Senin, 28 Maret 2016

True Love
Part 08
----------
By. Aby Anggara
==========================

*-*-*

Sekarang keadaan udah aman setelah Riski ama Amel pergi dari kamar gue, gue langsung cepat-cepet kunci pintu kamar gue. Raihan langsung matiin lampu utama kamar gue, dan nyalain lampu tidur. Sekarang keadaan di kamar gue udah rada-rada kagak jelas. Ini kan malem minggu yang harusnya gue ama Raihan itu jalan dan diner berdua, tapi gegara gue di suru nemenin Anton jadi kaga ada romantis-romantisnya kan malem minggunya gue. Kalo bole jujur ni ya, gue udah males banget ama Anton dan Amel yang sekarang tinggal di rumah ini, gue jadi keganggu banget. Apalagi si Oma, noh kalian liat sendiri kan? Sekarang makin sayang ama si Anton dan juga Amel. Belum lagi Nyokap ama Bokap gue juga semakin sayang ama mereka, sedangkan ke gue yang anak kandungnya sendiri rasa perhatianya udah bener-bener berkurang. Secara gak langsung mereka sudah ngerebut perhatian dari Nyokap dan juga Bokap yang seharusnya semuanya di berikan ke gue. Benci banget gue sekang, kaga ada enak-enaknya idup gue. Sekarang gue cuma punya Raihan satu-satunya orang yang peduli sama gue, tapi kayaknya sifat Raihan dengan sosialnya yang tinggi perlahan-lahan juga buat gue ngerasa khawatir banget, gue takut perhatian dia juga bakalan kurang ke gue. Ya Tuhan... Sumpah gue bener-bener takut kehilangan Raihan.

Gue baring belakangi Raihan, jujur deh gue selalu kepikiran ama orang-orang terdekat gue. Gue udah mulai kehilangan perhatian dari Bokap, Nyokap dan juga Kak Alex. Gue juga gak mau kalo sampe kehilangan perhatian dari Raihan. Kehadiran Tante Nisa ama anaknya buat idup gue bener-bener jadi kaga ada tenang-tenangnya, yang ada buat idup gue malah semakin buruk. Rasanya gue pen pergi aja dari ni rumah, gue pen pergi jauh-jauh ama Raihan. Idup berdua dengan dia pasti idup gue bakalan lebih bahagia, tapi...

"Vin.."

Raihan manggil gue setelah beberapa menit kebisuan merajai ruangan ini, gue masih diem dan gak kerasa air mata gue ngalir dari dua mata gue. Ya Tuhan.. Dada gue rasanya sesek banget. Gue gak berani balikin badan gue, gue takut. Tiba-tiba tangan Raihan meluk gue dari belakang, pelukanya bikin gue ngerasa nyaman banget, berasa ada orang yang lagi ngelindungi gue. Seolah dia siap ngejaga gue dari siapapun yang bakalan jahatin gue. Ni idung gue mulai meler deh gegara nangis, kalo gue sisihin pasti nantinya ketahuan ama Raihan kalo gue lagi nangis. Duh.. Gak nyaman banget gue ama idung gue gini.

"Lo udah tidur ya, Vin?"

Gue pengen banget rasanya balikin badan gue terus nangis di dadanya Raihan, mungkin bisa buat pikiran gue plong setelah gue nangis.

Gue beraniin balikin badan gue, sekarang gue ama Raihan saling adepan. "Re.." suara gue akhirnya keluar, tapi nadanya kedengeran banget kalo gue lagi nangis.

"Lo kenapa Vin, lo nangis?" sekarang Raihan keliatan cemas banget saat denger gue nangis, denger sesegukan dari mulut gue. Tangan Raihan langsung ngapus air mata gue, sumpah saat kek gini gue ngerasa bahagia banget. Gue ngerasa orang yang penting buat dia, gue juga ngerasa kalo Raihan cuma punya gue. Tapi kalo inget kejadian dari siang tadi, dada gue sesek banget. Pas dia perhatian ama si Anton, pas dia belain si Riski pas mau pinjem baju gue. Pokoknya gue selalu ngerasain sesek pas Raihan gak berpihak dengan gue, gue ngerasa seolah gue gak penting buat dia, sedih banget kan?

"Re.. " gue diem sebentar. "Gue takut, Re" gue natap wajahnya Raihan, Raihan juga natap gue tajem. Walau suasana gak terlalu terang, tapi gue masih bisa liat kedipan matanya Raihan.

"Takut kenapa, Vin?"

"Gue takut suatu saat lo ninggalin gue" Raihan langsung narik pala gue di benamin di dadanya, sumpah gue nyaman banget kalo pas lagi gini. Tapi gue gak berani jujur kalo gue cemburu atas perlakuan Raihan ke Anton dan ke Riski. Di hati gue memang sesek banget, tapi gue juga gak mau batesin ruang geraknya Raihan, gue takut kalo gue batesin ruang gerak dia justru buat dia malah gak nyaman dan mulai bosen dengan sikap gue yang ngekang dia. Jadi satu-satunya yang gue bisa sekarang cuma diem dan ngerasain rasa sesek itu. Gue pen banget curhat biar kerasa plong, tapi ama siapa? Kalo gue curhat ke Riski juga kagak mungkin kan? Satu-satunya orang yang tau hubungan gue ama Raihan cuma si Amel. Masa iya gue harus curhat ama anak kecil, ogah gue.

"Hsssss! Lo jangan mikir macem-macem Vin, sampe kapanpun gue gak bakalan ninggalin lo, gue sayang banget ama lo Vin" gue dongak natap Raihan, Raihan langsung nyium kening gue.

"Janji ya, Re?"

Raihan ngangguk.

"Sekarang lo tidur ya, udah malem"

Gue senyum langsung meluk Raihan, terus pejemin mata gue. Walau gue gak ceritain masalah yang sebenernya ama Raihan kenapa gue nangis, tapi seenggaknya Raihan udah bilang entah yang ke seratus berapa kalinya bilang gak bakalan ninggalin gue. Sedikit lebih tenang gue sekarang.

*-*-*

Pagi ini kita udah selesai sarapan, kita siap-siap mau berangkat ke Restauran punya Nyokap ama Bokep gue. Sebenernya sih hari ini si Riski gak bisa ikut karna diajakin jalan ama pacarnya, gue juga gak tau sih pacarnya yang mana yang ngajakin jalan. Tapi si Amel maksa-maksa si Riski buat ikutan bareng kita. Awalnya Riski nolak gak bisa, tapi bukan Amel namanya kalo gak berhasil maksa orang. Inget ya yang gue bilang barusan, Amel maksa Riski bukan ngebujuk Riski. Pagi tadi gue di bangunin ama Raihan yang udah bangun lebih awal, abis itu dia ngajakin sholat subuh bareng. Gue gak bisa nolak deh kalo udah Raihan yang ngajakin gue, gue itu kayak yang gak mau ngebuat Raihan kecewa ama gue.

Bokap, Nyokap ama Tante Nisa udah mulai naik kedalem mobilnya Bokap gue, sementara gue ama yang lainya baru saja kelur dari rumah. Kalo Kak Alex katanya berangkatnya nanti belakangan, ada urusan sedikit ama temen kuliahnya pagi ini, jadi dia nanti bakalan datang rada telat. Gue sih sabodo lah ama Kak Alex, mau datang kek, kagak kek gak ngaruh banget buat gue. Justru kalo ada tu orang yang ada bikin gue jadi jengekel karna selalu pojokin gue.

Mobil Bokap gue udah mulai jalan, si Raihan juga mulai ngejalanin mobilnya. Gue sih seneng kalo hari libur gini, karna Raihan selalu ngabisin waktunya sama gue. Dia jarang banget ngabisin waktu liburnya ama Nyokap dan Bokapnya, katanya dia sih gak mau nyia-nyiain hari kebersamaan buat kita berdua, uh... Gimana gue gak bahagia coba?

"Gimana tidur berduanya semalem, Kak Riski?" ini suara Amel yang lagi nanya ama si Riski. Eh iya gue ampe lupa, apa kabar Riski semalem berdua ama Anton ya? Ada kejadian buruk kah? Wah gue makin gak sabar denger jawaban dari si Riski.

"Biasa-biasa aja" Riski jawabnya singkat amat sih, gak bikin puas banget deh. Gue kan lagi nungguin jawaban kalo ada yang hot gitu, lah ini jawabanya amat sangat biasa banget, jadi males gue.

"Biasa-biasa gimana?" Amel nanya lagi.

"Ya yang namanya tidur ya biasa lah Mel, baring dan pejemin mata kan?" Amel kayaknya mulai kesel ampe muter bola matanya.

"Isss Kak Riski kok nyebelin banget sih, mksud Amel itu ada kejadian apa ama Kak Anton?"

Riski langsung mengeryit, Anton juga langsung nole ke Amel pake tatapan bingung. Gue sampe heran banget ama si Amel, keponya itu loh udah gak kira-kira.

"Maksudnya?" Riski masih nanya ama Amel karna gak ngerti maksudnya.

"Uhh... Kesel Amel lama-lama, udah pada gede masa gak pada ngerti sih, udah ah Amel lagi gak mood nih" Amel yang kesel langsung buang pandanganya kearah luar jendela, sedangkan si Riski ama Anton saling tatapan seolah bingung ama sikap Amel barusan.

Sekarang kita udah nyampe di tempat kerjanya Nyokap ama Bokap gue, Riski ama Amel langsung turun duluan dari ni mobil. Gue, Anton ama Raihan juga ikutan turun. Gue langsung narik napas dalem-dalem, ngirup udara pagi yang masih lumayan seger banget.

"Kak Kevin ayo buruan masuk" Amel kayaknya udah gak sabaran banget pen cepet-cepat masuk, lagiankan kalo mau masuk ya masuk aja napa, kaga perlu nungguin gue juga kan? Lagian kan Restoran ini punya Bokap gue, jadi kan bebas mau ngapain juga.

"Lo duluan aja sonoh" gue ngusir Amel.

"Amel maunya kita masuk sama-sama" ni anak kenapa sih kebiasaan banget kalo ngomong selalu bikin kesel gue. Gue diem kaga nyaut omongan tu anak. Gue ama Raihan langsung aja jalan nuju kedalem, sedangka Riski, Amel ama Anton ikutan ngintil di belakang kita.

Sampe dalem gue liat cuma ada beberpa pekerja yang lagi beres-beres, kalo hari minggu emang beberapa pekerja pada libur, makanya gue ama Kak Alex biasanya selalu bantuin beres-beres di Restoran ini. Bukan cuma gua ama Kak Alex doang deng, Raihan juga selalu ikutan ngebantuin kita kok. Gue nyuruh Kak Dedi buat beres-beres di bagian dapur aja, karna di depan biar gue ama yang lainya aja yang ngeberesin. Kak Dedi sih nurut aja, dia emang pekerja yang yang rajin. Selain itu dia juga selalu di siplin loh, dia juga udah lima tahun lebih kerja di Restoran ini.

Kita mulai bagi tugas, gue ama Raihan kebagian beresin kursi ama meja, Amel ngepel lantai, Anton dan Riski ngebersihin lantai pake sapu. Duh.. Pagi ini berasa kek lagi kerja bakti deh, tapi gue seneng karna Raihan ada di samping gue. Jam sembilan kita udah selesai bersih-bersih dan semua meja dan kursi juga udah tersusun rapi. Gue duduk di meja yang deket ama pintu ruangan dapur, ya bisa di bilang meja paling belakang lah. Sedangkan Amel, Anton ama si Riski duduk di meja lain yang rada jauhan dari kita. Gue sih kaga kedengeran apa yang lagi di omongin ama mereka, tapi kayaknya lagi seneng deh, Amel ama Riski sering ketawa-ketawa gitu soalnya, kalo Anton palingan juga cuma senyum-senyum doang.

Gue lurusin kaki gue di kursi yang lain, walau cuma kerja dikit tapi lumayan capek sih. Kak Alex mana sih, kita udah selesai dia belum nongol juga, mendingan sekalian kaga usah datang kali kalo udah selesai gini.

"Lo capek ya Vin?" Raihan ngasi gue tisu yang ngambil dari atas meja yang ada di depan kita. Kening gue emang rada keringetan sih, ah Raihan perhatian banget sih. Kalo lagi di tempat sepi pasti dia sendiri yang ngelapin keringet gue, ah.. Bahagianya gue.

"Makasih ya, Re"

Raihan ngangguk. Rasanya pengen banget gue cuim tu bibirnya Raihan, merah banget bikin ngegoda iman gue aja dah.

Kak Alex baru saja datang, tapi dia gak sendirian. Dia ama seorang perempuan, apa itu pacarnya Kak Alex kali ya? Tapi seinget gue pacarnya Kak Alex kan Mbak Mia. Apa Kak Alex udah putus ama Mbak Mia dan itu pacar barunya? Ah ngapain gue pusing mikirin Kak Alex, dia aja gak pernah kan mikirin gue kan? Makin lama Kak Alex makin deket dan nyamperin meja gue ama Raihan.

"Vin kenalain ini Resti adeknya temen kuliah Kak Alex" Kak Alex bilang gitu ke gue, gue langsung pasang muka bingung. Lagian apa hubunganya coba Adek temen kuliahnya pake di kenalin ke gue segala.

Resti nyodorin tangannya sambil senyum, gue masih diem aja gak ngebales tangannya si Resti yang udah nunggu balesan tangan gue. Lagian siapa juga yang pengen kenalan ama ni cewek, gua kan paling males kalo kenalan ama cewek. Makanya gue gak pernah punya temen cewek.

"Vin, ayo!" Kak Alex yang masih diri di depan kursi gue rada mendelik natap gue, Raihan masih keliatan tenang di kursi depan meja gue. Dengan malesnya gue terpaksa ngulurin tangan gue.

"Resti"

"Kevin" gue cuma ngomong singkat doang, terus langsung lepasin tangan dan buang muka dari Resti.

"Em.. Han, kita tinggalin Kevin sama Resti ya biar bisa ngobrol" ini suara Kak Alex. Raihan langsung natap gue.

"Kak Alex apa-apaan sih, pake ngusir Raihan segala"

"Vin.. Dewasa dikit napa, ini kan semua demi masa depan lo juga" Kak Alex ngomong lagi. Omonganya Kak Alex mengandung arti yang lagi ngecomblangin gue ama Resti. Sumpah gue gak suka banget dengan caranya dia. Berarti omongan dia semalem buat cariin gue pacar beneran di laksanain, pantesan tadi pagi udah sibuk ke rumah temen kuliahnya, ternyata Kak Alex jemput ni cewek.

Raihan dengan berat hati bangkit dari tempat duduknya, gue bisa liat dari tatapan mukanya kalo dia keberatan dengan keputusan Kak Alex. Sumpah dah pen nangis gue sekarang, Kak Alex apa-apaan sih misahin gue ama Raihan, hari ini kayaknya lebih buruk dari kemaren. Gue gak sanggup kalo musti di pisahin dari Raihan.

"Re.." gue manggil Raihan.

"Turuti apa kata Kak Alex, Vin!" Raihan langsung langkahin kaki nuju mejanya si Amel. Lo bisa ngomong gitu Re, tapi gue yakin banget kalo hati lo sama terlukanya kek hati gue. Kenapa sikap Kak Alex selalu nyebelin juga sih, bikin gue meles aja ama ni hari. Minggu yang sangat buruk.

"Kak Alex tinggal dulu ya Res, ngobrol-ngobrol aja dulu ama Kevin!"

"Iya, Kak"

"Vin, jangan kecewain Kakak" Kak Alex nepuk bahu gue palan, terus dia langsung pergi ninggalin gue ama Resti. Enak banget Kak Alex nyuruh gue jangan bikin dia kecewa, Kak Alex gak sadar kan udah buat kecewa Raihan juga? Sebel gue.

Resti masih diri di sebelah meja, tanpa gue suruh dia pelan-pelan duduk di kursi yang ada di depan gue yang tadi di duduki ama Raihan. Gue ambil ponsel gue pura-pura sibuk mainin hp gue. Sudah beberpa menit gue ama Resti masih diem-dieman doang, gue sama sekali gak ada minat buat buka suara duluan, ogah gue.

"Vin.." Resti kayaknya udah gak tahan ama suasana yang keknya udah berasa beku banget, ampe dia gak liat kalo dia adalah seorang cewek yang harusnya jaim di depan cowok.

"Apa?" gue jawabnya pake nada dingin, dingin banget malah kayak orang yang lagi marah. Gue ngelirik Raiha dari sini, Raihan juga lagi liatin gue sekarang. Mata kita saling tatap-tatapan, gue bisa nangkep kecemburuan dari sinar matanya Raihan. Sabar ya Re, lo jangan khawatir, gue gak akan pernah berpaling dari lo.

"Kamu masih sekolah ya, Vin?"

"Iya"

Gue cuma jawab singkat doang, sumpah males banget gue ama ni orang. Gue duduk bareng dia yang baru sekitar sepuluh menit aja rasanya udah kaya sepuluh jam, berasa lama banget, bosen gue. Si Resti sebenernya orangnya si cantik. Berkulit putih, berambut lurus dan panjang. Ukuran tubuhnya emang gak terlalu tinggi, tapi untuk seorang wanita masih standar kok. Kalo gue tebak sih kayaknya dia seumuran ama gue.

"Vin gue balik duluan ya, ada perlu di rumah" gue kaget pas ngedenger suara Raihan tiba-tiba yang udah ada di sebelah gue, mungkin karna gue sibuk mainin hp jadi gak tau kalo Raihan nyamperin gue.

"Gue ikutan ya, Re?"

"Lo kan di suru nemenin ni cewek?"

"Ogah gue, mendingan ikutan ama lo aja. Maaf Res gue tinggal dulu ya?"

Gue lngsung narik tangan Raihan nuju keluar, lagian gue udah males banget di dalem. Gue juga gak peduli kalo Resti bakalan kecewa ama gue, lagian salah dia kenapa mau di ajakin ama Kak Alex, sukurin kan gue cuekin mulu dari tadi.

Sampe mobil Raihan langsung jalani mobilnya, kayaknya Raihan mau pulang bukan karna ada perlu di rumahnya deh, gue yakin banget. Setiap hari libur kan dia biasanya selalu sama gue, dan dia jarang banget di rumah. Gue yakin Raihan pasti gak suka liat gue ama Resti tadi. Hampir satu jam gue ama Raihan udah nyampe rumahnya dia, rumah gede dua lantai yang udah gak asing lagi di mata gue. Gue emang udah sering di ajak kerumahnya ama Raihan.

Di halaman depan gue liat Tante Lia lagi sibuk ama tanaman bunga kesayangannya. Tante Lia langsung liat mobilnya Raihan yang baru masuki pintu gerbang saat Mang Didin baru saja ngebukain pintunya, duh senangnya gue bakalan ketemu ama mertua gue lagi. Udah kangen gue ama Tante Lia.

Kita langsung turun dan jalan nuju Tante Lia yang ada di pojokan halaman. Dari sana Tante Lia udah senyum-senyum ke arah gue dan Raihan.

"Loh kok cepet amat udah pulang, Han?"

Raihan langsung nyalamin tangan Tante Lia, begitu juga dengan gue.

"Raihan lagi males Ma, yaudah Raihan ama Kevin langsung masuk ya?"

"Yasudah kalo gitu"

Tante Lia senyum ke gue sambil ngebersihin rumput-rumput kecil yang ada di atas pot bunganya. Gue juga bales senyum terus langsung ikutan ngintil di belakang Raihan. Kita langsung nuju kamar Raihan, sampe sana Raihan langsung baringin badannya di tempat tidurnya.

"Kata lo tadi ada urusan di rumah lo, Re?" gue masih diri di dekat ranjang Raihan. Raihan langsung duduk dan natap gue.

"Iya gue emang beneran ada perlu kok, Vin"

"Perlu apa? Gue gak liat lo lagi sibuk dengan pekerjaan lo?"

"Mau tau?"

Gue ngangguk.

Rahan langsung narik badan gue dan gue yang ngerasa kaget hampir aja jantung gue copot. Badan gue sekarang berada di atas badannnya Raihan, muka kita juga saling adep-adepan. Njirrr seme gue mulai kambuh lagi dah omesnya. Ini masi pagi kali.

"Ini lah perlu gue Vin, gue kangen sama lo"

"Yaelah, dari kemaren kita juga selalu dua-duaan kan?"

"Tapi kan semalem kita cuma tidur doang Vin?"

"Lah kalo lo perlunya sama gue terus kenapa tadi lo mau pulang sendirian?"

"Karna gue udah yakin kalo lo bakalan ngikut gue pulang"

"Dasar sok tau"

Raihan senyum dan langsung ngerubah posisi kita, sekarang gue yang ada di bawah dan Raihan nindih badan gue. Kita saling adepan, makin lama mukanya Raihan makin deket ke gue, pelan-pelan gue pejemin mata dan bibir gue sekarang kerasa hangat. Bibir Raihan terasa anget banget, bahkan gue ngerasa nyaman dengan perlakuan dia. Raihan masih terus ngisep bibir gue, dan gue juga ngebales perlakuan dia ke gue.

Sudah beberpa menit kita ngelakuin itu, bibir Raihan udah gak kerasa lagi di bibir gue, gue langsung buka mata gue. Raihan lagi bukain ikat pinggang gue, dan tangan dia diem pas megang resleting celana gue. Raihan natap gue kayak yang lagi minta izin sama gue, gue senyum terus ngangguk. Raihan langsung ikutan senyum. Gue gak tau Raihan bakalan ngapain gue, tapi apa saja kalo yang ngelakuinnya Raihan gue gak bakalan nolak, gue udah bahagia banget bisa miliki dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar