Kamis, 17 Maret 2016

True Love
Part 01
-----------
By. Aby Anggara
======================

*-*-*

Sore ini Bokap sama Nyokap gue lagi jemput Tante Nisa di terminal yang baru saja datang dari kampung. Kata Nyokap semalem sih Tante Nisa baru saja bercearai sama suaminya, Om Iwan. Denger-denger kabar Om Iwan punya simpanan, jadi Tante Nisa minta cerai. Rumah dan usahanya di kampun juga sudah di jual semua. Tante Nisa juga gak sendirian, dia sama Anton dan juga Amel anak bungsunya. Bokap gue juga bilang mereka bakal tinggal di sini sekaligus bantuin Nyokap ngurus restoran. Gue sih sabodo lah, yang penting gak nyusahin gue ini, kalo gue yang suru jemput sih ogah banget dah. Apalagi kalo inget sama tingkahnya Amel waktu gue liburan ke Desa tahun lalu, uh.. Pengen gue becek-becek tuh anak. Tingkahnya itu loh yang gue gak tahan, bener-bener bikin darting.

Siang ini mumpung Kak Alex belum pulang kuliah, mending gue baring di ranjang, muter mp3 ( baca MP tree ya! ) dan dua kuping gue sumpel biar kaga ada yang brisik panggil-panggil gue. Soalnya kalo Kak Alex udah pulang urusannya bakalan berabe. Di suruh ini lah, itu lah kan kampret banget. Untung dia Kakak gue jadi masih gue hormati, lah kalo gue punya Adek kaya gitu? Udah gue kubur idup-idup dah nyusain amat jadi orang. Eh gue kejem yak? Terserahlah apa kata orang haha. Tapi nyatanya gue kaga punya Adek, karna gue anak bungsu.

Sepulang sekolah badan gue capek banget, gue pengen bener-bener istirahat dan pejemin mata.

Di kuping gue lagi muter lagunya Vagetos-kehadiranmu. Tau kan? Lagu lama banget yak? Gue baring tengkurap. Denger ni lagu bukanya enak bikin gue tidur malah bikin gue senyum-senyum gak jelas. Gue jadi flashback inget banget ama ni lagu di buat RBT sama si Raihan. Dulu Raihan itu pasang RBT itu katanya waktu pertama naksir sama gue. Yah gue sih seneng aja ada cowok cakep yang naksir gue, ya gue terima aja. Tapi bukan berarti gue playboy ya catet! Ya waktu itu pas kebetulan gue lagi jomlo, jadi ya.. Iseng-iseng gue terima. Eh ternyata Raihan orangnya penyayang dan juga pernatian, jadi sampe sekarang hubungan kita masih lanjut.

Gue sama Raihan juga satu sekolah, jadi kita setiap hari juga ketemu. Bahkan Raihan juga sering nginep di rumah gue, enak kan punya seme yang sering ada waktu buat uke nya? Et..s para pembaca jangan pada omes dulu ya, gue sama Raihan gak seperti yang kalian kira. Walau hubungan kita udah hampir dua tahun tapi kita belum pernah ya ngelakuin yang itu. Iya yang 'itu'

Nih ya gue kasih tau sedikit tentang seme gue. Raihan itu anaknya cakep, mudah bergaul, pemikirannya dewasa walau kadang-kadang suka nyebelin juga. Inget ya cuma kadang-kadang. Peduli dengan orang lain, gak pendendam dan yang buat gue klepek-klepek itu loh, seme gua juga rajin ibadah. Nah gimana gue gak bahagia coba? Padahal gue kalo di ajak sholat berjamaa'h paling males, tapi anehnya gue malah kagum sama sikap dia yang alim itu. Aneh kan gue? Jangan tanya kenapa ya, orang gue sendiri juga kaga tau kenapa. Selain itu seme gue juga cemburuan kalo gue lagi deket-deket sama cowok lain, haha.. Karakter yang unik.

Lagi asik bayangin yayang Raihan tiba-tiba suara music yang gue play ilang mendadak, pas gue ngangkat kepala gue eh udah ada Oma gue sambil geleng-geleng kepala sambil kipas-kipasan. Padahalkan kamar gue pake AC loh tapi Oma masih aja pake kipas kek orang yang lagi kepanasan. Udah kebiasaan kali yak. Ternyata music di smartphone gue di pause sama Oma, pantesan aja tiba-tiba mati gaje.

"Pantesan di panggilin gak denger, malah di sumpel tu kuping. Padahal Oma sambil treak-treak loh" Oma masih natap gue dengan muka kesalnya. Buset dah kalo Oma gue udah ngomel, langsung tutup kuping dah gue, kalo enggak bisa-bisa budek dah denger suaranya yang kayak meriem. Kalo Meriembelina sih enak suaranya kalo ngomong, lah ini kalo meriemnya belanda? bisa menyebabkan ketulian.

Gue cuma bisa nyengir nanggepin Oma, kalo protes juga percuma. Oma gue itu orangnya kagak suka di banta. Udah gitu suka ngasih hukuman kalo perintahnya gak di turuti. Huek nasip gue jelek amat ya punya Oma yang kaga ada enak-enaknya. Mungkin Bokap gue dulunya sama kali ya sama gue yang gak pernah suka banget sama sikap Oma, tapi ya... Mau gimana lagi, udah takdir.

"Ada apa Oma?" tanya gue sok baik, padahal dalem ati gue males banget kalo sudah berurusan sama Oma. Orangnya itu loh, udah kayak mak Lampir, C-E-R-E-W-E-T pake banget.

"Malah tanya ada apa, tuh di depan Tante Nisa sama anaknya udah datang"

Yaelah tanya salah, diem salah. Kalo udah datang tinggal masuk aja kenapa sih repot amat. Kenapa laporan sama gue coba.

"Ya kalo sudah dateng bagus dong Oma" jawab gue sekenanya.

"Nih anak kaga ada pengertiannya sama sekali ya sama orang tua, percuma aja di sekolahin juga kalo otaknya gak nyampe-ngampe. Ya bantuin angkat barang kek, apa kek"

"Aduh sakit Oma" Oma gue malah narik kuping gue sampe gue keluar dari kamar. Sampe di tangga baru tuh kuping gue di lepasin. Emang dasar kampret banget dah, punya Oma semata wayang kaga ada sayang-sayangnya sama cucu. Kalo gue udah gak ada baru nanti nyesel. Eh jangan deh, gue masih pengen berduan lebih lama lagi kali sama yayang Raihan.

Gue turun dari tangga sambil ngedumel gak jelas. Nasip jadi orang paling kecil selalu di suruh-suru mulu, males banget dah gue dengan idup kek gini. Padahal kan gue udah SMA kelas tiga, tapi tetap aja orang paling kecil di rumah ini. Dan all hasil selalu jadi kacung. Giliran gue aja yang nyuru Kak Alex "Kak tolong ambilin sepatu Kevin dong!" pasti Kak Alex jawabnya gini "Anak kecil gak boleh nyuruh-nyuruh orang yang lebih tua" kan kampret banget. Lagian siapa sih yang buat aturan kayak gitu? Kaga ada adil-adilnya sama sekali, gak kasian ama yang muda apa selalu jadi kacung? Njirr lah.

Pas gue sampe pintu gue liat Bokap lagi sibuk nurunin koper-keper besar dari bagasi mobil. Tante Nisa sama Nyokap lagi sibuk angkatin barang yang kecil-kecil dari dalem tas. Gue juga kaga tau itu isinya apa, tapi yang jelas ini bener-bener pindahan namanya, bawaanya itu loh banyak banget.

"Yaampun Kevin tambah ganteng, tambah chabi. Ya mbok kalo cakep itu di bagi-bagi sama si Anton" Tante Nisa nurunin tas yang lagi di pegang, trus tangannya narik pipi gue kanan sama kiri ampe sakit banget, keknya merah deh, semoga kaga iritasi lah pipi gue kan sensitive banget. Gue langsung pegang tangan Tante Nisa dan lepasin dari pipi gue.

"Pelan-pelan dong Tan, sakit tau" serga gue, Tante Nisa malah nyengir kek orang yang gak punya dosa, padahal jelas-jelas pipi gue udah di tarik ampe sakit banget.

"Kevin.. Sama orang tua gak boleh galak-galak sayang, gak baik" Nyokap gua malah belain Adeknya bukan anaknya, kampret banget kan? Jelas-jelas Tante Nisa yang salah. Gue cemberut ajalah males nimpalin omangan Nyokap, pasti gue yang di salahin lagi. Idup gue emang nyesek banget gak ada yang berpihak sama gue, cuma yayang Raihan yang paling ngertiin gue.

"Eh Kak Kevin apa kabar, Anton kangen loh sama Kakak" itu barusan suara Anton. Duh baiknya anak satu ini, tapi gue males lah nanggepinya. Anton itu orangnya baik sih sebenernya, tapi juga suka nyebelin. Rambut anton itu lurus tapi gak lebat, berponi menyemping dan kulitnya item manis. Tapi untuk ukuran anak Desa Anton sih lumayan cakep menurut gue.

"Kevin... Di tanya Adeknya bukannya jawab malah diem" tuh kan gara-gara gue diem dan gak jawab omongan Anton gue kena marah lagi sama Nyokap. Huff capek hati gue. Gue nyengir kearah anton pura-pura ramah, padahal sebenernya males banget dah.

"Gue baik Ton" gue cuma jawab singkat sambil ngasih senyuman palsu ke Anton.

Gue langsung aja angkat koper yang seper gede, hub.. Ni koper berat amat ya, isinya apaan sih. Mau tau kenapa ni koper gue angkat? Karna rodanya udah pada ilang jadi terpaksa gue angkat. Pas gue balik badan baru satu langkah, di depan gue udah di hadang sama si Amel. Dia senyum-senyum gaje gitu sama gue. Nih anak bukanya minggir malah ngadang di jalan, gak tau gue udah keberatan apa. Gue jatuhin ni koper baru tau rasa.

"Minggir woi gue udah keberatan tau" serga gue, Amel malah berkacak pinggang kek yang ngajakin berantem.

"Dari dulu sampe sekarang Kak Kevin gak berubah yah, masih aja cemen. Masa ngangkat kek gitu aja keberatan sih, kek anak cewek aja. Kak Kevin laki kan?"

Njirr ni anak bener-bener ya dari dulu gak pernah berubah, selalu nyebelin. sekarang malah bikin gue darting. Sayangnya lo cewek, kalo cowok udah gue tabok tuh mulut pake sepatu gue. Gue yang ngerasa kesel langsung nurunin koper gede yang udah lama nangkring di pundak gue, nyampe kerasa pegel juga ni pundak.

"Alah anak kecil gak usah sok-soan deh, coba lo angkat sono!" tantang gue. Si kampret Amel malah senyum remeh, trus dia sok-soan mau angkat tu koper. Dikira enteng kali ya, jadi anak belagu banget tuh orang.

Gue cuma melongo pas Amel bener-bener kuat angkat tu koper walau awalnya rada kesusahan tapi akhirnya berhasil. Buset dah ni cewek tenaganya kuat banget udah kayak tenaga kuli bangunan. Gue jadi malu sama ni kampret. Amel itu rambutnya lurus dan panjang, sering di kuncit kuda. Berponi rata sampe alis dan wajahnya bulat serta berpipi tembem.

"Amel kuat kan?" bangganya. Gue sih cuma pasang muka datar, males banget kalo harus bilang waw. Yang ada dia malah terbang ke langit iya.

"Yaudah sanah bawa masuk!" usir gue. Amel malah nurunin lagi kopernya.

"Males lah Kak, Amel kan capek tau baru datang masak udah di suru-suru sih" umpatnya tak terima. Njir ni anak emang pinter banget dah, kaga bisa di kibulin dikit apa ya. Padahal kan kalo dia bantuin bisa cepet selesai angkat-angkat ni barang.

"Yaudah kalo kaga mau bantuin, sinih" gue langsung narik tu koper dan ngangkat bawa masuk kedalem. Gue bolak-balik bantuin Bokap angkat tu barang-barang, sampe badan gue pegel-pegel semua.

"Kak Kevin kenapa?" gue langsung balik badan, ternyata Anton yang nanyain gue.

"Pake tanya kenap, gue pegel tau gara-gara angkatin barang-barang lo banyak banget"

"Is kalo bantuin tuh yang ikhlas dong Kak, masa ngedumel gitu"

Dasar kampret dah, gue malah di ceramahin ama anak di bawah umur. Dari pada makin bete mending gue kabur dah kekamar, mau mandi badan gue udah lengket banget.

*-*-*

Malem ini beda dari biasanya, karna makan malem kali ini cukup rame. Sampe-sampe tadi pas baru pulang Nyokap langsung bantuin Bik Tina masak. Dan ternyata masaknya memang banyak banget.

Semua sudah pada kumpul di meja makan, gue duduk di antara Anton dan Kak Alex. Sedangkan Tante Nisa duduk di sebelah Amel, Nyokap bersebelahan sama Bokap. Duh sampe penuh ni meja di kelilingi para umat.

Sebenernya sih gue lagi gak nafsu makan jadi tadi gue minta beliin batagor sama Raihan. Tapi pas gue di panggil-panggil gak nyaut-nyaut dan cepet-cepet kuping gue sumpel pake headset, tiba-tiba kuping gue di tarik ampe sakit banget. Ya siapa lagi kalo bukan Oma gue yang super duper bawel. Kampret banget dah kan jadinya. Kirain kalo di panggilin gak nyaut bakalan di tinggal dan gak masalah kalo gak ikut makan melem, eh si Oma gue memang gak ada nyerahnya jadi orang.

Katanya harus ngehargai Tante lah yang baru datang, apa lah. Pret lah. Gak tau apa gue lagi gak nafsu makan. Akhirnya terpaksa gue nyeret kaki gue ngikuti langkan kaki Oma yang masih narik kuping gue ampe turun tangga. Udah sampe bawah baru deh kuping gue di lepas, sakit banget kan.

Di meja makan gue cuma diem aja, ngambil nasi juga cuma dikit banget. Malesin banget kalo gini, mana Reihan pake acara lama gak nongol-nongol, kan gue jadi gak bisa ninggalin ni meja makan.

"Amel seneng banget loh Buk lek akhirnya bisa kesini lagi" malem ini Amel yang ngebuka obrolan sambil makan. Iyalah lo seneng bisa kesini lagi, lah gue yang kaga demen ama tinggah ni bocah. Kecil-kecil tapi sering bikin gue dongkol, yang ada pengen gue cubit tuh pipi chabinya ampe merah. Tapi kalo gue bener-bener lakuin itu pasti Oma sama Nyokap gue bilang gini. Kevin sama Adeknya kok gitu, kan sakit bla bla bla. Giliran sama yang lain aja masih di pikirin sakit lah, kasian lah. Lah hak gue sebagai posisi yang sama mana? Kuping gue di tarik aja gak ada yang kasian atau yang belain gue, tadi siang Tante nisa nyubit pipi gue juga gak ada yang belain gue, kan kampret banget. Kaya gue bukan anak kandungnya aja dah, kesel gue.

"Wah Buk lek juga ikut seneng bisa ketemu sama Amel lagi" Nyokap gue malah senyum ramah bikin gue jadi tambah males.

"Besok Pak lek bakalan ngurus sekolah Amel dan Anton, semoga kalian betah ya tinggal di sini sama kita"

"Ya mereka pasti betah lah Mas, lah wong di sini kan rame. Yo to ndok?" Amel ngangguk. Yang jawab bukanya Amel malah Tante Nisa. Gue sabodo aja lah, lagian mereka gak satu kelas ini sama gue. Kata Nyokap si Amel kelas dua SMP, dan Anton kelas Satu SMA. Semoga aja Anton gak di daftarin di sekolah gue lah.

"Wah Kak Alex juga ikut seneng, karna rumah ini bakalan rame terus" Kak Alex kayaknya kegirangan banget dah. Bikin tambah malesin aja. Dia iya seneng, lah gue?

"Ya dong Kak, ada Anton dan Amel..." Anton naikin alisnya berulang sambil natap Amel, dan Amel ngacungin ibu jari ke Anton. Kayaknya dua anak ini kompak banget ya, awas aja kalo sampe bikin idup gue keganggu, bakalan gue damprat dah tuh dua boca.

"Haha ada-ada saja, yasudah kalo gitu makannya di abisin dulu. Makan yang banyak yah biar cepet besar" Nyokap berseru bahagia.

"Iya kalo udah besar Anton sama Amel jangan bandel kaya Kak Kevin ya?" kata Oma sambil liatin gue. Emang dasar kampret dah tuh Oma bawa-bawa nama gue, gue selalu di pojokin seolah gue gak ada sisi baik-baiknya. Gerem banget gue punya Oma yang cerewetnya udah level akut.

"Gak lah Oma, Amel itu anak baik loh, iya kan Kak?" Amel noleh Anton minta dukungan. Anton cuma ngangguk doang, soalnya mulutnya lagi penuh sama makanan. Ni anak emang bener-bener narsis banget ya.

"Sudah-sudah jangan ngomong terus, nanti makannya gak selesai-selesai"

Gue sih cuma diem ajalah, malesin banget ikutan ngobrol sama mereka. Yang ada pasti gue kena bully lagi, jadi bingun kan gue. Sebenernya gue itu anak kandung mereka apa bukan sih, berasa kaga ada sayang-sayangnya sama gue. Melesin banget kan?

Suara bel tiba-tiba bunyi, gue langsung senyum. Itu pasti Raihan yang datang. Ah bahagianya, akhirnya gue gak bete lagi karna bakalan ada orang yang selalu belain gue.

"Biar gue aja yang buka, Bik"

Bik Tina langsung balik lagi kedapur, gue langsung ngibrit bukai pintu depan. Dan pas pintu gue buka, senyum cool Raihan nyambut gua. Tuhan.. Bahagia banget deh punya seme kaya dia. Walau ada 100 seme yang lebih cakep dari Raihan, gue gak bakalan pindah kelain hati, sumpah. Gue udah bener-bener mantep dengan pilihan gue.

"Jadi gue gak di suruh masuk ni?" suara Raihan yang tiba-tiba buat gue sadar dari lamunan kekaguman gue.

"Eh iya, ayo masuk!" gue buka pintu makin lebar biar Raihan lebih enakan masuknya. Gue ama Raihan jalan bareng langsung nuju meja makan dulu buat izin sama Oma kalo gue gak bisa lanjutin makan malem gue. Ya sekaligus biar gak keliatan slonong boy lah. Soalnya kalo gak izin dulu bisa-bisa gue kena hukum dah, di bilang anak gak ada sopan lah, kayak anak brandal lah. Mending kalo cuma di bilang kek gitu, lah kalo di hukum suru bersihin toilet kek minggu lalu kan malesin banget. Trus percuma dong ada Bik Tina kalo gue masih di suru-suru bersihin toilet? Dari pada kena hukum lagi, mending izin lah mengurangi hal-hal yang tak di inginkan.

"Eh ada Nak Raihan, ayo sini makan bareng" Nyokap gue emang baik banget kan ama calon menatunya? Sampe-sampe Raihan di ajakin makan bareng segala. Jarang loh ada orang tua yang baik sama calon menantunya, apalagi kita pacaran dengan sama jenis. Haha ngomong apa sih gue, padahal jelas-jelas Nyokap atau siapapun gak ada yang tau kalo kita pacaran, kalo ada yang tau bisa-bisa urusanya bisa panjang. Apalagi kalo Oma yang tau, bisa kena usir dah gue.

"Makasih Tante, Raihan masih kenyang kok" duh senengnya liat menantu sama mertuanya akur, kalian pasti ngiri deh. Pengen banget bilang status kita yang sebenernya. Ma, Raihan sebenernya pacarnya Kevin loh. Atau Ma, kita udah lama jadian loh. Haha gak deh, gue masih belum siap kalo jujur sama mereka. Tar yang ada Bokap sama Nyokap gue kena serangan jantun trus mati gimana? Yang ada gue malah di pasung ama Oma gue gimana? Yaudalah jalani gini aja dulu gak papa kali, lagian kayak gini kita juga bahagia kok.

"Oma, Kevin kekamar dulu ya?"

"Loh makannya gak di abisin dulu Vin?" sialan Oma malah gak nyaut, yang nyaut malah Nyokap gue.

"Gak Ma, udah kenyang"

Gue sama Raihan langsung cabut aja naikin tangga, kita langsung nuju kamar gue. Sampe kamar Raihan langsung nyuri nyium bibir gue singkat. Njir dah seme gue walau Alim ternyata omes juga orangnya, padahal gak usah nyuri kalo minta juga bakalan gue kasih kok. Tapi sebenernya gue juga suka sih di perlakuin kek gitu haha.

"Ciuman tadi buat bayar karna gue kesini bawa batagor buat lo" Raihan langsung naro batagor di meja, trus dia rebahan di ranjang gue.

Gue ikut duduk di tepi ranjang gue. "Yee kalo gak ikhlas mending bawa pulang lagi aja kali" gue manyun lah, kesel gue sama tingkah dia yang sok perhitungan, padahalkan harga batagor paling cuma lima belas rebu. Trus Raihan bangkit dari baringnya, dan peluk gue dari belakang.

"Gitu aja ngambek, gue becanda kali. Lagian jangankan seporsi batagor, nyawa gue juga bakalan gue kasi kalo lo minta" njir lah sok-sok romantis biar gue bilang 'so sweet' gak bakal lah, biar dia tau rasa kalo gue lagi ngambek. Mending gue diem aja. Gue pura-pura gak dengerin omongan Raihan, gue ambil hp dari saku celana gue dan pura-pura sibuk ngetik di ponsel gue. Padahal sebenernya gue gak bales bbm atau wa dari siapapun, ya... Biar ada kerjaan aja tangan gue dari pada nganggur.

"Vin..?" Raihan manggil gue. Gue masih pura-pura gak denger. "Jadi beneran marah ni? Yaudalah kalo kedatangan gue gak di anggap, mending gue pulang aja lah" Gue masih diem, tapi Raihan beneran turun dari ranjang gue jalan nuju pintu. Kayaknya dia beneran mo pulang deh, tuh kan tingkah nyenelinnya kambuh. Dasar seme kampret lah, kaga peka banget sih kalo ukenya lagi ngambek. Di rayu kek, di manjain kek. Lah ini malah di tinggal pulang. Kaga ada romantis-romantisnya kan?. Walau gue suka di manja sama di rayu bukan berarti gue anaknya alay ya, apalagi ngondek. Nggak banget deh, itu bukan Kevin banget. Gue itu cool loh. Kalo nanti terdapat ada peran dengan nama tokoh Kevin yang terkesan alay atau lebay kalian boleh deh gamparin autornya si Aby Anggara, karna gue bener-bener kaga kayak gitu.

Raihan masih jalan nuju pintu kamar gue, susah banget kalo dia udah tau kelemahan gue. Gue itu paling takut kalo dia sampe bener-bener niggalin gue, njir sampe musim apapun gue gak bakalan bisa move on.

"Re..?" Re itu panggilan gue ke Raihan. Raihan langsung noleh gue. Wajahnya senyum dan langsung balik arah deketin gue lagi.

"Takut di tinggalin gue ya?" dengan PD nya Raihan bilang gitu. Ini persih banget kek si Amel, narsisnya gak ketulungan. Tapi kalo Raihan jarang sih narsir kek gini, cuma kadang-kadang doang. Gue cuma senyum aja nanggepin Raihan dan dia langsung peluk gue.

"Yaudah sekarang makan dulu ya!" Raihan ngambil bungkusan batagor yang di taruh di atas meja tadi. Trus dia nyuapin ke gue pake sendok plastiknya. Duh si Raihan emang ngerti banget dah pake acara di suapin segala, berasa kek anak kecil yang lagi di manjain sama Ibunya. Tapi gak papa lah. Kalo ada orang yang lagi baik jangan di tolak, gak baik tau nolak rizki hehe. Gue langsung buka mulut dan Raihan senyum liatin gue pas satu suapan sudah masuk dalam mulut gue. Gak lama Raihan nyodorin sendoknya lagi, gue lagi-lagi mangap aja karna memang gue sebenernya lagi pengen makan ni batagor.

"Ehem.." gue langsung tersedak saat denger suara orang berdehem dan itu bukan Raihan. Gue langsung celingukan noleh dan ternyata si Amel kampret liatin gue yang dari tadi di suapin sama Raihan. Tuh kampret malah senyum-senyum liatin layar hpnya. Gue gugup banget dah, si Amel pasti tadi liat gue di suapin sama Raihan. Ini gara-gara Raihan juga sih pintunya gak di tutup lagi.

Raihan langsung kikuk naruh bungkusan batagor di meja, dan pipi gue keknya panas banget dah ketauan sama ni anak. Kalo dia sampe buka mulut tamat deh idup gue. Gue sebisa mungkin pasang muka datar biar gak keliatan gerogi.

"Kak Kevin sekarang tambah cakep deh"

Huf... Gue buang nafas lega, kirain si kampret mau bilang yang nggak-nggak, ternyata cuma pikiran gue aja yang terlalu parno.

"Yaiyalah kan dari dulu Kakak memang cakep kali" gue dengan PD nya benerin rambut gue biar diri supaya keliatan lebih cool. Rambut gue itu emang gak terlalu panjang sih, jadi kalo didiriin kayak duri landak tambah macho.

"Tapi sayang banget loh Kak" lanjut Amel. Gue naikin alis sebelah nanggepin omonganya dia.

"Sayang kenapa?"

"Ya sayang aja, cakep-cakep masa pacaranya sama cowok" njirr dah ni anak bener-bener bikin gue darting sumpah. Tadi aja muji-muji gue cakep, sekarang malah ngatain gue. Rasanya itu kaya abis di angkat tinggi-tinggi sampe ke awan terus di jatuhin kedalem jurang. Sumpah sakit banget dah. Lagian dari mana dia tau kalo kita pacaran. Sumpah gue gugup banget sekarang, tangan gue mulai gemeteran. Duh Kevin... Lo harus santai dong jangan sampe kemakan sama omongan anak kecil. Gue narik napas dalem-dalem, sebisa mungkin gue terlihat tenang.

"Eh kata siapa kita pacaran? Masa cowok sama cowok pacaran? Lagian lo yang aneh, kita cuma temenan kali, yakan Re..?" gue natap Raihan, dia ngangguk belain gue. Kali ini gue coba ngeles dah, masa iya gue kalah ama ni bocah.

"Alah.. Ngaku aja deh Kak, Amel tau kok" Amel masih aja ngotot. Emang dasar kampret banget ni boca, baru malem pertama aja udah mulai nyusahin gue, gimana kalo dia beneran lama tinggal di sini? Bisa mati kutu dah kalo gini urusanya.

"Ngaku gak, kalo gak mau ngaku Amel laporin Oma loh, OMA....." buset dah ni anak serius amat ngancem gue. Gue langsung turun dari ranjang dan deketin tu kampret, trus gue bekep tuh mulutnya yang emberan.

"Emp..."

"Jangan berisik bego" gue lepasin tangan gue dari mulutnya.

"Oke Amel gak bakalan kasi tau Oma, tapi mulut Amel perlu di sumpel dong Kak biar gak keceplosan" Amel naik turunin alisnya berulang sambil natap gue. Gue yang gak ngerti maksudnya malah masang muka males.

"Mau di sumpel pake apa? Pake tisu, apa kain lap?" tanya gue.

"Yaelah Kak Kevin itu pura-pura bego apa beneran bego sih, ya pake duit lah masa iya pake kain" Amel lirik gue, sedangkan gue natap dia horor. Ni anak kecil-kecil udah brani banget malakin gue. Gue lirik Raihan yang masih di ranjang, dia malah senyum-senyum nahan tawa. Anjir dah gue di palakin anak kecil bukanya di bantuin malah di ketawain. Yaudadeh terpaksa gue ambil duit dari dompet gue, dari pada di laporin sama Oma kan bisa lebih panjang masalahnya. Gue kasih aja sepuluh rebu, anak kecil ini yang malak masa iya mau minta seratus rebu. Gue kasi Amel selembar uang sepuluh rebu, dia malah pegang duitnya kayak yang jijik gimana gitu. Dia pegang duit itu di bagian sudut, citing-citing trus di angkat tinggi-tinggi.

"Yaelah Kak pelit amat sih, masa iya cuma sepulu ribu? Mana dapet buat beli es kerim. Lagian duit segini kalo buat nutup mulut Amel juga gak ketutup semuanya, nih coba liat" Amel diriin duit sepuluh rebu yang gue kasih ke sebelah mulutnya.

"Es krim kali bukan es kerim. Lagian lo masang duitnya diri, coba kalo lo robohon pasti ketutup semua tu mulut lo dan gak bakalan bisa ngadu sama Oma"

"Yaudah kalo Kak Kevin gak mau kasih duit lagi Amel bakalan kasi tau ke Oma lah biar tau rasa. Oma... Kak Kevin emmmpp"

Dasar anak kampret, dia beneran ngadu kalo gue gak kasih tambahan. Gue cepet-cepet bekap mulut embernya lagi.

-----------------

Gimana di Part 1 ini?
Jangan bilang Aby labil ya gara-gara Aby posting cerita yang gak kayak biasa-biasanya. Aby cuma ingin para pembaca disini gak bosa dengan cerita-cerita Aby, jadi Aby beri variasi cerita ringan yang beda dari biasanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar