gue udah pacaran ama Raihan, tapi malah dukung banget ama ide konyolnya Kak Alex, heran gue.

"Setuju! Lagian Riski juga pengen liat Kevin punya pacar, jadi kalo di sekolah bisa makan di Kantin bareng, jalan-jalan juga bareng. Kalo bisa sih cariinya ama yang satu sekolahan ama kita Kak, jadi kan biar enakan" si Riski juga ikutan bikin gue tambah dongkol aja, walau gue gak punya pacar cewek gue juga bisa kali kalo cuma makan bareng di Kantin, kalo gini kan gue jadinya males ama mereka semua.

"Oke nanti gue pikirin lagi" kata Kak Alex.

"Kak Alex inget kata-kata Mama kan? Kevin belum boleh pacaran kan? Mama aja bilang suru fokus ama sekolah dulu kan?" gue natap Kak Alex sekarang, pake muka kesel gue.

"Jangan mikirin pelajaran mulu Vin, tar bisa stres. Kalo ada pacar kan biar bisa buat otak sedikit adem kalo lagi jenuh ama pelajaran sekolah, ya gak Ki?" Kak Alex kini minta dukungan ama Riski.

"Yaps bener banget tuh Kak"

Gue noleh Oma cuma geleng-geleng pala aja nanggepin omongan kaga jelas dari Riski dan juga Kak Alex, tumben malem ini Oma kaga keluar suaranya, biasanya juga selalu rempong kaya Nenek lampir. Bodo lah gue udah males nimpalin omongan mereka, mendingan gue selesain makan gue langsung balik ke kamar, hari ini bener-bener buat badan gue capek.

.

==

.

Selesai makan malem gue ama Raihan langsung nuju kamar gue, gue seneng banget akhirnya Raihan malem ini bakalan nginep lagi di rumah gue. Besok hari minggu, biasanya gue ama Kak Alex selalu bantuin Nyokap ngurus Restonya. Ya... Walau gak seharian juga sih. semoga aja hari esok gak buruk kaya hari ini, males gue ama ni hari. Udah nyungsep dari motor lah, di buat malu lagi ama Anton lah, di tambah lagi sikap Raihan yang selalu ngebelain si Anton, tambah males kan gue jadinya. Untung aja malem ini kaki gue udah mendingan, jadi gue gak jadi urut di rumahnya Bik Jami. Kalo sampe jadi urut kan gue harus ngerasain plus hari kemalesan gue karna harus nahan rasa sakit saat di urut, tapi untung saja sudah baikan jadi bisa sedikit napas lega.

Raihan sekarang lagi ada di kamar mandi lagi cuci muka, sedangkan si Riski lagi tiduran di sebelah gue sambil mainin hpnya. Gue denger sih dia ketawa-ketiwi sendiri, kayaknya lagi chatting ama Rati kali. Kalo enggak ya ama cewek PDKT barunya atau selingkuhan yang lainya. Sangking banyaknya pacar dia, gue yang sahabatnya aja sampe kaga apal satu-satu siapa aja nama pacarnya dia. Ya gimana mau hapal coba, orang gue aja ampe males kalo dia udah curhat masalah percintaannya dia ke gue. Gue kadang ampe tutup kuping duluan kalo dia udah bilang mau curhat, abisnya gue bosen kalo cerita ke gue selalu aja jatuh hati ama tu cewek lah, padahalkan mereka baru aja kenal? kadang gue malah pen muntah kalo selalu denger nama cewek. Gue juga gatau kenapa gue jadi gini, tapi yang jelas dari dulu gue emang kaga pernah tertarik ama tubuh sexinya cewek. Parah banget ya gua? Tapi kan terserah gue juga kali, idup juga idup gue kan?

Gue denger pintu kamar gue ada yang ngebuka, gue langsung noleh cepet-cepet. Hem.. Ternyata anak kampret itu dah yang datang. Si Amel kayaknya selalu kangen deh ama gue, buktinya setiap hari dia dateng ke kamar gue. Pintu kamar mandi juga kedenger udah di buka, Raihan juga udah selesai ama keperluanya di kamar kecil gue. (Baca kamar mandi ya!)

"Ngapain lo dateng-dateng senyum-senyum kaga jelas?" gue nanya Amel pake nada judes gue, Amel tanpa gue izinin langsung aja duduk di ranjang gue.

"Kak Kevin jangan GR dong, Amel kesini mau ketemu ama Kak Riski kali" jawaban Amel mulai bikin gue darting, walau dia mau ketemu Riski kan tetep aja ini kamar gue, kaga nyadar banget sih ni anak.

"Kenapa ama Riski, lo naksir pen nembak dia?"

"Is Kak Kevin jangan marah-marah mulu dong, Amel kan gak mau kali di marahin mulu"

"Kalo gak mau di marahin makanya jangan bikin jengkel gue dong!"

"Ups.. Oke-oke, malem ini Amel janji deh kaga bikin jengekel Kakak, sekarang Kak Kevin tenang ya jangan marah, oke?"

Gue cuma diem gak jawab omonganya si Amel, gue nole Riski masih sibuk aja mainin hp-nya, sampe-sampe gak gubris obralan gue ama si Amel.

"Kak Riski lagi sibuk, ya?" Amel mulai manggil Riski yang lagi tidur tengkurap di ranjang gue.

Riski diem gak nyaut.

"Ih... Amel lagi ngomong ama Kakak kali" Amel yang mulai kesel yang ngerasa di cuieki langsung guncang-guncang bahunya Riski.

"Eh apaan, Mel?"

"Is dari tadi di tanya ampe gak denger banget, lagi chat ama siapa sih?" Amel mulai kepo kayaknya.

"Biasa ama pacarnya Kak Riski lah" Riski langsung nyengir.

Amel langsung cemberut kaya orang yang cemburu.

"Kenapa, Mel?"

"Malem ini Kak Riski temenin tidur Kak Anton ya, dia katanya pen ada yang nemenin tidur" denger Amel ngomong gitu gue langsung ngerutin jidat gue, kayaknya kagak mungkin kalo Anton yang minta di temenin, ini palingan ide busuknya Amel aja buat ngelancarin misi perjodohan yang lagi di jalanin ama dia. Eh tunggu! Tapi idenya Amel bagus juga tuh, kalo Riski tidur di kamar Anton kan otomatis gue bisa tidur dua-duaan ama yayang Raihan, duh.. Kadang-kadang Amel suka pinter otaknya. Gue harus bantuin Amel ni kayaknya, gue harus pastiin kalo Riski mau tidur bareng ama si Anton.

"Iya Ki, Anton kan lagi takut tuh, mendingan lo temenin si Anton sana!" gue ngusir Riski secara halus.

"Em...-"

"Ayo Kak sekarang aja jangan kebanyakan mikir" Amel langsung aja narik tangannya Riski.

"Ih iya-iya gue mau tapi bentar lagi kali Mel, lagian gue belum ngantuk"

"Sekarang aja Kak, Kak Antonnya udah ketakutan tau" Amel masih aja nyeret tangan Riski secara paksa, gue ama Raihan ampe sakit perut ketawa liat tingkah anehnya si Amel. Mampus lo Ki sekarang idup bakalan kaga nyaman deh kalo udah berurusan ama yang namanya Amel. Haha gue gak bisa bayangin apa yang akan terjadi malem ini ama Riski dan Anton, moga aja Riski kaga lagi mimpi ciuman ama pacarnya, kalo sampe mimpi kan bisa berabe kalo beneran nyium Anton yang di kira pacarnya. Hadewwhh.. Kok gue ampe sibuk sendiri ya bayangin yang kaga-kaga, gue udah kaga sabar pen cepet-cepet pagi dan denger ada kejadian apa diantara mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar