Kamis, 17 Maret 2016

True Love
Part 02
----------
By. Aby Anggara
========================

*-*-*

Sumpah dah kalo bukan Adik sepupu gue, pasti udah gue kubur idup-idup ni bocah. Nyusahin amat jadi orang. Keyaknya buat kedepanya gue kudu lebih hati-hati, karna dia pegang kartu gue. Oke baik gue nyerah sekarang. Gue kembali buka dompet gue dan ngambil lagi duit sepuluh rebu, moga aja kali ini dia gak protes lagi.

"Nih.." gue nyodorin selembar sepuluh rebu lagi, si kampret Amel nerima sambil senyum-senyum liatin gue.

"Nah gitu dong baru Kakak yang baik"

Kakak yang baik dari hongkong, gue ogah kali punya Adek kayak lo. Nyusahin yang ada. "Sekarang pergi sanah, awas ya kalo sampe kasi tau Oma atau siapapun, gue kubur idup-idup lo" sangking keselnya gue sampe ngancem Amel.

"Tenang aja Kak Kevin, rahasia Kakak aman kok di tangan Amel. Yaudah kalo gitu amel pegi dulu ya, dah..." Amel langsung ngacir keluar dari kamar gue. Gue langsung nutup pintu dan balik lagi ke ranjang. Baru aja gue duduk, pintu kamar gue udah kebuka lagi. Dan lagi-lagi si kampret Amel yang datang. Gue narik napas dalem-dalem antara sesek sama kesel liat ni bocah. Nyesel dah kenapa tadi gak gue kunci sekalian tu pintu.

"Ngapain lagi lo kesini?" gue nanya Amel pake nada ketus, Amel malah cengar-cengir kayak orang yang gak punya dosa. Dasar anak kampret, walau gue marah kayak gimanapun dia gak bakal ada takut-takutnya.

"Hehe Amel lupa mau kenalan sama Kakak yang cakep itu" Amel ngelirik Raihan yang ada di sebelah gue, dan Reihan nyengir paksa nanggepin Amel. Sumpah demi apapun deh gue males banget dah kalo sudah berurusan sama ni anak, bawaanya gak pernah bikin ati gue adem. Bikin dongkol iya.

"Apaan pake acara kenalan segala, gak boleh"

"Is Kak Kevin pelit banget sih, masa cuma kenalan doang gak boleh" Amel protes saat gue ngehalangi dia yang mau kenalan sama Raihan. Gue natap Amel horor. Ni anak kayaknya salah minum asih deh waktu masih bayinya, otak dia kayaknya udah dewasa sebelum waktunya. Miris banget gue liat nasipnya, genitnya itu loh gak ketulungan banget.

"Biarin pelit-pelit juga"

"Oma...." buset dah dia mau ngadu lagi sama Oma, gue terpaksa lari nyamperin dia dan bekap lagi mulut embernya.

"Lo jadi anak selain ember ternyata labil juga ya, tadi bukanya lo udah janji kalo udah gue kasih duit gak bakalan ngadu sama Oma?" gue bener-bener darting deh kali ini. Amel yang gue marahin bukanya takut malah senyum sambil nunjukin dua jarinya, emang dasar kampret kan.

"Vin udah gak papa, cuma kenalan aja kok" si Raihan malah bikin gue tambah dongkol, dia malah belain Amel bukanya belain gue. Sekarang Amel malah senyum penuh kemenagan tuh kayaknya dapet pembelaan dari Raihan.

"Yauda deh terserah" gue langsung duduk lagi. Males gue ama mereka berdua.

"Kenalin Kak, aku Amel" Amel ngulurin tangan sama Raihan.

"Raihan" Raihan cuma jawab singkat.

"Kok namanya pendek amat sih Kak, Amel boleh tau gak nama lengkapnya?"

Sumpah dah gue kesel banget sama ni anak, gue sampe ngejambak rambut gue prustasi, gue langsung pisahin tangan Amel sama tangan Raihan, itu karna kesabaran gue udah abis. Gue seret tangan Amel keluar dari kamar gue.

"Kak lepasin, Amel bisa jalan sendiri kali" Amel narik-narik tanganya, gue tetep nyeret dia buat keluar dari kamar gue. Semakin lama dia ada di sini, bisa-bisa gue mati sambil diri dah. Gue akui tenaga ni bocah memang kuat banget, dia itu cewek tapi tenaganya kaya cowok. Walau awalnya gue kesusahan, tapi akhirnya gue berhasil nyeret dia sampe keluar dan gue langsung ngunci pintu kamar gue. Heff.. Gue ngehela napas legah.

"Kak buka woi Amel belum kelar ngomong!" Amel gedor-gedor pintu kamar gue, sabodo lah gua baring aja sambil nutup kuping gue pake bantal guling.

"Woi berisik tau" serga gue.

"Kak Kevin Amel masih mau ngomong bukain pintunya!"

Gue sama Raihan mutusin buat diem aja gak nanggepin panggilan Amel, dan lama-lama dia juga bosen treak-treak sampe gak kedenger lagi suaranya. Mungkin dia kecapean kali. Raihan malah senyum mandangi gue. Sumpah deh yang tadinya gue pengen banget makan batagor yang sudah di beli sama Raihan, tapi sekarang jadi gak ada selera makan lagi gara-gara tuh boca. Kesel gue.

.

*-*-*

.

Pagi ini gue udah beres dengan seragam gue, mau turun buat sarapan kok males banget dah. Apalagi udah pasti ketemu sama tuh boca, malah bikin gak nafsu makan iya. Arrrrggghht pengen gue cakar tu muka chabinya biar gak ada di bayangan wajah gue lagi. Males gue sama dia.

Gue senyum-senyum sendiri pas inget kejadian semalem, walau gue lagi bener-bener dongkol ama tuh anak, tapi Raihan nyoba ngibur gue. Bahagian banget dah gue punya seme kayak dia, sampe dunia kiamat gue gak bakal lepasin dia pokoknya. Semalem kita juga sholat isya' berjamaa'h, sebenernya gue paling males kalo di suru sholat, tapi Raihan maksa gue. Nah lo kira-kira ibadah gue di terima gak sih? Gue juga kaga tau karna gue sholat bukan kemauan gue sendiri. Alah.. Ngapain juga pusing-pusing mikirin di terima apa kagak, yang penting kan udah ngejalanin kewajiban. Ya.. Walau terpaksa sih sebenernya, hehe.

Semalem juga sebenernya Raihan mau nginep kayak hari-hari biasanya, tapi dia di telpon sama Nyokapnya suruh pulang. Katanya sih ada yang mau di omongin langsung sama nyokapnya, jadi ya.. Akhirnya gue tidur sendirian deh. Tapi gak papa lah, kan masih ada hari lain buat tidur dua-duaan sama dia.

Gue nyamber hp gue yang ada di atas meja, ternyata ada pesan wa dari Raihan. Gue senyum langsung buka. Dia ngucapin selamat pagi buat gue. Haha enak loh kalo punya bf, ada yang ngucapin selamat pagi, selamat siang juga selamat malem. Yang jones jangan ngiri ya sama gue, sabar..! kalian juga nanti pasti bisa kok dapet pasangan yang sayang sama kalian juga. Eh gue kebanyakan cerita ampe lupa mo ngebales wa dari Raihan. Gue bales terus gue langsung naruh hp gue ke saku celana, trus gue keluar kamar.

Baru nyampe di pintu kamar gue kaget minta ampun ngeliat wajah Oma yang nongol tiba-tiba kek setan jamannya Suzana dulu. Gue langsung nelen luda, pirasat gue udah kaga enak. Si Oma pasti mo marah ni keknya kalo liat dari tampangnya, udah apal banget gue. Gue nyengir sok baik sama Oma, tapi Oma malah kipas-kipas santai sambil liatin gue dari atas sampe ke bawah. Gue yang ngerasa risih langsung ngikutin pandangan Oma, kali aja ada baju yang robek atau apa, abis Oma ngeliatinya sampe kayak gitu amat. Tapi setelah gue liat-liat kaga ada yang aneh dengan dandanan gue, semua biasa-biasa aja, tapi kok Oma liatin gue gitu banget ya?

Gue nyengir lagi. "Pagi Oma.." gue nyapa Oma sok ramah, abis itu gue pasang muka melas lah biar gak kena omelan, lagian gue juga gak tau salahnya gue di mana sampe gue di pandangi kayak gitu.

"Cengar-cengir. Ngapain aja lama amat? Udah di tungguin dari tadi tuh"

Tuhkan bener pirasat gue, Oma pasti mara dah. Si Oma tiap hari marah-marah mulu gak capek apa ya, pantesan aja wajahnya keriput di sana-sini. Lagian gue di tinggal juga gak papa kali dari pada di tungguin ujung-ujungnya kena omelan. Ah kalo gini terus mending gue gak punya Oma gak papa kali biar bisa idup tenang.

"Ta-tadi Kevin bangunnya sedikit kesiangan Oma" gue nyengir lagi.

Oma malah ngembus-ngembus nyiumin badan gue, sumpah gue risih banget dah. Kalo bukan Oma udah gue dorong ni orang, gedek banget gue lama-lama sama ni Nenek Lampir.

"Tadi mandi gak?"

"Mandi dong Ma, masa iya Kevin gak mandi"

"Yaudah ayo turun!"

Oma langsung jalan aja ninggalin gue, gue ngekor di belakangnya. Kalo boleh jujur sih mendingan Oma ikutan sama Om Ferdi aja dah anak bungsu Oma dari pada disini bikin gue gak semangat idup aja. Tapi Bokap sama Nyokap gue yang malesin, katanya mendingan Oma di sini aja biar bisa mantau perkembangan gue sama Kak Alex. Kata Bokap sih biar gue dan Kak Alex gak jadi anak brandalan dan nakal, karna Oma kan orang yang paling kita takutin, kejemnya pake banget tuh kalo udah ngelarang ya ngelarang. Kalo udah nyuruh ya musti di turutin, kampret kan? Alhasil bener sih gue dan Kak Alex jadi anak baik-baik yang gak pernah kenal ama yang namanya narkoba, minuman keras dan juga hal-hal negatif lainya. Tapi tetap aja walau gue gak nakal yang kayak gitu tapi gue nakalnya beda, gue belok alias homo. Ups.. Gue keceplosan. Tapi kalo ada yang tau kalo gue belok kira-kira mereka pada heboh gak ya? Astajim Kevin ngapain sih lo mikirin hal yang gak penting banget.

Gue langsung narik kursi yang ada di sebelah Kak Alex, lagi-lagi gue juga duduk di sebelah Anton.

"Pagi Kak Kevin.." Anton nyapa gue ramah, ramah banget sumpah pake senyum segala. Senyumnya manis banget walau gak pake gula. Gue cuma senyum nanggepin Anton dan Oma langsung mendelik natap gue. Tuh kan dasar kampret. Giliran yang lain di lakuin gak ramah dikit aja di protes, lah giliran gue yang dapet perlakuan lebih dari itu kaga ada yang belain gue. Gue udah kaya anak tiri dah, lama-lama posisi gue juga kegeser pasti ama mereka.

"Pagi juga Anton" gue akhirnya bales nyapa walau dengan nada malesin, gue terpaksa buka mulut. Njirr lah males gue.

"Ehem... Ehem" gue natap Amel yang lagi dehem sambil natap gue. Si kampret ngapain sih dehem-dehem segala, bikin gue gak nyaman aja, kan gue jadi pusat perhatian di meja makan. Ponsel gue bunyi Raihan nelpon gue.

"Ya halo..?"

"Vin lo lagi di mana?"

"Oh yaudah kalo memang gitu gue bakalan berangkat sekarang, tunggu gue ya?"

Gue langsung matiin hp gue, sabodo lah kalo Raihan anggap gue gak nyambung banget jawab telepon dari dia, lagian mumpung ada kesempatan hp bunyi kan gue manfaatin sebaik mungkin. Dari pada gue lama-lama di sini yang ada kena ocehan mulu kan malesin banget. Gue langsung geserin kursi tempat duduk gue.

"Oma, Pa, Ma, Tante. Kevin berangkat dulu ya, pagi ini masuk lebih awal katanya" sebelum mereka nyegah gue, gue langsung ngacir ninggalin tuh kursi.

"Eh gak sarapan dulu, Vin?" itu kek suara Nyokap yang nanya gue.

"Nggak, Ma" gue sambil treak jawabnya karna gue udah agak jauhan dari mereka. Huf... Sampe di pintu depan gue ngehela nafas legah. Akhirnya selamet dah dari ancaman gaje barusan.

Gue langsung cabut nuju sekolah gue.

Gue berangkat sekolah sendirian karna kalo mau ke rumahnya si Raihan itu harus ngelewati sekolah gue dulu, jadi kan gak mungkin kalo Raihan mau jemput gue trus balik lagi kesekolah. Yang ada kecapean di jalan kan kasihan. Lagia gue juga gak mau manja-manja amat, apa lagi sampe ngerepotin si Raihan, gue masih mikir kasihan juga kali sama dia. Gue juga udah gede dan gue juga anak laki, masa iya gak bisa mandiri?

Gak lama gue udah sampe di sekolah gue, dan gue langsung nuju tempat duduk paling pinggir nomor dua dari depan. Gue duduk sama Rizki sahabat gue belum lama sih sebenernya. Awalnya sih gue duduk bareng Raihan, tapi karna gue ama Raihan sering ketahuan cekikikan akhirnya Raihan di pisahin dari gue. Emang dasar kampret tuh si Buk Patona, gak tau apa kalo Raihan itu pacar gue? Lah kalo di pisahin gini kan gue jadi males banget lantaran gak bisa selalu dua-duaan ama Raihan. Awas aja lo Buk, gue sumpahin anak lo si Fitra juga jadi homo kayak gue. Doa orang teraniaya itu di kabulin loh sama Tuhan. Gue ngomong apa sih, kalo doa baik ya bisa jadi terkabul, lah ini doa gue kan jahat banget? Alah terserahlah, pokoknya gue benci lah sama Buk Patona titik.

Abis ngedumel dalem hati gue noleh ke Riski, dia naikin alianya sebelah karna dari tadi peratiin gue dengan muka kesel gue. Dalem atinya si Riski mungkin tanya-tanya kali ya, ni anak pagi-pagi mukanya udah kusut aja kayak baju gak di setrika. Atau dia gini. Si Kevin gak di kasih uang jajan kali ama nyokapnya, makanya mukanya kaga enak di liat. Alah gue sabodo lah dia mau ngomong apaan, pokoknya gue lagi males si intinya. Gue emang kaga profesional si orangnya, keselnya ama siapa dampaknya juga kesiapa, kan kaga nyambung banget.

"Lo kenapa sih Vin dari tadi kaya orang melesin gitu" akhirnya si Riski nanya juga kan ke gue, gue bisa baca isi otak orang kali ya, walau pertanyaan dia gak sama perkiraan gue tapi intinya dalem ati dia pasti ada tanda tanya karna liat ekspresi muka gue yang memang kaga enak di liat.

Gue nyengir sebelum jawab omongan si Riski. Duh si Riski emang sahabat yang peduli sama gue. Tapi kan gue lagi males kali ama ni pagi.

"Tau lah gue lagi males aja Ki" gue sih males lah jelasin sama Riski, jadi gue cuma jawab singkat doang.

"Ih.. Lo itu jadi orang aneh banget sih Vin"

"Bodok"

Gue yang langsung gak hirauin Riski ambil ponsel dan cepet-cepet buka siapa tau ada pesen masuk. Huff ternyata kosong. Si Raihan kemana sih kok belum datang-datang, bikin gue tambah males aja ama sekolah hari ini. Gue naro pala gue di meja, muka gue jadi cemberut sekarang gara-gara nungguin Raihan lama banget kaga datang-datang. Gue coba telepon malah gak di angkat.

Walau belum bunyi bel masuk sekolah, gue tetep males keluar, muka gue selalu liatin tu pintu kelas. Tapi dari tadi yang wara-wiri malah anak-anak yang bukan gue arepin. Si Raihan kemana sih lama banget, di telepon pake acara gak di angkat juga. Sebel kan gue nunggunya juga, mana perut gue udah laper gara-gara dari rumah belum sarapan. Ini gara-gara anak kampret sialan itu dah.

Gak lama mata gue nangkep Raihan yang baru aja nyampe di pintu, dia langsung senyum pas udah natap gue dari sana. Raihan gak langsung naro tas sekolah di mejanya, malah langsung nyamperin gue. Udah kangen kali ni anak, mana pake senyum-senyum segala kek orang yang gak punya salah, padahal jelas-jelas gue kesel banget gara-gara gue nungguin dia lama banget.

"Lo kenapa Vin lemes gitu kaya orang yang belum sarapan aja" omongan Raihan tepat banget, gue kan memang belum sarapan. Gue langsung angkat pala gue dari ni meja, terus duduk kayak biasa. Raihan masih senyum-senyum sambil diri di sebelah kursi gue. Hem... Parfumnya Raihan sampe nusuk-nusuk idung gue, wanginya enak banget njirr ampe gue langsung senyum kayak orang kena pelet.

"Geser dikit dong Vin!" Raihan nyuru gue geser, terpaksa deh satu kursi duduk berdua, walau sempit sih sebenernya. Tapi gak papa sih, dia kan pacar gue.

"Gue emang belum sarapan kali Re"

"Loh kenapa?" Raihan masih natap gue, sedangkan Riski di sebelah gue lagi asik sama hp nya. Kayaknya lagi chatting ama pacarnya, abis dari tadi senyum-senyum sendiri kek orang sedeng.

"Gara-gara anak kampret Tante gue. Siapa lagi kalo bukan si Amel. Pas lo nelpon tadi langsung gue jadiin ales aja buat kabur dari meja makan"

"Pantesan lo jawab telepon gue kaga nyambung banget"

"Ya gitulah, kesel gue sama si kampret"

"Tenang deh Vin, gue bawa sesuatu" gue ngerutin kening, Raihan langsung buka tasnya. Kira-kira raihan bawa apa sih ampe serius gitu natap dalem tasnya, jadi kepo dah gue.

"Tadi pas mau berangkat karna gue juga gak sempet sarapan Nyokap gue masukin ni roti kedalem tas gue, ya lumayan lah buat ganjel perut sementara. Mau ke Kantin juga nanggung bentar lagi masuk kan? Nih..." Raihan ngulurin roti di tanganya, duh.. Mertua gue emang perhatian banget dah aman si Raihan ampe segitunya. Udah berasa kayak anak TK aja di bawain bekal segala. Haha gue jadi inget waktu TK dulu waktu Nyokap gue bawel pas gue gak mau bawa bekal.

"Vin..?" njirr gue kaget pas Raihan panggil gue. Hah... Dari pada ni perut keroncongan kan mending gue terima aja lah, lagian dari pacar gue ini. Gue senyum natap Raihan, terus tangan gue nerima tuh roti dan gue mulai ngebukanya.

"Kok cuma Kevin yang di kasi si Han, gue mana?" itu yang barusan protes adalah si Riski sahabat gue, dia memang panggil Han kalo sama Raihan. Duh ni anak gak tau malu banget dah pake minta jatah segala, kalo Raihan ngasih gue kan wajar karna dia bf gue. Apa gue harus kasi tau juga sama si Riski kalo kita pacaran? Eh, gak lah... Bayanginya aja udah bikin gue horror duluan.

"Masih ada kok Ki, nih" Raihan juga ngasih Riski. Si Riski langsung ngasih senyum terbaiknya ama Raihan. Dalem ati gue sampe bilang gini. Awas aja kalo sampe lo suka ama Raihan, gue bakalan ceburin lo ke dalem sumur yang ada di belakang sekolah. Eh ngomong apaan sih gue, jelas-jelas si Riski playboy, mana doyan dia ama yang batangan hahaha ada-ada aja dah pikiran gue.

"Nah gitu dong Han, baru namanya temen" Raihan cuma nyengir nanggepin omongan Riski.

"Ye.. Lo dari tadi sibuk ama hp lo, giliran orang bagi-bagi makanan aja lo ikut nyaut" sewot gue.

"Itulah kehebatan gue Vin" dih ni anak kehebantan kek gitu kok di banggain, kalo udah bisa buat nyawa doble baru deh boleh bangga. Lah ini bangganya ama hal-hal yang gak berbobot, kan malesin banget.

"Udah-udah gak usah di ributin, masi ada juga kok" si Raihan yang selalu sikap dewasa dan peduli sama orang lain akhirnya ngelerain kita. Duh bahagianya hidup gue punya seme berhati malaikat.

*-*-*

Pas denger bel tanda istirahat sekolah, gue seneng banget. Bibir gue langsung senyum lebar. Bentar lagi gue bakalan makan siang bareng yayang Raihan. Gue langsung beresin buku ke dalem tas gue.

"Eh sorry ya Vin siang ini gak bisa makan bareng, tadi pagi gue udah janjian sama Rati my beb mau makan bareng" huek sumpah gue pen muntah denger tuh bahasa alaynya Riski. Lagian gak ada dia malah enak kali gue bisa makan dua-duaan ama Raihan. Dia ngomong kek gitu kesannya kek gue yang kehilangan kalo gak ada dia, padahal kan gue malah seneng kali.

"Oh yaudah gak papa" gue sih cuma jawab singkat doang.

"Kok cuma gitu doang jawabnya?" Riski yang udah diri dari kursinya masih natap muka gue yang masih duduk di kursi, sedangkan anak-anak lain udah mulai pada keluar.

"Trus gue harus jawab apa?"

"Em... Gue tau ni, lo cemburukan kalo gue dua-duaan ama Rati my beb" Riski naik turunin alisnya beberapa kali sambil natap gue. Huek ni anak tadi pagi salah minum obat kali ya, tumben banget godain gue. Lagian gue juga kaga doyan kali ama yang namanya cewek, kagak ada nafsu gue. Risih malah kalo gue deket-deketnya juga. Eh tunggu! Maksud si Riski gue itu cemburu ama siapa sih. Ama dia apa ama si Rati? Gue kok jadi gagal paham gini yak?

"Cemburu? Ogah gue" walau gue gak tau yang di maksud cemburu ama siapa gue tetep bilang ogah, lagian Riski gak penting banget ngebahasnya.

"Yakin...?" Riski masih coba ngegodin gue. Gue mulai emosi dah ama ni anak, lama-lama buat gue dongkol juga.

"Sumpah demi tuhan. Udah pergi sana!" gue yang kesel langsung dorong aja badannya si Riski.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar