Rabu, 23 Maret 2016

True Love
Part 04
----------
By. Aby Anggara
=======================

*-*-*

"Hey met sore semua, ada apa ini ribut-ribut?" Kak Alex nyapa kita saat dia baru datang, trus gue yang ketakutan langsung narik hp gue dari tangan Amel pas dia lagi noleh ke Kak Alex. Yes.. Berhasil dah ni hp di tangan gue lagi, kalo masih di tangan Amel kan bahaya kalo Kak Alex sampe tau isinya.

"Eh Kak Alex, kita lagi ngobrol masalah Amel di kampung loh Kak" gue langsung jawab sebelum di jawab sama Amel, ya.. Buat mengurangi hal-hal yang tak di inginkan.

"Bukan kok Kak, kita itu lagi ngomongin masalah hubungan ummphh-" gue langsung bekap mulut embernya Amel, ni bocah bahaya banget sih mulutnya. Masa iya hubungan gue sama si Raihan mau di ceritain juga ke Kak Alex, dasar gak tau sikon banget. Gue aja mati-matian ngerahasiain hubungan gue yang sudah hampir dua tahun, eh si kampret malah mau blak-blakan sama Kak Alex. Kampret banget kan tu anak.

"Awhh.." kampret tangan gue malah di gigit ama Amel, gue langsung ngibasin tangan gue dan semoga aja gak rabies. Kak Alex masih pasang tampang bingung sambil liatin gue dan Amel gantian.

"Kalian kok anek banget sih, lagi ceritain hubungan siapa?" Kak Alex yang masih penasaran nanya lagi sama kita.

"Em.. Sebenernya kita lagi bahas hubungan Om Iwan ama Tante Nisa, iya kan Mel?" gue melototin Amel biar gak macem-macem lagi, Amel ngeluarin senyum paksa sama Kak Alex.

"Iya Kak kita lagi bahas hubungan Mama ama Papanya Amel"

"Oh... Yaudah jangan sedih, yang penting kan kalian sekarang baik-baik disini. Semoga keputusan yang di ambil sama Papa dan Mama kamu adalah yang terbaik"

"Amin..." aku sama Amel jawab serempak.

"Eh ngomong-ngmong Kak Alex ngapain kesini?" Amel nanya ama Kak Alex, Kak Alex langsung natap gue sambil senyum-senyum. Yah.. Kalo Kak Alex udah pasang muka gitu, perasaan gue udah mulai gak enak nih. Apal gue ama maksud modus Kakak semata wayang gue.

"Hehe ini Kak Alex mau minta di pijit ama Adek kesayangan Kak Alex, siapa lagi namanya kalo bukan Kevin" kata Kak Alex sambil senyum, Amel langsung natap gue sambil cekikikan, lah gue pasang muka males aja lah. Tuh kan pirasat gue emang selalu bener, kenapa gak minta pijit ama Bik Jami yang ada di belakang komplek aja sih, nyusain amat jadi orang. Gue kan males. Kalo lagi ada maunya aja sok-sok an baik pake ngerayu segala. Bilang Adek kesayangan lah, apa lah. Kalo Adek kesayangan tuh di manjain kali, lah ini malah di jadiin kacung. Kampret banget kan Kakak gue?

"Kenapa gak minta pijit ama Bik Jami aja sih Kak" gue protes sambil cemberut. Amel malah ketawa-tawa kayak orang yang bahagia. Iya kayaknya dia memang bahagia ngeliat gue menderita, kampret kan ni anak.

"Bik Jami mijitnya gak enak, masih enakan kamu Vin" Kak Alex langsung buka baju dan baringan tengkurap di kursi panjang, Amel sedikit geser ngasih tempat buat Kak Alex. Gue makin cemberut dah. Giliran ada maunya aja muji-muji, mana kalo udah nyuru udah kayak Oma yang selalu harus di turuti. Males banget lah idup gue yang selalu jadi kacung. Gue terpaksa mijit walau dengan mulut ngedumel, si kampret Amel masih cekikikan ngetawain gue, kampret lah tu anak.

*-*-*

Gak kerasa sudah hampir seminggu Tante Nisa dan anaknya tinggal di rumah ini. Gue bener-bener males lah ama mereka semua, apalagi Anton yang kata Bokap gue sudah di daftarin di sekolah gue, kan gue jadi tambah males kalo satu sekolah ama tu anak. Tapi kok Mama, Oma, Papa dan juga Kak Alex pada happy-happy aja sih dengan kehadiran mereka? Kenapa cuma gue ya yang ngerasa keganggu ama mereka, mungkin karna sikap Amel dan Anton yang kaga ada enak-enaknya kali ya? Tapi kenapa cuma gue yang ngerasain? Tau lah males gue bahas mereka. Gue baring tengkurap benamin pala gue di bantal sambil ngilangin rasa kesel. Pokoknya bete dah ama ni malem. Mana si Raihan gak bisa datang gara-gara pas pulang sekolah langsung di ajak Papanya tempat Tantenya, makin bete dah gue. Semoga aja pas pulang nanti sampe rumah dalam keadaan selamat.

Tangan gue ngeraba hp gue pen bbm Raihan, kangen banget gue ama dia. Semoga aja bbm gue gak ganggu dia deh. Gue ngeping Raihan. Gue tunggu 1 menit, 2 menit. Ah... Gak di read, kemana sih Raihan, gak tau apa gue lagi bete. Jadi tambah bete kan gue. Dari pada bete gue mending liat dua bocah kampret itulah, siapa tau gue dapet hiburan. Ets tunggu!!! Kalo gue nyamperin mereka bukanya dapet hiburan, dapet masalah iya. Tapi gue lagi bosen banget... ! Oke baiklah gue tetep nyamperin mereka tapi cuma liat doang pen tau lagi ngapain sih mereka, soalnya jam segini si kampret Amel biasanya selalu gangguin gue. Lah ini kok tunben banget yah dia gak dateng? Apa dia lupa? Nggak mungkin dia lupa, gue semakin penasaran ama tuh anak lagi ngapain. Mumpung Mama, Papa dan juga Tante Nisa belum pada pulang.

Pelan-pelan gue jalan kelur kamar, terus nuju kamar mereka yang ada di lantai bawah. Pas gue sampe depan pintu kamar Amel, ternyata di sini sepi kaga ada suara-suara. Gue jalan lagi nuju kamarnya si Anton yang ada di sebelahnya kamar Amel, pintunya di buka sedikit. Gak sedikit deng, hampir kebuka setengah. Gue longokin pala gue, ngintip ada apa di dalem sana. Hem.. Ternyata anak kampret itu ada di sini pantesan kaga nyamperin gue. Gue pasang kuping tajem-tajem biar bisa denger apa yang lagi mereka omongin di dalem.

"Kak Anton gimana sih udah di kasih nomor si Rizki malah didiemin"

"Ya terus Kakak suru ngapain memangnya Mel?"

"Ya ajak kenalan lah Kak, PDKT gitu. Kak Anton kan jomlo. Lagi pula Kak Rizki itu ganteng loh Kak dan kayaknya anak orang kaya. Lagiankan besok kalo Kak Anton udah sekolah bakalan satu sekolah dan sering ketemu sama Kak Rizki juga kan?"

"Kamu itu sudah gila ya Mel, Kak Anton itu cowok, masa iya di suru pacaran ama cowok?"

Buset dah tu kampret bener-bener udah konslet otaknya, udah jelas-jelas Antonnya anak lurus malah di suru belok. Serem gue bayangin muka Anton, nasipmu sungguh malang nak punya Adek yang otaknya konslet kaya Amel.

"Iss.. Kak Anton bawel amat sih, cinta bisa datang belakangan kali Kak"

"Belakangan si belakangan, tapi Kak Anton itu cowok Mel, C-o-w-o-k" Anton sampe ngeja memperjelas kalimat ahirnya ama si Amel. Gue di balik pintu ampe sakit perut nahan tawa. Lagian Amel emang udah sinting deh kayaknya, sampe paksa Anton segitunya, udah jelas Antonya gak mau.

"Is Kak Anton kok bawel banget sih, Amel juga tau kali kalo Kak Anton itu cowok. Tapi kan cowok sama cowok bisa pacaran juga kali Kak" Amel senyum-senyum liatin Anton, sementara Anton natap Amel pake muka horror. Gue antara kesel ama lucu liat tingkah Amel, dasar sedeng tu anak.

"Gak tau lah, Kakak males bahasnya"

Tiba-tiba kuping gue denger suara langkah kaki yang lagi ngelangkah deketin gue, gue langsung cepet-cepet ngumpet di pojokan takut ketahuan. Itu yang jalan pasti si Anton yang lagi kesel sama Amel. Hahaha kasian dia di comblangin sama sejenisnya, semoga saja gak berhasil lah. Lagian si Rizki juga kayaknya anaknya lurus, dia kan sering gonta-ganti cewek.

Setelah keadaan ama gue langsung cabut dan balik kekamar gue.

*-*-*

"Nanti pulang sekolah jangan keluyuran ya Vin, temenin Anton belanja keperluan sekolahnya. Kalo seragam sih sudah. Tinggal buku, tas ya.. Semacam itulah" pagi-pagi gini Nyokap gue udah pesen panjang lebar sebelum berangkat kerja, gue langsung pasang muka cemberut.

"Kok Kevin yang di suru nemenin sih Ma, kenapa gak sama Tante Nisa atau Kak Alex aja coba" gue nolak perinta Nyokap gue. Jujur ya gue males banget dengan idup gue yang selalu di suru-suru, apalagi nemenin Anton, kan males banget. Gue natap Nyokap gue yang lagi geleng-geleng heran.

"Kalo di suruh orang tua jangan bantah, gak baik loh. Apa mau uang jajannya di stop, hah?" Oma malah ikutan nyerang gue. Selalu bilang gitu deh, kaga ada kata lain apa. Sebel gue ama ni Nenek lampir.

"Kan hari ini Mama sama Tante Nisa bakalan sibuk ngurus resto Vin, kalo Kakakmu Alex tau sendiri kan kalo pulang kuliah udah sore, jadi gak sempet lagi. Satu-satunya orang yang bisa nemenin Anton ya cuma kamu" kali ini Bokap gue yang jawab.

"Iya Vin, seandainya kalo Anton bisa sendiri juga ndak bakalan minta bantuin kamu, tapi kan kamu tau sendiri kalo Anton belum begitu tau Jakarta, nanti kalo Anton ndak bisa pulang kerumah lagi gimana?" Ini yang ngomong Tante gue Anisa. Ya bukanya bagus kalo ilang gak bisa balik lagi kerumah ini? Gue juga pasti bahagia banget. Sekalian aja sama Amelnya yang ilang juga sanah, sebel gue. Gue cuma bisa ngedumel dalem ati.

"Lagian apa susahnya sih, di kasih duit terus di suruh jalan-jalan ke Mall kan nyenengin?" Kak Alex juga ikut ngeroyok gue, di kasih duit sama di suru jalan-jalan emang enak kali Kak, tapi kalo sama Anton kan malesin banget. Mana gak ada alesan gue buat nolak suruhan mereka lagi, kayaknya kali ini gue harus nerima lagi nasib gue yang selalu gak ada enak-enaknya buat gue. Jadi gak nafsu makan ni gue.

"Iya Kak, jalan-jalan ke Mall kan enak tauk, sekalian ajak pacarnya Kak Kevin, ups.." Amel langsung nutup mulutnya pake tangan karna hampir keceplosan. Dasar kampret, ampir aja kecoplosan. Gue melototin Amel, sementara yang lain pada liatin Amel semua. Amel senyum dua jari natap gue.

"Kevin punya pacar? Kok Kak Alex baru tau ya?" Kak Alex nanya sama Amel. Amel liatin gue lagi kayak yang lagi minta pendapat, gue langsung mendelik lagi ke Amel.

"Eh maksud Amel sekalian Kak Kevin cari pacar di Mall" Amel nyengir sambil liatin Kak Alex. Dih ogahnya, dikira gue gak laku apa di suru cari pacar sampe ke Mall segala, gue itu laku keras kali di sekolah juga banyak yang naksir sama gue, tapi gue kan kaga doyan ama yang perempuan, enakan pacaran ama yang laki. Eh gue ngomong apaan ya tadi, kalo gak salah laku keras?? Dikira gue barang dagangan kali.

"Amel bener tuh, lagian Kak Alex belum pernah liat Kevin bawa cewek kerumah, perlu di coba tuh Vin" Kak Alex kayaknya ngedukung banget kalo gue punya pacar, padahal kan gue memang udah punya pacar kali.

"Hus.. Ngomongin apa sih, masih sekolah gak usah pacar-pacaran dulu" yess kali ini Nyokap belain gue, tumben banget.

"Tuh Kak, dengerin apa kata Mama" gue ikut bicara nimpalin omongan Kak Alex tadi.

"Yang di bilang sama Buk Lek bener loh, masih sekolah gak boleh pacar-pacaran dulu Kak" kata Amel bela Nyokap gue.

"Lo jadi orang labil banget si Mel, tadi lo nyuru gue cari pacar di Mall, sekarang lo ikutan ngelarang. Bingung gue, dasar labil" Amel cuma nyengir sambil angkat dua jariny lagi. Gue jadi tambah kesel sama tu kampret.

"Huss.. Sudah-sudah jangan marah -marahan gak baik. Kevin habisin sarapannya, jangan lupa pesan Mama sepulang sekolah ya!"

Gue cuma diem ajalah, males juga gue ngomong iya sama Mama. Yang ada nanti lama-lama Anton malah ngelunjak sama gue.

*-*-*

Pagi ini gue gak semangat berangkat ke Sekolah, gue masih kepikiran sama pesen Nyokap tadi. Apaan sih, masa gue di suruh anterin Anton belanja, kan bikin gue drop duluan pagi ini. Gue juga kaga tau bisa konsen apa enggak ngikuti pelajaran nanti, udah bener-bener males gue dengan ni hari.

Sampe di kelas gue langsung naro tas gue, terus gue naro pala gue di meja kaya ayam sakit. Kalian pengen tau kenapa gue males banget dapet perintah kek ginian dari Nyokap gue? Nih ya gue kasih tau. Anton itu orangnya polos sih sebenernya, tapi sangking polosnya gue pernah dibuat malu waktu beberpa tahun lalu gue di suru Oma ngajak Anton jalan, terus dia yang keheranan liat benda-benda yang belum pernah dia liat di kampung. Nah kalian tau dia kenapa? Dia nunjuk-nunjuk sambil nyebut-nyebut setiap yang dia heran, mana kenceng banget kalo ngomong kan bikin malu gue yang jadi pusat perhatian orang-orang di sekitar. Udik sih udik, tapi jangan malu-maluin gue juga kali. Dan akhirnya gue yang nyerah langsung gue bawa dia pulang tu anak, kesel gue sama dia. Nah kali ini gue dapet perintah yang intinya jalan berdua lagi sama si Anton, kan malesin banget. Kalo kalian jadi gue pasti kalian juga akan ngelakuin hal yang sama, gue yakin deh bahkan seratus persen gue jamin itu.

Riski yang baru saja datang langsung naro tasnya, gue masih diem doang kayak yang gak peduli ama kedatangan dia. Dia langsung natap gue aneh gitu, terus ngangkat alisnya sebelah.

"Lo kenapa pagi-pagi udah loyo gitu Vin, kesembet setan mana lo?" pertanyaan si Riski emang kaga ada enak-enaknya di kuping gue, punya sahabat satu tapi otaknya rada geser. Bukanya simpati sama sahabatnya yang lagi kena musibah malah bikin gue tambah drop kan. Gue cuma ngelirik Riski, terus mata gue balik lagi ke posisi semula. Gue diem masih males jawab pertanyaan ni anak, pertanyaanya kaga enak sih.

"Gue lagi ngomong sama lo kali Vin" kali ini Riski treak di kuping gue. Gue yang ngerasa keganggu langsung angkat kepala gue dari ni meja.

"Gue gak budek kali Ki, gak usah treak-treak" gue bersungut.

"Ya abisnya lo di tanya bukanya jawab malah diem. Oh gue tau ni... Lo pasti cemburu kan liat gue selalu deket sama cewek-cewek cantik?" Riski natap gue sambil cengengesan. Gue masang muka malesin liat mukanya yang sok ke PD-an. Gue udah punya Raihan kali, sampe kapanpun gue gak akan pindah ke lain hati.

"Lo stres ya Ki, gue gak doyan sama lo"

"Lo yakin gak doyan sama gue? gue selalu sabar kok nungguin lo" Riski naik turunin alisnya berulang godain gue. Dadar saraf, gak malu banget di liatin ama orang-orang yang ada di sini.

"Guk lucu" gue masih cemberut dengan muka kesel gue. Riski langsung males keknya nanggepin omongan gue lagi, syukur deh kalo gitu. Lagian gue juga lagi malesin kalo mau becandaan.

"Eh Vin, coba liat!" Riski guncang-guncang bahu gue. Ni anak emang gak bisa buat gue tenang dikit aja, gue itu lagi males tau... Malah di ganggu mulu, tambah kesel kan gue.

"Hemmm apaan" gue jawab pake nada meles.

"Buruan liat dulu"

Dengan meles-malesan gue angkat pala gue liat layar hp yang di sodorin ama si Riski. Dasar anak kampret, gue lagi males-malesnya malah di foto gitu, mana di editnya di jejerin ama laba-laba. Tapi tunggu, ni anak maksudnya apaan foto gue di jejerin ama laba-lama, kaga nyambung banget kan?

"Maksud lo apa Ki?" gue natap Riski bingung.

Riski bukanya jawab malah ketawa sampe segitunya, gue angkat alis sebelah masih belum ngerti ama maksud ni anak.

"Lo itu mirip ama laba-laba Vin, sama-sama pemales. Liat aja tuh laba-laba, sangking melesnya dia sampe buat perangkap buat dapetin mangsanya, kenapa gak jalan-jalan dan kerja sendiri coba? Pemales kan?"

"Dasar kampret lo Ki" gue noyor pala Riski, dia cuma cengengesan. Punya sahabat satu tapi otaknya lengser, jadi kalo gue lagi ada masalah bukanya di bantuin, eh malah di ledekin. Sahabat macam apa tuh, males banget kan punya sahabat kek dia?

Gue kembali cemberut lah pagi ini, dan tiba-tiba gue liat kesamping udah ada yayang Raihan di sebelah gue. Gue nyengir paksa deh walau lagi males juga.

"Ki, lo apain sih Kevin sampe dia lemes banget gitu?" itu barusan suara Raihan yang nuduh si Riski, padahalkan Riski juga gak tau apa-apa sama masalah gue.

"Ye.. Mana gue tau, tanya ndiri ma orangnya noh" Riski ngarahin dagunya ke gue.

"Kan lo sahabatnya, masak gak tau sih" si Raihan masih aja nyalahin Riski, gue sabodolah males gue misahinya, lagian kalo keduanya udah pada capek pasti pada diem sendiri kan?

"Gue emang sahabatnya, tapi bukan berarti gue tau Kevin luar dalem kali" Raihan langsung nahan tawa, sedangkan gue langsung noyor lagi tu palanya si Riski. Ni anak kalo ngomong emang gak pernah di cetak dulu kali ya, jadi keluarnya gak pernah bagus.

"Sakit Vin" keluh Riski.

"Sukurin" kali ini suara Raihan.

Gue cuma diem gak nangggepin omongan Riski yang mengaduh, terus gue balik lagi naro pala di meja. Sekarang mereka pada diem, Riski balik lagi sibuk mainin hpnya, si Raihan yang duduk di sebelah gue keknya lagi benerin dasi di kerah baju bagian belakang gue, mungkin gak rapi kali jadi dia yang rapiin. Gue sih masi diem ajalah, males mau ngomongnya juga.

"Lo kenapa, Vin" suara Raihan terdengar sangat lembut penuh perhatian, bahkan kalo gak lagi di sekolah gue pen langsung balikin badan gue dan langsung peluk dia.

"Alah paling masalah sepele doang, lagian gak mungkin juga kan kalo Kevin galau gitu karna di putusin cinta, dia kan gak punya cewek ckck" Riski masih ngeledek gue walau matanya masih sibuk ngeliatin hp nya.

"Diem lo" Raihan marahin Riski.

"Ups maaf"

Gue sih seneng aja karna Raihan belain gue, yayang Rere memang paling bisa ngertiin gue. "Vin.." Raihan manggil gue lagi.

"Hem.."

"Lo kenapa Vin lemes gitu, ada masalah?"

Gue angkat pala gue, dan duduk seperti biasa.

"Gue lagi males, Re"

"Karna apa?"

"Gimana gak males coba, pulang sekolah nanti gue suru Nyokap bantuin si Anton belanja keperluan sekolahnya ke Mall"

"Wah ide bagus tuh, gue sekalian ikut ya?" itu barusan bukan suara Raihan loh, tapi suara Riski yang ikutan nyamber aja kalo ada orang ngomong. Matanya sih fokus ke layar hp, tapi tu kupingnya gak tau bisa hijrah kemana-mana. Heran gue.

"Gak boleh" kata gue cepat, si Riski langsung cemberut.

"Pelit lo Vin, pokoknya gue harus ikut titik"

Gue diem lah, males nimpalin Riski juga. Anaknya itu rada sedeng sih, jadi kalo ngotot juga bakalan gak di ngertiin dan yang ada cuma buang-buang energi doang.

"Loh terus malesnya di mana, Vin?" tanya Raihan. Gue langsung muter bola mata tanda melesin banget kalo suru ngejelasin.

Jelasin, enggak? Jelasin, enggak? Gue masih mikir-mikir dalem ati buat jelasin atau enggak masalah yang sebenernya ke Raihan. Tapi kalo gue jelasin ke Raihan kasian sama Antonya juga sih kalo aib nya gue buka-buka, itu kan di larang Agama ya?. Akhirnya gue milih gak mau jelasin lah, gak baik buka aib orang. Tuh Ton.. Lo harusnya berterima kasih sama gue karna udah gak malu-maluin lo, coba kalo gue cerita semua ke udikan lo ama Raihan, pasti nama lo jadi berasa kampungan banget kan? Apaasih gue gak jelas banget. KEVIN... kalo ngelakuin sesuatu itu yang ikhlas, gak baik bangga-banggain diri sendiri! Ups.. Itu barusan siapa yang ngomong ya? Malaikatkah? Tau lah males ngebahasnya juga.

"Anton jadi sekolah di sekolahan kita juga ya Vin?" Raihan nanya lagi, gue ngangguk lemes. "Yaudah gak papa, nanti gue bantuin lo deh belanja buat keperluan sekolahnya Anton"

Ini ni yang paling gue gak demen ama sifatnya bf gue, dia itu peduli sama orang lain. Apalagi dia tau kalo Anton itu Adik sepupu gue, kan dia tambah semangat buat bantuin Anton. Padahalkan dalem ati gue males banget. Semoga saja nanti Anton gak bakalan malu-maluin gue kek beberapa taun yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar